Mencicil Kerjaan

Akhir-akhir ini pekerjaan saya banyak banget. Parahnya, saya ogah-ogahan ngerjainnya, jadinya malah nggak beres-beres. Sempat stres juga sih, tapi lama-lama akhirnya mulai ada yang selesai, satu per satu mulai beres. Dari situ saya semakin tahu karakter saya terkait dengan beban pekerjaan.

Sebelumnya mungkin kita pernah bertemu atau mengenal orang yang sering santai, tapi pada saat-saat tertentu sibuk banget. Sibuknya itu karena harus menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Dia benar-benar tahan banting, soalnya ngerjainnya kadang sampai dini hari, dan akhirnya kurang tidur.

Kenapa pekerjaan dia bisa numpuk? Karena waktu luangnya memang sengaja dimanfaatkan untuk hal-hal lain, termasuk bersenang-senang. Meski demikian, dia tetap bertanggung jawab, dan pekerjaannya tetap bisa selesai.

Nah, saya beda banget dengan orang seperti itu. Saya nggak tahan dengan tekanan yang begitu hebat oleh pekerjaan yang menumpuk. Bisa-bisa, saya malah mangkir dari kewajiban itu. Jadi, saya harus menyiasatinya, yakni dengan cara mencicilnya.

Misalnya, ada tugas yang harus selesai seminggu ke depan. Maka sesaat setelah tugas diberikan, saya langsung mulai ngerjain. Setiap hari, sedikit demi sedikit. Di akhir mungkin tetap harus bersusah payah untuk menyelesaikannya, tapi paling tidak bebannya sudah jauh berkurang.

Nah, saya paling enak begitu. Kalau teman-teman bagaimana?🙂

8 Responses to “Mencicil Kerjaan”


  1. 1 Agung Rangga February 12, 2013 at 7:05 am

    setuju, saya juga tipe orang yang gak suka nunda pekerjaan~🙂

  2. 3 arip February 12, 2013 at 7:53 am

    Tapi mepet ke deadline bagi saya tetep jadi pemicu semangat bekerja.

  3. 4 gadgetboi February 13, 2013 at 3:46 am

    emang enak mencicil tapi seringkali kalau mengerjakan sudah deadline malah semangat bisa 200 persen:mrgreen:

  4. 5 Obat Herbal Kolesterol February 13, 2013 at 2:17 pm

    kalo saya , kalo lagi semangat ya kerja …
    kalo gak ,ya gitu deh hha

  5. 6 niee February 14, 2013 at 8:21 pm

    kalau bisa dicicil seh enak dit, biasanya emang dikasih waktunya yang mepet itu yang buat stress >.<

  6. 7 Kimi February 14, 2013 at 8:29 pm

    Kalau saya, setiap ada kerjaan, sebisa mungkin langsung saya kerjakan. Ini juga baru belakangan saya terapkan sih. Biasanya mah saya prokras abis.😆

  7. 8 putra_andian@rocketmail.com February 27, 2013 at 4:23 pm

    Jangan bermalas malas dalam setiap menjlankan tugas.
    Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: