Yang Ahli, Yang Dicari

Wah, akhirnya mulai ngeblog lagi. Kangen juga rasanya, hehe…. Sudah dua bulanan saya nggak bikin tulisan di sini. Alasan utamanya sih males dan bosan, selain juga karena harus menyelesaikan pekerjaan lain. Nah, setelah Ramadhan ini saya berencana untuk aktif ngeblog lagi. Minimal seminggu sekali bikin postingan baru di sini.

Saya coba periksa jadwal saya, dan ternyata waktu yang tersisa untuk ngeblog lumayan sedikit, kecuali kalau mengurangi waktu tidur. Saya tidak mau mengambil pilihan yang terakhir, soalnya takut malah ngantuk di kantor. Meski demikian, rencananya sih saya tetap akan menyempatkan diri buat ngeblog, soalnya ngeblog bagi saya cukup bermanfaat, hehe…

Kali ini saya mau cerita tentang renungan saya. Beberapa hari yang lalu, ibu saya cerita tentang dua tetangga kami yang bekerja sebagai tukang bangunan dan tukang kebun. Keduanya sama-sama sibuk. Bila tetangga lain yang punya pekerjaan serupa sering ngganggur karena nggak ada orderan/kerjaan, dua tetangga kami itu malah sebaliknya.

Setiap hari ada saja pekerjaan untuk mereka. Bila satu proyek selesai, mereka sudah ditunggu oleh pelanggan lain untuk mengerjakan proyek berikutnya. Tidak jarang para pelanggan harus mengantre untuk menyewa jasa mereka. Nggak tanggung-tanggung, beberapa pelanggan harus menunggu sampai 3 bulanan, dan mereka bersedia menunggu selama itu!

Ibu saya bilang bahwa dua tetangga saya itu memang ahli di bidang masing-masing. Para pengguna jasa mereka kebanyakan puas dengan hasil kerja mereka yang konon memang istimewa dibanding lainnya. Karena itulah mereka tidak pernah sepi dari orderan.

Ada satu pelajaran yang bisa saya ambil dari dua tetangga saya itu. Orang yang ahli dan menguasai bidangnya biasanya akan dikejar-kejar oleh pekerjaan. Berita tentang keahlian kita akan menyebar dengan cepat. Yang menyebarkannya siapa lagi kalau bukan para pelanggan yang puas dengan pekerjaan kita. Jadi, bila ingin sukses, hal yang perlu kita lakukan adalah terus mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan agar menjadi ahli di bidang yang kita tekuni.

Yuk, kembangkan diri kita! Mari selesaikan setiap pekerjaan dengan baik dan maksimal demi kesuksesan kita sendiri🙂

4 Responses to “Yang Ahli, Yang Dicari”


  1. 1 niqué August 28, 2012 at 10:46 pm

    baca judulnya terkecoh saya😀
    kirain tadi YANG AHLI yang dimaksud adalah orang yang ngaku2 AHLI tapi hasilnya gak kelihatan gitu hehehe

    betul sekali, klo kita punya keahlian, kemanapun pasti dicari orang🙂

  2. 2 puchsukahujan August 29, 2012 at 11:04 am

    masalahnya adalah….
    kira-kira saya ahli apa ya? #tepokjidat

    • 3 Ditter September 2, 2012 at 9:38 pm

      @Niqué: Oh, gitu, ya, Mbak… hahaha…. Sori deh kalau judulnya mengecohkan :p

      @Puchsukahujan: Hayo, apa keahliannya…. Mungkin di bidang farmasi, hehe…😀


  1. 1 Kerja di Rumah atau di Kantor? « Home Trackback on December 23, 2012 at 5:39 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: