Yuk, Sedia Buku Catatan!

Saya sering banget mengalami hal berikut ini. Saat sedang melakukan kegiatan tertentu, tiba-tiba sebuah ide terlintas begitu saja di dalam pikiran, misalnya ide untuk tema tulisan di blog ini. Karena nggak bisa menuliskan ide tersebut saat itu juga, maka ide yang terlintas itu cukup saya ingat di dalam otak. Nanti kalau sudah ada kesempatan, baru deh saya tuang dalam bentuk tulisan.

Sialnya, pas kesempatan menulis itu datang, ide tersebut sudah hilang dari pikiran dan saya sama sekali nggak bisa mengingatnya. Aneh memang. Rasanya jengkel banget kehilangan ide yang menurut saya sangat bagus dan menarik. Memang, saat ide itu terlintas, saya nggak kepikiran kalau ternyata ide tersebut bisa terlupa dan hilang begitu saja dari dalam pikiran. Jadi, seharusnya ide itu segera dicatat ke dalam buku catatan atau bisa dengan menyimpannya di telepon seluler.

Meski kejadian seperti itu telah terjadi beberapa kali, tapi ndilalah kok ya saya sering mengulang kesalahan itu, nggak mencatat ide-ide menarik apa saja yang terlintas di kepala. Yah, saya akui saya memang sering menganggap remeh hal itu sih. Dalam pikiran saya, apa susahnya sih mengingat ide yang terdiri dari sedikit kata-kata. Eh, ke depannya ternyata beneran susah diingat.

Karena capek mengulang kesalahan yang sama, kini saya mulai mengambil tindakan (wuih, kayak apaan aja, ya, hehe…). Saya berencana untuk segera mencatat ide-ide yang terlintas di kepala. Maka, saya pun kini telah menyiapkan sebuah buku catatan sederhana. Kalau pun suatu ketika ide datang pas saya nggak membawa buku catatatan itu, maka tinggal saya ketik di ponsel untuk kemudian sesempat mungkin dipindah ke buku catatan tersebut🙂

Sebenarnya sih saya sudah lama punya buku catatan serupa, hadiah dari Gaby. Tapi, buku itu saya gunanakan khusus untuk agenda-agenda penting. Selama ini saya sangat terbantu dengan catatan-catatan yang saya buat di buku itu. Sebab, saya orangnya memang gampang lupa dan sulit fokus, hehe…. Nah, dengan adanya catatan agenda yang harus saya jalankan, maka kegiatan harian saya jadi lebih fokus dan efektif.

Apakah teman-teman juga punya buku catatan khusus yang digunakan untuk menuliskan ide-ide? Saya yakin, kebanyakan pasti pada punya🙂

4 Responses to “Yuk, Sedia Buku Catatan!”


  1. 1 niQue July 27, 2011 at 4:33 am

    maap, saya mau jujur😀 Klo saya tidak punya. semua ngandelin gadget😦
    lagian saya kan pendukung go green, biar g pake kertas gitu xixixi …

  2. 2 Asop July 27, 2011 at 8:59 am

    Saya gak pake buku, Mas, kalo untuk menulis ide2. Saya pakai hape. Begitu sampe rumah, langsung saya salin via laptop.🙂

  3. 3 Majalah Masjid Kita July 27, 2011 at 2:32 pm

    berarti mas nya senada seiya sekata sama saya.. saya termasuk yang harus mencatat terlebih dulu sperti itu🙂

    • 4 Ditter July 27, 2011 at 11:26 pm

      @niQue: Wuih, keren, pake gadget…. Kalau saya masih belum terbiasa sih, jadi masih mengandalkan buku atau kertas catatan, hehe….

      @Asop: Ooh, jadi nyatetnya di laptop, ya…. Alternatif yg ga kalah menarik🙂

      @Majalah Masjid Kita: Wah, kita samaan, hehe…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: