Mohon Maaf Lahir dan Batin

Yeah, akhirnya kemarin (31/8) saya bisa menikmati hari kemenangan dan bisa melaksanakan shalat Idul Fitri dengan lancar. Saya panjatkan puji syukur kepada Allah swt yang telah memberikan kesempatan yang sangat indah itu.🙂

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setelah melaksanakan shalat Idul Fitri, kami sekeluarga saling bermaaf-maafan. Selain meminta maaf, saya pribadi memohon doa kepada orangtua dan kakak-kakak agar semakin sukses dan senantiasa lancar dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam hidup saya.

Setelah larut dalam keharuan bermaaf-maafan, kami pun mempersiapkan hidangan ketupat dan opor ayam sebagai suguhan untuk keluarga besar saya yang akan berkunjung. Ya, kebetulan di antara keluarga kakak dan adik dari Ibu, hanya keluarga kami yang merayakan lebaran. Jadi, setiap hari lebaran tiba, kami menjadi pihak yang dikunjungi. Rumah kami pun menjadi ramai. Sungguh menyenangkan, hehe….🙂

Setelah keluarga besar sudah berkumpul, kami menyantap ketupat dan opor ayam bersama-sama. Nah, ada satu hidangan yang sangat saya suka setiap lebaran ini, yakni bola daging yang dimasak pedas buatan ibu saya. Uuh, bener-bener enak!

Setelah puas menyantap hidangan ala lebaran, kami bersiap untuk berkunjung ke beberapa saudara yang merayakan Idul Fitri. Nggak terlalu banyak, jadi kami berencana menuntaskan acara “ngujung” tersebut dalam sehari itu saja. Alhamdulillah, kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sesuai dengan rencana, yakni bisa selesai dalam satu hari.

Nah, untuk teman-teman yang merayakan lebaran, selamat hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah, ya…. Mohon maaf lahir dan batin bila saya punya salah kepada teman-teman semua. Mungkin ada postingan atau komentar dari saya yang menyinggung teman-teman. Untuk itu, sekali lagi, saya mohon maaf lahir dan batin.🙂

Semoga ibadah kita selama setahun ke depan semakin baik, dan semoga Allah swt berkenan memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menjumpai bulan Ramadhan berikutnya. Amin!

11 Responses to “Mohon Maaf Lahir dan Batin”


  1. 1 Tarry KittyHolic September 1, 2011 at 12:05 pm

    Selamat idul fitri ya,
    Minal aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin🙂

    Oot: masalah cerbung aq jg ga mahir. Tp karna ini kisah nyata saya selama 11tahun jd hrs dibikin cerbung hehe

  2. 2 ¤ HILAL ALIFI September 1, 2011 at 1:37 pm

    Taqobbalallohu minna wa minkum
    semoga berkah
    mohon maaf lahir batin

  3. 3 Asop September 1, 2011 at 3:43 pm

    Mas Dit, maapin saya lahir batin ya…😥

  4. 4 Sriyono Suke September 1, 2011 at 4:05 pm

    Selamat Iedul Fitri mohon maaf lahir dan bathin ya mas….

  5. 5 Ifan Jayadi September 1, 2011 at 6:11 pm

    Wah, acara bareng keluarganya kayanya rame banget ya. Apalagi terhidang makanan yang bikin lidah bergoyang🙂

    Selamat Hari Raya Idul 1432H. Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

    Semoga keberkahan dan Kebaikan dari Allah SWT selalu tercurah kepada kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin

  6. 6 DARUSSALAM September 1, 2011 at 6:28 pm

    Wah seru banget nih lebaran kumpul makan berjamaah , met lebaran minal aidin wal faizin….mga tambah sukses dan semangat slalu

  7. 7 BKPRMI OKUS September 1, 2011 at 6:36 pm

    Mga dg berkah Ramadhan dan ‘Idul Fitri keluarganya tambah rukun, damai dan tambah semangat ibadahnya, amin

  8. 8 shendy September 3, 2011 at 2:05 am

    permisi…
    cuman mau share video bayi yg senyumnya cute bgt. kali aja jadi terhibur ngelihatnya

  9. 9 kinanthi September 3, 2011 at 12:35 pm

    saling memaafkan, jalin ukhuwah & kasih sayang demi meraih indahnya kemenangan hakiki, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

  10. 10 arip September 4, 2011 at 12:34 pm

    makan2nya seru kayaknya ni, kapan lagi bisa kumpul bareng sama keluarga besar😀

    selamat berlebaran ya
    mohon maaf lahir bathin

  11. 11 PetzLuvNeiz September 6, 2011 at 9:06 am

    Met Idul Fitri Mas.. minal aidzin wal’ faidzin
    mohon maaf kalau ada salah2 typo, diksi dsb:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: