Kini Saya Adalah Anggota Perpustakaan Kota Jogja :D

Seperti yang pernah saya ceritakan pada postingan sebelumnya, saya berencana untuk mendaftar menjadi anggota di perpustakaan kota Jogja. Beberapa teman saya memang merekomendasikan perpustakaan tersebut, sebab menurut mereka buku-buku yang tersedia di sana bagus-bagus dan mayoritas merupakan buku baru. Selain itu, tempatnya sangat nyaman layaknya kafe. Juga tersedia area hot spot gratis dengan kecepatan internet yang lumayan.

Pada hari minggu yang lalu (16/10), rencana saya untuk mendatangi perpustakaan kota Jogja terealisasikan. Setelah menyelesaikan urusan lain yang nggak kalah penting, siang itu saya memacu kendaraan menuju perpustakaan. Agak terburu-buru, karena takut keburu tutup. Setelah sampai di lokasi, ternyata jam tutup perpustakaan masih sekitar dua jam lagi. Walah, rugi udah terburu-buru.

Tanpa banyak basa-basi, saya langsung bilang ke petugas perpus bahwa saya ingin daftar menjadi anggota. Ternyata syaratnya cukup mudah, yakni fotokopi KTP dan pas foto ukuran 3 x 4. Berhubung nggak bawa fotokopi KTP, saya harus keluar dulu cari tempat fotokopian. Setelah bertanya ke Pak Satpam, ternyata di deket situ ada tempat fotokopi. Untunglah, jadi saya nggak perlu repot keluar terlalu jauh.

Sekembalinya dari tempat fotokopi, saya langsung menyerahkan fotokopi KTP ke petugas perpus. Proses selanjutnya adalah berfoto. Petugas memfoto saya dengan menggunakan kamera yang sudah tersedia di sana. Foto tersebut akan dimuat pada kartu anggota yang nantinya akan saya bawa. Adapun pas foto yang wajib saya serahkan akan ditempel pada kartu pinjam yang disimpan oleh pihak perpus.

Saya sempat difoto dua kali (diulang), karena foto yang pertama terlalu buram. Kata mbak petugas, soalnya kameranya masih ‘FGA’. Lah, maksudnya ‘VGA’ ya mbak, hehe….

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, pembuatan kartu anggota pun selesai. Ternyata saya tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Karena sudah punya kartu anggota, itu berarti saya boleh meminjam buku. Saya pun langsung memilih-milih buku yang hendak saya pinjam. Daan… pilihan jatuh pada buku berjudul “Prinsip di Sini Senang di Sana Senang -Petualangan si Juragan Teler Menuju Sukses-“, tulisan Felicia Nugroho, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Buku “Prinsip dI Sini Senang di Sana Senang"

Rencananya minggu depan saya mau pinjam buku lagi. Tentu setelah selesai membaca buku yang sekarang, hehe….🙂

17 Responses to “Kini Saya Adalah Anggota Perpustakaan Kota Jogja :D”


  1. 1 vizon October 18, 2011 at 2:45 pm

    Selamat menjadi anggota Perpustakaan Kota Jogja, dan selamat menikmati atmosfirnya ya..🙂

  2. 2 [L]ain October 19, 2011 at 9:18 am

    rajin baca ya pasti~

  3. 3 [L]ain October 19, 2011 at 9:19 am

    pasti seneng baca ya~

  4. 4 Asop October 19, 2011 at 11:08 am

    Sip, ilmu banyak ada di buku.😀

  5. 5 ada-akbar.com October 20, 2011 at 7:12 am

    wah. .di jogja juga ya
    sudah bagus ke komunitas blogger jogja blm ?
    Gabung dlu yah di grup fb ini linknya : http://www.facebook.com/groups/bloggerjogja/

    Minggu bsk kopdar lho gan . .
    btw perpusnya dmana ? ane juga gemar membaca hehe

  6. 6 nandobase October 20, 2011 at 8:40 am

    Kalau udah selesai dibaca, bikin resensi-nya di sini, yaaa…😀

  7. 7 Jas Pria Keren October 20, 2011 at 9:43 am

    wahhh aku mw baca
    sepertinya sangat menarik gan

  8. 8 Hanif Mahaldi October 20, 2011 at 12:09 pm

    wah, belum pernah kesana, lengkap ya?

  9. 9 Sriyono semarang October 21, 2011 at 12:45 pm

    Di sini senang…
    Di sana senang…
    Di mana mana hatiku senang…
    Masih ngimpi perpus sini layaknya cafe plus hotspot lagi….

  10. 10 Sugeng October 23, 2011 at 12:57 am

    Ditempatku juga ada perpustakaan daerah tapi kebanyakan yang berkunjung disana hanya mahasiswa yang mencari literatur. Jadinya perpustakaan itu jadi kurang gaul di mata anak muda😦

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  11. 11 Bung Eko October 23, 2011 at 12:13 pm

    Wah, 10 tahun di Jogja saya malah cuma sekali ke Perpustakaan Umum, itupun karena diajak teman yang mau ngurus bebas pustaka. Tapi emang tempatnya keren, pas itu saya juga cuma ngenet aja, orang mau pinjem belum punya kartu. Hehehe…

    Salam kenal.

  12. 12 pelancongnekad October 24, 2011 at 12:21 am

    hihihihihih…
    ngomong tentang keanggotaan perpus
    jadi ingat setaon yang lalu
    saat itu saya masih semester 5, dan saat itu ada kuliah Writing yang tugasnya bikin Paper..terpaksa deh saya ke Perpus..nyari buku, tapi, ya gitu, harus punya kartu keanggotaan baru bisa pinjem..pas saya ngurus, si penjaga sampe kaget, dan berkata “Udah hampir 2 stengah taon kuliah disini tapi baru pertama kali ini bikin kartu keanggotaan perpus”..saya cuma senyam-senyum aja..hahahahaa

  13. 13 arip October 25, 2011 at 4:12 am

    Selamat ya, saya aja jadi member perpustakaan fakultas belum daftar2:mrgreen:
    Titip pesen aja, klo minjem buku jgn lupa balikin lagi😀

  14. 14 Amin October 25, 2011 at 2:33 pm

    Awas hati-hati jangan sampai jadi kutunya buku, hehehehe…..

  15. 15 dode December 4, 2011 at 9:44 pm

    selamat jadi anggota perpus….
    perpus sekarang merambah menjadi tempat gaul dan nongkrong karna perpus gudangnya informasi…
    buat yang butuh referens bagus juga nongkrong disana…..


  1. 1 Mengembangkan Diri Lewat Buku « Ditter's Blog Trackback on November 10, 2011 at 9:36 am
  2. 2 Belanja Buku Pertama di Tahun 2015 | Catatan sehari-hari Trackback on January 9, 2015 at 11:14 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: