Postingan di Malam Takbiran

Alhamdulillah. Malam ini (30/8) takbir telah bergema. Jauh lebih meriah daripada kemarin. Insya Allah besok saya akan menikmati hari kemenangan. Shalat Idul Fitri, lalu bermaaf-maafan dengan segenap anggota keluarga, juga tetangga-tetangga dekat rumah.

Puji syukur saya panjatkan kepada Allah swt karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menikmati bulan Ramadhan tahun 1432 Hijriyah. Semoga tahun depan saya masih diberi kesempatan serupa untuk menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan berikutnya. Amin….🙂

Semenjak maghrib tadi, lingkungan di sekitar rumah saya diramaikan oleh bunyi petasan. Beberapa bunyi petasan itu sangat memekikkan telinga. Wah, mungkin nggak kalah sama bom.

Berbicara tentang petasan, tadi siang saya habis dengar berita bahwa petasan/mercon untuk kesekian kalinya telah memakan korban. Banyak anak yang terluka karena petasan, bahkan ada beberapa yang harus diamputasi. Innalillahi. Serem bener. Dan baru beberapa menit yang lalu seorang teman mengabarkan via Twitter bahwa ada kebakaran yang diakibatkan oleh petasan.

Yah, buat pelajaran bersama aja. Main petasan memang seru. Tapi, sebaiknya cukup “memainkan” petasan yang ukurannya sedang-sedang saja. Nggak perlu terlalu besar, karena malah membahayakan. Toh bermain petasan yang berukuran sedang sudah cukup menyenangkan kok, tentunya dengan bahaya atau risiko yang tidak terlalu besar.

Bagi teman-teman yang besok merayakan lebaran, sudahkah mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah? Mungkin dengan mandi besar, menyiapkan pakaian shalat/mukena yang bersih, menyiapkan koran untuk alas sajadah bila ingin shalat di lapangan, membersihkan sepeda motor atau kendaraan lainnya yang akan digunakan untuk berangkat ke lokasi shalat, dan lain sebagainya.

Bagi yang belum, yuk kita persiapkan segala sesuatunya. Semoga besok kita bisa melaksanakan shalat Idul Fitri dengan lancar. Amin🙂

1 Response to “Postingan di Malam Takbiran”


  1. 1 Tarry KittyHolic August 31, 2011 at 12:35 pm

    Di daerah saya, pernah ada kejadian bikin mercon besar2 tiba2 meleduk tanpa dinyalakan. Yach spontan nyawa lsng melayang. Jd skrg larangan keras bikin mercon hehe

    Met idul fitri
    Minal aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: