Ayam Goreng Cepat Saji

Bila ditanya apa makanan kesukaan saya, maka jawabannya adalah daging ayam olahan, misalnya ayam goreng, nugget, bakso ayam, dan sebagainya. Nah, di kota tempat tinggal saya ini kebetulan ada banyak restoran ayam goreng cepat saji merek lokal. Modelnya mirip KFC gitu. Kelezatannya ngga kalah dibanding KFC, padahal harganya jauh lebih murah. Restoran-restoran itu sangat memanjakan saya yang menggemari ayam goreng ini.

Dulu sebelum restoran tersebut menjamur, saya kesulitan mencari ayam goreng yang enak tetapi murah. Dulu saya sering membayangkan, kalau ada restoran ayam goreng yang murah tapi enak dan renyah, pasti saya bakalan sering ke sana. Tapi kini kenyataannya lain. Saya malah termasuk jarang mengonsumsi ayam goreng cepat saji itu. Padahal harganya sangat terjangkau, dan restorannya ada di mana-mana. Kenapa bisa demikian?

Nah, alasannya cuma satu, yakni kesehatan. Dibanding dulu, sekarang saya memang mulai peduli dengan kesehatan. Saya rasa tubuh saya bisa bermasalah kalau makan ayam goreng cepat saji hampir setiap hari (terus menerus). Selain dagingnya yang konon dipacu pertumbuhannya oleh zat-zat kimia, kandungan minyaknya juga tinggi.

Meski demikian, saya tidak mengentikan konsumsi ayam goreng cepat saji sama sekali, sebab pada dasarnya memang doyan sih :p

Dulu setiap kali membeli ayam goreng, saya selalu memilih yang dagingnya besar dan tebal, yakni bagian dada atau paha. Tapi sekarang saya justru lebih memilih daging yang relatif kecil, misalnya bagian sayap. Kalau dagingnya terlalu tebal, entah kenapa saya malah jadi takut makannya. Kesannya kok seperti daging imitasi gitu, hehe….

Bagaimana dengan teman-teman, apakah suka makan ayam goreng cepat saji juga?

15 Responses to “Ayam Goreng Cepat Saji”


  1. 1 honeylizious November 28, 2012 at 1:17 am

    suka banget sih nggak juga, tetapi kadang-kadang beli pas pengen makan ayam tapi makannya yang ukuran kecil, pesannya dua😀

  2. 2 Vicky Laurentina November 28, 2012 at 7:10 pm

    Saya juga suka, tapi nggak separno kamu. Makan ya makan aja, nggak usah takut macem-macem, hahahaa..

  3. 3 Indah November 29, 2012 at 1:19 am

    suka donkss.. dan tetap mesennya paha, hahaha, itu bagian yang paling enak :))

    btw, salam kenal😀

  4. 4 puchsukahujan November 29, 2012 at 7:10 am

    untung saya gak suka ayam #loh
    saya tidak bisa makan daging dari kecil, jd vegetarian deh sampai sekarang
    meski begitu harus waspada juga sama pestisida yang digunakan pd tanaman bahan pangan

  5. 5 Indi December 1, 2012 at 7:24 pm

    aku sih vegetarian, jadi gak makan ayam, hehehe. tapi makan ayam goreng cepat saji bagi yang suka boleh2 aja, asal dibatasi jumlahnya dan kalau bisa sih bikin sendiri aja, kan cepat dan mudah🙂

    • 6 ditter December 14, 2012 at 5:35 pm

      @Mbak Hani: Kayaknya emang lebih enak gitu, ya. Beli yang kecil tapi dua, daripada beli satu tapi besar, hehe….

      @Mbak Vicky: Iya nih, saya sekarang mulai parno gitu, hahahaha….

      @Mbak Indah: Iya bener, saya juga kalo pesen sering yang bagian paha, enaaak!! Salam kenal juga🙂

      @Mbak Puji: Wowww… vegetarian dari kecil? Mantaaap…. Saya ngga bisa melepaskan diri dari daging ayam….😀

      @Mbak Indi: Wew, vegetarian ya, Mbak. Kalo saya jarang bikin sendiri, soalnya malah jadi boros. Lebih murah beli mateng, hehe….

  6. 7 Dina Aprilia December 10, 2012 at 12:35 pm

    iyah,,disini juga banyak bang…
    cuma jg lumayan sering mampir kesono..tp sekarang udah jarang…cz bosen sih kalo sering2…

    lagi musim kali yah resto ayam2an gitu…

  7. 8 Akhmad Muhaimin Azzet December 13, 2012 at 2:38 pm

    dalam soal kesukaan makan ayam, berarti berseberangan dengan saya ya, hehe…, apalagi cepat saji, biasanya saya hanya karena ngantar anak-anak, itu pun di momen tertentu

    tapi kalo ayam kampung yang nyembelih sendiri buatan ibu saya di jombang sana, hmm… tentu saya suka banget, hehe…

  8. 10 sausteriyaki February 26, 2013 at 10:10 am

    Terima kasih, Informasinya SANGAT bermanfaat dan MEMBANTU, semoga SUKSES selalu

    http://supplierfrozenfood.com/, 082136568222

  9. 11 Jubah Dress August 17, 2013 at 1:25 am

    Admin… minta izin share kat fb boleh ?😉


  1. 1 Tahu-Tempe | Catatan gado-gado Trackback on February 20, 2014 at 8:48 am
  2. 2 Banyak Makan, Tapi Nggak Gemuk-Gemuk | Catatan gado-gado Trackback on March 16, 2014 at 12:39 pm
  3. 3 Memilih yang Paling Besar | Catatan gado-gado Trackback on April 10, 2014 at 11:45 am
  4. 4 Save the Best for the Last | Catatan gado-gado Trackback on August 9, 2014 at 10:40 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: