IM2 Paket Asik Unlimited untuk Modem Saya

Saat ini internet bisa dibilang telah menjadi bagian dari kebutuhan pokok saya. Berhubung pemasukan bulanan saya pas-pasan, maka saya harus pintar-pintar menyusun anggaran dan mengalokasikan dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pas zaman masih kuliah dulu sih saya bisa menikmati akses internet sepuasnya, karena ketika itu saya memang kerja sambilan di warnet. Tapi, sekarang kondisinya sudah berbeda.

Nah, kebetulan saya punya modem. Meski cuma barang bekas yang saya beli dengan harga murah dari salah seorang kawan, tapi modem itu masih berfungsi dengan baik.

Modem tersebut jadi andalan saya untuk berselancar di dunia maya. Supaya bisa menikmati akses internet yang lancar dan memuaskan, tentu saya harus mencari tahu kartu internet (broadband) apa yang sinyalnya paling oke bila digunakan di kamar kos saya. Setelah mencoba beberapa operator, ternyata sinyal indosat M2 (IM2) di daerah saya lumayan bagus.

Ada beberapa paket pilihan yang ditawarkan IM2. Setelah mencari referensi di Google, saya memutuskan untuk menggunakan IM2 Broom Paket Asik Unlimited, karena menurut saya paket tersebut paling sesuai dengan tingkat kebutuhan akses internet dan ketersediaan dana di dompet. Harga kartu perdananya cukup murah, yakni Rp27.500.

Isi ulang IM2 Broom Paket Asik Unlimited adalah Rp50.000 per bulan. Kecepatan sebelum kuota habis terbilang standar, kurang dari 256 Kbps. Sayang, kuotanya sangat terbatas, yaitu hanya 150 MB (250 MB selama masa promosi,  sampai 30 April 2011). Tapi, bagi saya kuota segitu cukuplah, mengingat aktivitas saya di dunia maya sementara ini tidak terlalu berat, paling sekadar browsing, buka e-mail, dan ngeblog.

Saat ini saya sudah menikmati layanan internet dari IM2 Broom Paket Asik Unlimited. Sejauh ini sih saya puas, karena memang sinyal indosat di pondokan saya lumayan bagus. Kini saya bisa mengakses internet dari kamar sehingga bisa ngeblog dengan lebih nyaman.

Meski demikian, saya punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan IM2 Broom Paket Asik Unlimited. Saya kira masalah yang saya alami itu juga bisa menimpa teman-teman lain yang baru saja membeli kartu perdana paket tersebut. Karena itulah saya merasa perlu berbagi cerita tentang masalah itu dan bagaimana penyelesaiannya.

Harapannya sih teman-teman yang mengalami masalah yang sama dengan saya tidak perlu panik dan repot-repot mencari solusinya, tapi cukup dengan menyimak cerita saya dan melakukan penyelesaian sesuai dengan yang saya lakukan.

Lalu, seperti apa masalah yang saya maksud, dan bagaimana solusinya? Berhubung saat ini saya lagi ada pekerjaan lain, maka cerita tentang itu akan saya tulis pada kesempatan berikutnya aja, ya. Hehe…. Maaf. Tapi, saya janji akan segera menuliskannya.

Baiklah teman, tunggu postingan saya berikutnya, ya!🙂

7 Responses to “IM2 Paket Asik Unlimited untuk Modem Saya”


  1. 1 masyhury March 16, 2011 at 7:07 am

    Wew.. mahal dong mas! 50ribu cuma dapet 150MB???
    Oh tidak!!!

    Saya pakai Three (3) 50ribu dapat 2GB. Sinyal HSPDA…
    Maknyos.. lah..😀

  2. 2 Rahad March 16, 2011 at 9:51 pm

    Mahal juga ya, dgn 50rb tp kuotanya cm 150mb
    yah,namanya juga ISP indonesia masih kalah jauh sm negara2 lain mau diapain

    • 3 ditter March 16, 2011 at 11:56 pm

      @Masyhury: Iya sih, Mas, bila dibanding yg lain memang mahal…. Tapi terpaksa, di sini yg bagus cuma sinyal im2, huhu….

      Dulu pernah pakai Three, tapi di tempatku lambat bgt, cuma EDGE, malah sering jadi GPRS…. Padahal harga per bulan udah “gue banget”, tuh.. hehe….

      @Rahad: Iya, bila melihat kuota, saya akui memang mahal…. Tapi sayangnya sinyal yg bagus di tempat saya cuma itu….😦

  3. 4 didi June 19, 2011 at 12:04 am

    udah terlanjur kecewa sama masalah pin/puk…boikot sejuta suara buat im2

  4. 5 Hotel di Bali Indonesia August 28, 2011 at 6:20 am

    Biar pun unlimited tapi tetap saja ada batasnya kalo kuotanya udah habis

  5. 6 laptop bekas jakarta March 6, 2013 at 12:48 am

    kalo di singapur 100rbu hanya untuk internetan 1 hari, saya kena roaming waktu ngelintas di selatnya, cuma internetan pake hp lagi:(


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: