Kawat Gigi

Saya habis pasang kawat gigi nih. Sekarang penampilan saya udah kayak ABG-ABG gaul gitu, hahaha….😀

Sebenarnya belum jelas juga apa hubungannya antara kawat gigi dan tingkat kegaulan seseorang. Yang jelas, motivasi saya untuk pasang kawat gigi sih bukan untuk jadi anak gaul, hehe…. Barisan gigi saya di bagian bawah sangat berantakan. Selain mengganggu penampilan, susunan yang nggak rapi itu juga merepotkan. Sering ada makanan yang nyelip ke situ dan cukup susah dibereskan.

Nah, motivasi utama saya sebenarnya adalah ini: ingin memperbaiki diri. Kesadaran ini mulai muncul setelah putus kemarin. Memang sih, seharusnya saya memperbaiki kepribadian dulu, bukan penampilan fisik, hehe…. Tapi, sebagai permulaan, pasang kawat gigi menjadi pijakan bagi saya untuk melakukan hal-hal penting lainnya.

Rasa sakit yang sering muncul akibat kawat gigi ini selalu mengingatkan saya bahwa saya sedang melaksanakan rencana yang (dulu) begitu menggebu-gebu untuk memperbaiki diri. Saya jadi terpacu untuk melaksanakan hal berikutnya. Soalnya saya sering lupa dengan komitmen sendiri sih. Jadi harus sering-sering diingatkan :p

Bagi saya, pasang kawat gigi termasuk hal “besar” dan membutuhkan banyak pengorbanan. Biayanya cukup mahal dibanding isi dompet saya, dan saya harus merelakan dua gigi untuk dicabut. Padahal tahu sendiri, cabut gigi termasuk menyeramkan. Belum lagi rasa sakit yang sering muncul, utamanya gara-gara sariawan dan gigi yang ketarik-tarik. Makan juga jadi nggak nyaman karena keganjel-keganjel. Yang lebih parah, kawat gigi ini nggak boleh dilepas kalau belum sampai dua tahun. Fyuuhh….

Tapi, saya anggap semua itu sebagai proses yang akan membuat saya menjadi lebih baik, amin….🙂

5 Responses to “Kawat Gigi”


  1. 1 chachu April 17, 2013 at 7:37 am

    saya dulu juga disuruh pake behel waktu SD gara2 gingsulan dan nggak rata, tapi nggak mau. sekarang udah males hehehehe…
    nah kalo motivasinya biar giginya jadi bagus itu oke, tapi kalo biar gaul nggak setuju deh:mrgreen:

  2. 2 yourha April 17, 2013 at 8:10 am

    emang seh,pke kawat gigi harus sabar2..
    dan agak sdkit menderita..hehe
    trus,makannya jga hrus dijaga..gak bsa makan yg keras2, batu misalnya..#eeh??

  3. 3 Puji Lestari April 18, 2013 at 7:28 am

    temen saya pasang behel, seminggu makannya bubur terus….
    beruntung gigi saya gak begitu bermsalah, meski gak rapih2 amat
    selamat bersabar yah mas, 2 tahun loh….hehe

  4. 4 setyo April 22, 2013 at 1:31 am

    mampir Dit…..
    sayang ndak ada fotonya… :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: