Radio

Beberapa minggu yang lalu saya beli radio bekas lewat forum Kaskus. Model radio ini sudah kuno, tapi suaranya mantep banget. Bening dan empuk. Ya, merek radio saya ini memang terkenal bagus dan awet. Saya membelinya dengan harga yang cukup murah. Puassss….🙂

Wah, sudah lama banget saya pengen radio, eh baru kesampaian kemarin itu. Dari dulu saya membayangkan, seru kali ya belajar, baca buku, atau tidur dengan ditemani siaran radio. Dan setelah beli radio, ternyata beneran asyik, lho. Alhasil, bila saya sedang di kamar kos, radio nyala terus. Kamar jadi rame.

Sebenarnya sih saya sudah ada laptop yang bisa digunakan untuk menyetel musik (mp3). Jadi kalau sekadar kebutuhan musik untuk teman belajar, laptop ini sudah bisa diandalkan. Tapi, koleksi lagu di laptop saya nggak banyak. Mau cari-cari tambahan lagu kok rasanya males. Jadinya musik yang kesetel itu-itu aja. Lah, lama-lama bosen, deh.

Kalau mendengarkan musik lewat radio, kita nggak perlu repot milih-milih lagu, karena sudah dipilihin dan diputer sama penyiarnya. Nggak jarang stasiun radio favorit saya memutar lagu-lagu lama dan langka yang bagus dan enak banget didengar.

Selain itu, di radio kita bisa mendengar cuap-cuap penyiarnya. Nah, ini adalah keasyikan tersendiri, karena para penyiar itu kadang lucu banget, cuap-cuapannya bikin ngakak. Rame dan heboh. Wah, seru deh pokoknya, hehe….🙂

Kebetulan saya itu males nyari-nyari channel stasiun radio. Makanya stasiun radio yang saya dengarkan cuma satu aja. Sebenarnya ada juga sih beberapa yang lain, tapi jarang banget saya pilih. Paling-paling seminggu sekali, kalo pas stasiun radio favorit menyiarkan acara lagu-lagu khusus Korea atau Jepang. Soalnya saya nggak terlalu suka lagu-lagu Korea atau Jepang, hehe….

Satu hal yang kurang saya suka dari siaran radio adalah iklannya banyak banget, baik yang terselubung ataupun yang nggak. Yah, tapi saya maklum sih, karena bagaimanapun iklan adalah sumber pemasukan mereka.

Sejak ada radio, saya jadi jarang banget nonton televisi. Sebenarnya sih memang sudah lama banget saya bosen nonton televisi. Acaranya itu-itu aja. Infotainment, sinetron, film laga yang jagoannya ke mana-mana pake elang, berita kekerasan, debat panjang, dan lain sebagainya. Wah, membosankan. Cuma beberapa aja acara televisi yang saya suka, khususnya acara motivasi dan acara yang menyiarkan keragaman budaya dan keindahan Indonesia.

Kalau teman-teman suka mendengarkan radio juga, nggak?

10 Responses to “Radio”


  1. 1 Ipras October 25, 2011 at 9:43 pm

    Wah… selamat sudah bisa beli radionya Mas🙂
    Kalau listrik sedang mati saya juga suka dengerin radio Mas… tapi medianya pake Ponsel, berhubung ponsel saya terdapat fitur radionya…

    Nice share🙂

  2. 2 dunia otan October 26, 2011 at 9:44 am

    saya malah udah 10tahun g dengerin radio

  3. 3 Abed Saragih October 26, 2011 at 10:37 am

    Hebat juga tuh radio ya…

  4. 4 Hanif Mahaldi October 26, 2011 at 1:41 pm

    wah, pas masih SMP, saya malah lebih seneng denger radio. apalagi kalau udah punya kaset tape band kesayangan, diputer terus, di play, rewind, sampai rusak. haha.

  5. 5 jarwadi October 26, 2011 at 2:09 pm

    wah, saya ngga punya radio, saya hanya kadang2 muter radio via internet streaming, sayangnya radio lokal di sini belum punya channel streaming🙂

  6. 6 Devi October 26, 2011 at 8:14 pm

    Sudah lama gak mendengarkan siaran radiao.

  7. 7 Irfan Handi October 27, 2011 at 10:59 am

    Di radio aku dengar lagu kesayanganmu…. he.he . . .
    Selamat menikmati siaran radionya mas.

  8. 8 bensdoing October 27, 2011 at 11:03 pm

    mmg asyik kalo aktivitas ditemanin sama suara radio…..apalagi radio kecil yg pke baterei 🙂

  9. 9 faridf October 31, 2011 at 2:33 pm

    Suka banget, apalagi pas tengah malam, insomnia nya swaragama sama radio @pamityang2an spesialis galau :p


  1. 1 Serba Sebelas « Ditter's Blog Trackback on November 25, 2011 at 9:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: