Umur Manusia, Siapa yang Tahu

Tadi siang di sela-sela menyelesaikan pekerjaan di kantor, iseng-iseng saya buka Twitter dan melihat linimasa yang terpajang di sana. Ada satu twit yang mengundang perhatian saya, diposting oleh @yeahmahasiswa.

RIP @astridov @aisahsiregar sahur on the road membawa celaka. Hati2 sob, jalanan emang sepi waktu subuh, tapi bukan buat kebut2an

Karena penasaran, saya pun mencari beritanya di internet. Astaga, ternyata dua pelajar SMA 28 Jakarta itu meninggal dengan tragis. Setelah mengikuti sahur on the road bersama teman-teman sekolah, mereka menumpang mobil yang disopiri oleh teman mereka sendiri, yang berarti juga masih ABG. Kabarnya, sang sopir baru aja bisa menyetir mobil.

Si pengendara mobil memacu mobilnya dalam kecepatan yang tinggi. Entah kehilangan kendali atau apa, mobil tersebut menabrak separator busway. Dari berita yang saya baca, mobil tersebut terguling-guling.

Dari lima penumpang mobil tersebut, dua orang meninggal, yakni pemilik akun @astridov dan @aisahsiregar. Sedangkan sang sopir dan penumpang lainnya masuk rumah sakit. Ada yang bilang mereka kritis, tapi ada juga yang mengabarkan kalo mereka cuma luka ringan. Sampai tulisan ini dibuat, kabar tersebut masih belum jelas.

Setelah mengetahui berita tersebut, saya lanjut membuka profil twitter @astridov dan @aisahsiregar. Ternyata kedua pelajar itu sempat mengabarkan aktivitas mereka dini hari itu melalui twit-twit mereka, termasuk ketika mobil yang mereka tumpangi sedang dipacu kencang, tentunya beberapa menit sebelum mereka tewas.

Berikut twit terakhir @astridov . Dia me-retweet twit temannya.

RT @aisahsiregar: Dibawa balapan sama bowo guyssss.. Gue vera acid ratna langsung meleekkkkkkkk :O

Dan ini adalah twit terakhir @aisahsiregar.

@nikenekamarth lo dimana ken? Gue lagi dibawa au nih kemana-_- wakakakka

Tak disangka, tak lama kemudian mereka pun menjemput ajal.

Meski mereka berdua bukan siapa-siapa saya, tapi saya sangat sedih mendengar kabar duka cita itu. Mereka masih muda banget, masih pengen senang-senang. Lihat aja twit-twit mereka di twitter, kebanyakan mengekpresikan jiwa muda mereka, jiwa yang haus akan kesenangan dalam pergaulan.

Tapi, umur manusia memang nggak ada yang tahu, kecuali Tuhan tentu saja. Saya yakin dua pelajar itu juga nggak tahu kalau ternyata Tuhan memanggil mereka begitu dini.

Ini salah satu twit @astridov yang ia pasang sehari sebelum kematiannya.

Bingung gimana nasib gue besok☹ bakalan capek bangettt haaaah :”(

Tak ada yang menyangka bahwa ternyata hari esok sudah nggak ada lagi buat dia….😦

Semoga peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua….

Photobucket

Mobil yang ditumpangi @astridov dan @aisahsiregar

Berita terkait: www.detiknews.com dan www.megapolitan.kompas.com

9 Responses to “Umur Manusia, Siapa yang Tahu”


  1. 1 Putri Rizkia August 13, 2011 at 9:50 pm

    udah lama gak kesini..🙂🙂
    postingan kita sama..
    banget gak nyangka kan..kalau semua nya berakhir,, tragis,,

  2. 3 honeylizious August 14, 2011 at 4:55 am

    iya saya juga kaget banget pagi-pagi buka twitter banyak yang meninggal, tidak hanya mereka berdua, tapi yang jadi trending topik sih mereka karena meninggalnya tragis banget

  3. 4 iam August 14, 2011 at 5:21 am

    Bener2 tragis >..<

  4. 5 Vicky Laurentina August 14, 2011 at 6:21 am

    Mestinya sahur itu di rumah, bersama keluarga, terutama kembali kepada ibu dan ayah. Bukan melanglang buana seenaknya di luar seperti anak jalanan.

  5. 6 Asop August 14, 2011 at 6:40 am

    Masya Allah… mobilnya remuk begitu….😦

    Ini juga pelajaran buat orang tua, harusnya jangan memberi terlalu banyak kebebasan ke anak yang masih ABG. Kebebasan di sini termasuk mengijinkan menyetir mobl atau motor sendiri.😡

  6. 7 abalaboy August 14, 2011 at 7:51 am

    Kadang2 mereka taw lho . .
    orang yang dkat ajal ..
    ane juga sering mengamati para netter yang mendekati ajal ..
    biasanya memang status2nya berbuat ahir kehidupan . .
    smga Allah SWT mengampuni dan meridhoi mereka. .alfatehah . .

  7. 8 Anas August 14, 2011 at 3:12 pm

    astaghfirullah,,, mobilnya sampe ringsek gitu..😦

    • 9 Ditter August 16, 2011 at 12:12 pm

      @Honeylizious: Iya, kabar tentang mereka berdua ternyata jadi trending topic di Twitter….

      @Iam: Iya bener, tragis banget😦

      @Mbak Vicky: Menurut saya sahur dan buka puasa itu memang enakan di rumah, bersama keluarga, hehe….

      @Asop: Betulll…. Umur masih 16 tahun, tapi sudah diizinkan untuk menyetir mobil sendir ke mana-mana. Waaah….

      @Abalaboy: Iya sih, kadang memang ada orang yg tau kalo dirinya sudah mendekati ajal. Yah, wallahualam, hehe…

      @Anas: Iya, mobilnya ringsek parah tuh….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: