Pakai Mesin Cuci, Malah Jadi Lama!

Di kos saya ada mesin cuci milik salah seorang penghuni kos. Nah, si empunya mesin cuci membolehkan saya untuk menggunakannya tanpa menarik biaya sepeser pun, alias gratis, hehe….

Wah, saya sangat beruntung, bukan? Dengan mesin cuci itu, urusan cuci-mencuci pakaian sudah bukan masalah lagi. Ya, selama ini mencuci baju sering kali menjadi hal yang merepotkan dan menguras tenaga. Apalagi kalau pas lagi malas gerak, wah, rasanya tersiksa sekali melihat baju kotor yang menumpuk.

Kalau baju kotor itu nggak segera dicuci, nanti nggak ada baju lagi yang bisa dipakai. Di sisi lain, mood untuk mencuci sama sekali nggak ada. Nah, kalau pakai mesin, saya tetap bisa mencuci dengan santai walaupun sebenarnya nggak mood, hehe….

Bila anak kos lain harus menyisihkan uang bulanan mereka untuk mencuci baju-baju kotor di laundry, saya tidak perlu seperti itu. Cukup menggunakan sedikit tenaga, maka seember baju kotor pun menjadi bersih, harum, dan segar🙂

Meski demikian, saya kini merasa bahwa menggunakan mesin cuci kok malah jadi bikin lama. Ya, karena sering saya tinggal-tinggal, proses mencuci jadi nggak rampung-rampung. Alhasil, saya malah jadi jengkel sendiri. Aneh memang.

Sebenarnya sih sembari mencuci, seharusnya saya bisa mengerjakan pekerjaan lain. Tapi yang saya lakukan malah bersantai dan bermalas-malasan. Jadinya waktu saya malah banyak yang terbuang percuma, deh. Ya, saya nggak bisa melakukan pekerjaan yang serius kalau disambi nyuci gitu, karena jadi nggak fokus.

Nah, karena itulah kini saya jarang banget memakai mesin cuci. Kini saya lebih sering nyuci pakai tangan aja. Walaupun melelahkan, tapi selesainya lebih cepat, dan mungkin lebih bersih. Yah, hitung-hitung gerak badan. Dengan demikian, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat, misalnya baca buku, hehe….

Teman-teman bagaimana, lebih senang mencuci pakai mesin atau pakai tangan?

20 Responses to “Pakai Mesin Cuci, Malah Jadi Lama!”


  1. 1 nique January 25, 2012 at 7:29 am

    eh ini postingan ke2 tentang laundry? ini job tah?😀
    gpp deh hehehe … cuma klo ada bagi2 gitu hahahaha

    yaaa klo liat olahraganya emang mending cuci tangan saja
    tapi klo yg pengen praktis ya mesin cuci
    makanya klo udah pake mesin cuci jangan malah dibawa santai,
    tapi emang sih jadi rodho ngegampangin ya mentang2 cepet kelar menurut itungan waktu hehehe

  2. 2 misstitisari January 25, 2012 at 8:54 am

    tergantung Dit, kalau cuciannnya cuma 2 potong baju, ya mendingan pakai tangan aja, nggak buang banyak air dan lebih cepat
    tapi kalau yang dicuci pas baju orang serumah, ya mendingan pakai mesin cuci dong. sambil si mesin cuci bekerja, diriku pun bisa nyambi masak, cucian beres masakan pun terhidang. capeknya langsung terbayar dengan makan😀

  3. 3 honeylizious January 25, 2012 at 9:55 am

    nyuci pake tangan sih emang lebih cepat walaupun lebih butuh tenaga yang banyak, anggap aja olah raga😀

  4. 4 Kimi January 25, 2012 at 11:21 am

    Di rumah gak pake mesin cuci. Jadi nyucinya pake tangan. Jadi… belum bisa milih mending nyuci tangan atau pake mesin cuci.😀

  5. 5 yourha January 25, 2012 at 11:24 am

    saya senang ke 2 nya tu..
    yg berat2 kyk jeans, selimut enkkn nyuci pke mesin. Klo yg ringan2 enk kn pke tangan..

    tpi nyuci pke mesin emg bawaanny agk santaii..kdang smpai ketiduran.hihi #kacaww

    • 6 Ditter January 28, 2012 at 6:06 am

      @Nique: Lebih tepatnya tentang mesin cuci, Mbak. Hehe….

      @Misstitisari: Wah, mantap. Itu berarti Mbak bisa memanfaatkan waktu luang dgn baik, saat mesin cuci sedang beroperasi, hehe….

      @Honeylizious: Betul!🙂

      @Kimi: Hehe…. Oke, deh….

      @Yourha: Pengalaman kita sama! Hahaha….

  6. 7 Evi January 26, 2012 at 7:16 am

    Kalau kulit tangannya gak takut kering alias rusak, emang nyuci manual lebih bersih Dit..Tapi kalau bnyak kerjaan misalnya harus membereskan rumah tangga juga, saya lebih suka pakai mesin cuci. Sampai ngebilasnya malah🙂

  7. 8 Susu Segar January 26, 2012 at 9:39 am

    lagian klo nyuci sendiri kayaknya lebih bersih bang…. yah meskipun aku jarang nyuci sendiri. . . . hehehhe

  8. 9 Falzart Plain January 26, 2012 at 10:32 am

    Pakai mesin. Kalau pakai tangan capek… Intinya, mencuci pakai apapun itu harus serius. Eh, bukan hanya mencuci, tapi semua pekerjaan itu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh…

  9. 10 tank top January 26, 2012 at 3:32 pm

    pake mesin dooonk…gak menguras tenaga…apalagi kalau mau nyuci celana jeans atau sprei…tp sebenernya nyuci pakai mesin tuh gak bersih2 amat lho…

  10. 11 isnuansa January 26, 2012 at 7:26 pm

    Hmm, sama kaya Mbak Evi yang udah emak2, pertimbangan waktu emang paling penting. Apalagi dari pagi sampe malam saya kerja di kantor. Kalo lagi pengen olah raga, jam 9 malam pun saya kerjain dengan tangan. Tapi kalo badan udah capek, ya masukin kotor, pencet-pencet mesin, tinggal tidur, besok pagi tinggal jemur, hehehe…

    • 12 Ditter January 28, 2012 at 6:09 am

      @Evi: Betul juga sih ya, hehe….

      @Susu segar: Kalau pas lagi malas, mungkin nyuci pakai tangan malah jadi nggak bersih, Bang. Hehe….

      @Falzart Plain: Betul, Bro! Haha….

      @Tank top: Iya, memang kayaknya bersihnya nggak maksimal, ya….

      @Isnuansa: Berarti pakai mesin yg satu tabung itu ya, Mbak. Tinggal pencet-pencet, tahu-tahu udah bersih semua, bahkan sudah diperas juga. Mantaaap….🙂

  11. 13 Vicky Laurentina January 26, 2012 at 9:38 pm

    Saya seneng baju dengan bahan-bahan tertentu. Sayangnya bahan-bahan lembut macam begitu bisa rusak kalau dicuci pakai mesin, jadi mau nggak mau saya harus nyuci sendiri pakai tangan deh..

  12. 14 jarwadi January 26, 2012 at 9:57 pm

    aku kadang mencuci dengan tangan sendiri, kadang ke laundry, tergantung dengan cuaca dan ketersediaan waktu. kalau nyuci sih sebenarnya saya ngga terlalu males, tapi kalau menyetrika😀

  13. 15 Ipras January 26, 2012 at 10:45 pm

    Kalau cuma pake tangan, mana bersih cuciannya Mas? Dikasih juga ‘ditterjennya’ dong… hehe piss😆

  14. 16 Ely Meyer January 27, 2012 at 3:19 am

    pakai mesin, praktis sekali

  15. 17 zilko January 27, 2012 at 3:59 am

    kalau aku sih pakai mesin karena di apartemen adanya mesin sih. Setelah beres pakai mesin cuci, cuciannya kemudian dimasukkan ke drying machine buat dikeringkan gitu deh. Ogah kalau harus cuci pakai tangan, kapan selesainya??? hahaha🙂 Btw, kalau pakai mesin gitu kan ada timer-nya kan? Jadi harusnya selesainya bukannya barengan sama timer-nya itu??

    • 18 Ditter January 28, 2012 at 6:13 am

      @Mbak Vicky: Yo, semangat Mbak nyuci pakai tangan, biar tangannya jadi kekar, hahaha…

      @Jarwadi: Betul! Nyetrika memang bikin malassss. Soalnya sangat merepotkan, hehe….

      @Ipras: Hahaha… betul juga, ya…..🙂

      @Ely Meyer: Iya, tapi di kos saya adanya mesin cuci yg “edisi” lama, jadi agak merepotkan, hehe….

      @Zilko: Iya, ada timernya. Tapi malah jadi sering ditinggal-tinggal, dan kadang-kadang lupa kalau lagi nyuci, hehe….

  16. 19 rumah kOpi February 9, 2012 at 12:40 pm

    saya suka cuco pake tangan, biar sambil olah raga….

    bisa untuk cari keringat, asal kagak pake tangan “si mbok”
    😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: