Waktu Sungguh Berharga

Kalau pas lagi banyak kerjaan, waktu itu benar-benar berharga, ya. Pada masa-masa tertentu, adakalanya kerjaan terus bertambah setiap hari. Padahal, belum tentu setiap hari itu kita bisa menyelesaikannya. Makanya, sedikit saja waktu terlewat sia-sia, maka itu seperti sebuah bencana. Kerjaan terus menumpuk, deadline juga semakin mepet. Dan hal seperti itu benar-benar bikin pengen nangis….

Semakin banyak kerjaan, biasanya saya justru semakin malas untuk mengerjakannya. Kalau nggak dilawan, celaka benar. Tanggung jawab saya akan banyak yang terbengkalai. Saya pun akan dicap sebagai orang yang lalai. Untuk menghindarinya, biasanya saya nggak mau menerima tanggung jawab banyak-banyak, kecuali kalau sedang punya tujuan tertentu.

Seperti akhir-akhir ini, saya sudah meniatkan diri untuk menjalankan beberapa kegiatan, sebab saya punya tujuan yang ingin saya capai. Semua kegiatan itu sudah saya agendakan. Setiap hari berlangsung padat, jadi saya nggak bisa sering santai-santai. Nah, ada satu saja agenda yang nggak saya penuhi, maka kerjaan saya jadi menumpuk. Semakin menumpuk, semakin malas. Gokil, urusannya jadi panjang dan seperti lingkaran setan….

Kata orang, tujuan bisa menjadi salah satu sumber motivasi yang sangat kuat. Tapi, tampaknya itu kurang berlaku untuk saya. Tujuan yang ingin saya capai ternyata tidak cukup mampu untuk membuat saya menjalankan jadwal dan agenda dengan tertib. Motivasi yang bisa menggerakkan saya justru berupa rasa takut kehilangan waktu yang berharga, rasa khawatir kalau kerjaan akan semakin menumpuk.

Semoga saya bisa memanfaaatkan waktu yang saya punya dengan baik. Tidak hanya untuk kerja, tapi juga untuk keperluan lainnya, termasuk tidur dan istirahat. Amin….

 

 

 

4 Responses to “Waktu Sungguh Berharga”


  1. 1 Falzart Plain September 9, 2012 at 8:29 am

    Amiin… Saya punya masalah yang sama hahahaha… (Eh, ini masalah bukan, ya?)

  2. 2 Raharjo Emvici October 14, 2012 at 4:44 am

    Betul waktu sangat berharga, manfaatkan sebaik mungkin
    http://www.klikglodok.com/toko/

  3. 3 Eva October 18, 2012 at 11:31 am

    Have a good day yah …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: