Perihal Konsistensi

Salah satu hal yang saya yakini bisa mendatangkan kesuksesan adalah konsistensi. Dulu saya pernah mencoba untuk konsisten akan suatu kegiatan, tapi nggak berlangsung lama. Uniknya, hasil konsistensi yang tidak maksimal itu saja sudah cukup mampu mendatangkan pencapaian-pencapaian. Saya membayangkan, kalau konsistensi itu bisa berlangsung terus dan maksimal, pasti pencapaian yang saya raih pun bisa jauh lebih besar!

Sayang, konsistensi justru merupakan salah satu hal yang sangat sulit dilakukan. Yah, mungkin sebanding juga dengan hasil yang bisa dicapai.

Beratnya konsistensi sedang saya rasakan akhir-akhir ini. Setelah lebaran kemarin, saya sempat membuat rencana-rencana sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki diri. Rencana tersebut bahkan sudah saya susun dengan detail, apa-apa saja yang harus dilaksanakan.

Hari pertama dan kedua seluruh rencana itu bisa berjalan dengan baik. Tapi, hari-hari berikutnya mulai tumbang. Sulit sekali rasanya mematuhi jadwal dan rencana yang sebelumnya sudah saya susun. Padahal dalam bayangan saya dulu, kalau seluruh jadwal itu bisa saya lakukan dengan konsisten, maka saya akan memiliki kebiasaan baru yang positif. Saya sih percaya bahwa kebiasaan positif adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Sayang, membentuknya tidak mudah. Yah, sekali lagi, mungkin sebanding dengan hasil yang bisa diraih.

Konsistensi sepertinya memang suatu hal yang sulit. Tapi, kita harus terus mengupayakannya agar apa yang kita inginkan bisa tercapai. Kalaupun belum bisa sepenuhnya konsisten, saya percaya akan tetap ada pencapaian-pencapaian yang bisa diraih. Ya, itu karena konsistensi merupakan hal yang sungguh luar biasa🙂

 

 

 

3 Responses to “Perihal Konsistensi”


  1. 1 Vicky Laurentina September 5, 2012 at 6:39 pm

    Postingan ini sangat nanggung, singkat, padat, dan tidak jelas. Memangnya kamu bikin rencana apa sih?

    • 2 ditter September 8, 2012 at 11:15 pm

      Hahaha…. itu memaksakan diri untuk membuat postingan saat otak lagi nggak bisa diajak kerja sama, jadinya nggak jelas. Dan sepertinya ke depan utk sementara ini akan masih seperti itu :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: