Kuliah dan Kerja

Dulu pas zaman kuliah, saya banyak melakukan berbagai cara untuk menyemangati diri sendiri. Dengan begitu, saya jadi lebih giat dan rajin kuliah. Harapannya sih agar nilai-nilai saya bagus, jadi nggak perlu mengulang mata kuliah yang sama di semester lain.

Nah, salah satu cara menyemangati diri sendiri itu adalah dengan membayangkan bahwa saya sudah kerja. Tugas-tugas kuliah saya anggap sebagai bagian dari pekerjaan harian yang harus saya selesaikan.

Cara ini ternyata lumayan efektif. Suasana hati saya jadi lebih fresh. Berbagai tugas kuliah saya garap dengan ikhlas sebagai bagian dari tanggung jawab dan kewajiban sehari-hari. Biasanya rasa tanggung jawab itu kurang begitu terasa, sebab kuliah kan nggak dapat gaji, hehe….

Nah, sekarang pas sudah kerja, saya mengalami hal yang sebaliknya. Beberapa waktu yang lalu saya mulai bosan dengan pekerjaan yang sudah saya lakoni selama lebih dari tiga tahun ini. Untuk menyiasati rasa bosan itu, saya membayangkan diri sebagai mahasiswa yang lagi kuliah.

Pekerjaan-pekerjaan di kantor saya anggap sebagai tugas kuliah biasa. Hasilnya, saya bisa merampungkannya dengan lebih fun tanpa tekanan.

Ngomong-ngomong soal kuliah, saya terinspirasi dengan sahabat-sahabat saya yang melanjutkan studi ke jenjang S2. Mereka terlihat sangat menikmati kuliah beserta tugas-tugasnya. Walaupun saya yakin beban kuliah tidaklah ringan, tapi kata mereka sih tetap mengasyikkan.

Mudah-mudahan saya juga bisa segera menyusul mereka, hehe…. Amin! Nabung… nabung… nabung….🙂

3 Responses to “Kuliah dan Kerja”


  1. 1 evakasih May 16, 2013 at 10:21 am

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  2. 2 Yos Beda May 23, 2013 at 12:32 pm

    saya sendiri jaman kuliah enggan sekali bahkan anti untuk bekerja, argumen pembelaan saya waktu itu adalah, kuliah ya untuk kuliah jangan disambi kerja, biar nilai kuliahnya nanti maksimal, heheeh


  1. 1 Beda | Catatan gado-gado Trackback on April 4, 2014 at 12:45 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: