Tanpa Televisi

Sudah lewat dari sebulan ini saya melewati hari tanpa televisi di kamar. Sebab, televisi itu sudah saya pindahkan ke warung makan kecil-kecilan milik saya. Lumayan untuk hiburan para pelanggan dan penjaga warung. Praktis kini saya semakin jarang menonton televisi.

Awalnya saya kepikiran untuk beli televisi lagi. Kebetulan sekarang lagi banyak toko elektronik yang menjual televisi dengan sistem kredit. Tapi, niat tersebut urung saya lakukan, sebab rasanya saya belum terlalu membutuhkannya.

Memang, televisi punya banyak manfaat bagi saya, yakni sumber hiburan dan sumber berita. Saya bisa menghilangkan rasa suntuk dengan menonton sinetron yang bintangnya cakep-cakep, film Hollywood, acara humor, atau pertandingan sepakbola timnas. Saya juga jadi tahu kabar terbaru melalui acara-acara berita yang ada banyak di berbagai stasiun televisi swasta. Nah, tanpa televisi, saya perlu menerapkan beberapa strategi supaya tetap bisa menikmati hiburan dan tetap update dengan kejadian yang sedang hangat.

Untuk hiburan, saya pinjam VCD film Hollywood dan film-film lainnya dari salah satu kawan saya yang memang penggemar film. Koleksi filmnya banyak. Selain itu, ada juga warnet yang menyediakan ratusan film di servernya, baik koleksi lama maupun baru. Saya bisa mengopinya ke dalam flashdisk, lalu tinggal diputar di laptop.

Untuk mengakses berita, saya memilih untuk membeli koran secara berkala. Sebenarnya sih bisa saja dengan membaca berbagai portal berita via internet. Tapi, saya agak malas mengakses situs-situs itu, sebab beritanya terlalu singkat, mengulang-ulang informasi, dan bahkan informasinya sering salah. Bagi saya, koran lebih menarik.

Nah, rupanya saya masih bisa “hidup” tanpa televisi :p

3 Responses to “Tanpa Televisi”


  1. 1 puchsukahujan November 23, 2012 at 12:33 am

    kalau saya lebih memilih berada di depan laptop berselancar di internet daripada mantengi TV
    temen2 kos sampai hafal klo saya jarang ngumpul di ruang depan gara-gara gak suka nonton TV🙂

  2. 2 niee November 25, 2012 at 10:57 am

    aku juga sepertinya bisa deh hidup tanpa TV. Asalkan akses internet lancar aja. Bisa deh masih nonton video di youtube.. hehehehehehe


  1. 1 Cabe-cabean | Catatan gado-gado Trackback on May 31, 2014 at 2:41 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: