Kabar

Beberapa hari yang lalu saya dapat kabar yang sangat mengejutkan. Teman saya (sebut saja Aras) sakit lumayan parah. Katanya ada virus yang masuk ke otaknya, lalu membuat ia lupa dengan banyak hal. Yang ia ingat hanya kedua orangtuanya sendiri. Saat kabar itu saya terima, Aras sudah diopname selama sepuluh hari.

Saya cukup kenal dekat dengan Aras. Dulu kita satu tim marching band dan sama-sama pemain trumpet. Tim kami merupakan peserta kompetisi marching tingkat nasional, dan karena itu latihannya lumayan padat dan berat. Setiap hari ketemu, menghabiskan waktu berjam-jam untuk latihan.

Saat-saat tertentu tim kami dikarantina selama beberapa hari di tempat khusus. Susah senang benar-benar dirasakan bersama. Nah, itu semua membuat tim menjadi solid dan dekat satu sama lain, termasuk saya dengan Aras.

Saya kenal Aras sebagai orang yang sangat baik. Dia pintar, kuliah di jurusan yang populer di universitas negeri terkenal, tapi jauh dari sombong. Kepandaiannya membuatnya dipercaya untuk memegang beberapa jabatan penting di organisasi. Makanya, saya kaget saat dengar kabar dia terserang penyakit yang membuatnya harus diopname selama berhari-hari.

Masa depan benar-benar misterius, ya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita. Bisa saja orang yang sedang berada puncak di kebahagiaan, tiba-tiba mengalami nasib yang sangat berbeda. Saya jadi ingat dengan adek sepupu saya yang meninggal beberapa bulan yang lalu. Dia masih muda, hebat, tampan, keren, tapi tiba-tiba harus pergi dari dunia ini karena ternyata menyimpan tumor otak.

Nikmat sehat yang sedang kita rasakan saat ini sudah seharusnya kita syukuri. Akan tiba saatnya kita kepayahan karena sakit, misalnya saat usia senja. Dan selagi sehat, kita perlu terus berusaha memaksimalkan potensi diri. Saya jadi ingat dengan salah satu poin dari 5 perkara sebelum 5 perkara, yakni sehat sebelum sakit.

2 Responses to “Kabar”


  1. 1 partnerinvain March 1, 2013 at 2:06 pm

    Semoga kita semua diberi kesehatan,kekayaan itu tdk hanya uang tp juga kesehatan dan waktu

  2. 2 Akhmad Muhaimin Azzet March 8, 2013 at 8:54 am

    Bila membaca seperti ini, menjadi harus disyukuri banget ya kesehatan ini….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: