Hadiah Bunga

Banyak wanita yang sangat senang diberi hadiah bunga yang indah. Karena itulah di setiap kota besar biasanya ada toko bunga. Tidak hanya menjual aneka bunga, namun juga menyediakan jasa penyusunan bunga menjadi (bunga) buket siap kirim. Ya, bunga dalam bentuk buket memang tampak rimbun, cantik, dan menarik.

Bila ingin menghadiahkan bunga kepada seseorang atau instansi dalam rangka memperingati hari besar, caranya memang cukup mudah. Kita tinggal mendatangi toko bunga, lalu pesan jenis bunga yang kita inginkan kepada petugas toko. Nggak berapa lama, bunga pesanan kita pun selesai dibersihkan dan dikemas dengan rapi.

Setelah dibayar, kita tinggal menghadiahkan bunga tersebut langsung kepada orang yang kita maksud. Mudah, ya. Nggak perlu repot dan juga nggak memerlukan usaha yang berarti.

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari penjual bunga di kota saya, harga bunga sangat bervariasi, tergantung jenis yang kita inginkan. Satu kuntum ada yang seharga 10 ribu rupiah, tapi ada juga yang 40 ribu rupiah. Kalau dalam bentuk buket, harganya jadi jauh bertambah. Besarnya tergantung jumlah bunga yang dijadikan satu dalam buket itu. Ada yang total 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, juga 400 ribu.

Nah, saya mau cerita. Dulu saya sama sekali nggak habis pikir, kenapa ya kok banyak orang yang senang memberi atau menerima hadiah bunga? Harga bunga lumayan mahal, lho. Bayangkan, misalnya kita membeli (bunga) buket seharga 200 ribu untuk dihadiahkan kepada seseorang. Setelah dihadiahkan, buket itu hanya bisa dipajang dan dilihat-lihat. Itu juga kalau si empunya punya waktu buat memandang dan menikmati bunga tersebut. Beberapa hari ke depan, bunga itu pun layu dan kemudian mati! Bener-bener sebuah kesia-siaan!

Lebih jauh, ketika itu saya juga berpikir bahwa si pemberi dan penerima bunga sama-sama nggak dapat sesuatu yang berguna. Uang si pemberi berkurang banyak, dan si penerima pun nggak dapat apa-apa kecuali (bunga) buket yang mulai layu dan kemudian mati. Ya, ketika itu pikiran saya memang nggak “nyampe” tentang masalah hadiah bunga ini.

Tapi kini saya sadar, bahwa hadiah berupa bunga bisa berarti banyak, khususnya bagi si penerima. Bunga sebagai hadiah juga nggak sepenuhnya merupakan kesia-siaan. Kalau cara berpikirnya begitu, berarti makan atau mandi pun salah satu bentuk kesia-siaan, dong.

Bagi beberapa orang, menerima hadiah bunga ternyata mendatangkan kebahagiaan yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Kemungkinan besar bukan bunganya yang dinilai, melainkan ungkapan yang tecermin dari pemberian bunga itu. Ah, ribet memang ngejelasinnya, hahaha….

Nah, saya pengen tahu pendapat temen-temen nih, kira-kira “sesuatu” yang bagaimana sih yang bisa kita dapat kalau menerima hadiah bunga? Terima kasih banyak atas pendapatnya, lho🙂

11 Responses to “Hadiah Bunga”


  1. 1 abalaboy October 12, 2011 at 8:05 am

    Mending beli kembang aja gan . .lalu dimasukkan dalam kresek wkwkwkw. . lbih irit. .kayak kematian aje😀

  2. 2 [L]ain October 12, 2011 at 3:12 pm

    iya ya, buat apa coba bunga. Besok juga udah layu -,,,,-
    mending ngasih makanan, kenyang.

  3. 3 pelancongnekad October 12, 2011 at 3:41 pm

    beli bunga plastik aja gan
    disisipin diantara bunga basah..
    sebagai lambang “cinta yang ga akan pernah layu” *jiaaaahhhhh*😆

  4. 4 Lockjaw Theory October 12, 2011 at 6:15 pm

    yang saya heran bunga kitu bisa digunakan buat segala kondisi; pas pernikahan (bahagia) ada karangan bunga, pas pemakaman (sedih) juga ada karangan bunga

  5. 5 joanna October 12, 2011 at 6:30 pm

    harusnya tanya ke cew yah..karena kebanyakan cew yg punya perasaan berwarna warni setiap dpt hadiah bunga..hihihi
    bunga bagi saya itu hadiah yg lebay tapi romantis deh..saya pernah dikasih hadiah bunga..dan perasaan saya waktu itu..kaget, seneng, terharu🙂

  6. 6 anin October 13, 2011 at 9:25 am

    Bunga ada yang 2500 kok dit, per kuntumnya
    *mantan juragan bunga pas wisudaan*😀

  7. 7 Asop October 13, 2011 at 4:06 pm

    Saya… sampe saat ini belum pernah dapat buket bunga.😯
    Kalo mau ngasih ucapan selamat utk saya, baiknya kasih buku aja.:mrgreen:

  8. 8 ochaanggraini October 14, 2011 at 9:35 am

    Workshop Bisnis Online. Malang, 29-30 Oktober 2011. Peserta terbatas 30 orang. Tempat LAB Statistik FE UIN Malang.

    Materi UTAMA : Membangun TOKO ONLINE, Riset PRODUK, Teknik JITU Promosi dan Marketing INTERNET.

    Materi TAMBAHAN : Optimasi Blackberry+Facebook+Twitter Untuk BISNIS Online.

    Garansi 1 BULAN Jualan.

    Info Lengkap: http://www.GuruBisnisOnline.com | PIN BB 2310BF87 | 0856 4960 8915.

  9. 9 3snainc October 14, 2011 at 10:34 am

    Tergantung siapa yang ngasih dan pada occasion apa dulu ya… kalau dapatnya dari pasangan yaaaa… bahagia dan penuh cinta lah yaaa… kalau dapatnya dari orang lain cuma penuh haru aja, mikirnya duh baik bangeeetttt… tapi kalo ngasihnya di RS, saya lagi sakit dapet bunga… yaaa jadi semangat sih jadi pengen cepet sembuh😀

  10. 10 Sriyono smg October 14, 2011 at 10:41 am

    Penginnya ngasih bunga, tapi gak ada yang mo dikasih…
    Nguik nguik nguik…

  11. 11 Abed Saragih October 20, 2011 at 11:37 am

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya..

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: