Anak Rumahan :D

Bagi saya, kamar adalah segalanya. Di sanalah saya banyak menghabiskan waktu, misalnya merenung, membaca buku, bikin tulisan, chatting dengan pacar, ngeblog (online), nonton televisi, makan, minum, dan lain sebagainya. Walaupun tampaknya membosankan, saya benar-benar menikmati semua itu. Ya, saya memang tergolong kriteria anak rumahan.

Kalau tidak ada acara yang terlalu penting, biasanya saya malas keluar rumah. Saya lebih memilih membaca buku di rumah daripada datang ke acara diskon besar-besaran di mal. Saya juga lebih senang main internet di kamar daripada main gaple atau kartu remi di pos ronda๐Ÿ™‚

Berhubung tidak punya hobi main ke luar rumah, saya jadi jarang ngajak pacar saya jalan-jalan. Selama ini sih lebih banyak dia yang ngajak ke luar. Saya sih senang-senang aja menikmati waktu bersama dia di tempat-tempat tertentu di luar rumah. Hanya memang untuk hal itu saya kurang memiliki inisiatif. Apalagi saya juga tidak terlalu tahu tempat-tempat mana saja di kota saya yang asyik dan menarik untuk dikunjungi.

Meski tergolong anak rumahan, tapi karakter saya itu tidak terlalu ekstrem. Dalam kondisi tertentu, saya juga senang pergi atau main ke luar bersama teman-teman, seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Ketika itu, saya โ€œmain โ€œ arung jeram (fun rafting) bersama teman-teman kantor. Di hari-hari biasa, saya juga sering main futsal bersama mereka. Bagaimanapun, saya tetap merasa bahwa bergaul dan aktif di luar rumah merupakan hal yang penting, di antaranya untuk mendapatkan inspirasi, meningkatkan keakraban dengan sahabat, serta menambah pengalaman akan hal-hal baru. Oh iya, sekalian buat gerak badan juga๐Ÿ™‚

Saya teringat dengan salah satu adegan di komik Doraemon. Di hari libur, Nobita hendak bermalas-malasan seharian di kamar. Ayah Nobita melarangnya dan menyuruh anak tunggalnya itu untuk bermain di luar bersama teman-teman. Bagi saya, adegan itu seolah ingin menunjukkan bahwa bermain di luar rumah memiliki manfaat yang besar dibandingkan sekadar berdiam diri di kamar. Dan saya setuju dengan hal itu, walaupun secara umum saya lebih suka menghabiskan waktu di kamar daripada di luar rumah, hehe….

Kalau teman-teman bagaimana?๐Ÿ™‚

10 Responses to “Anak Rumahan :D”


  1. 1 partnerinvain February 19, 2011 at 2:50 pm

    samaan kok, aku juga suka di rumah leyeh-leyeh nonton TV, bola, DVD, online…tiduuuur…kalo laper baru jalan…wkakakak….waktu Abege jg ngga doyan yg mejeng-mejeng di mal…gitu tepe2 ama cowok2….cowok2 kedemanan aku kan yg smart..hua..ha…ha…tapi kalo travelling backpacker…baru deh nafsu petualangku bangkit!

  2. 2 Sriyono Semarang February 20, 2011 at 4:43 am

    Jalan jalan lah….
    khan dah ane buatin primbonnya gan….
    1700 lokasi dah ane potoin nih…
    hihihihi…

  3. 3 j&c cookies February 21, 2011 at 9:44 am

    petualang juga ujung’nya bakalan balik ke rumah juga…๐Ÿ˜›

  4. 4 bhiberceloteh February 23, 2011 at 3:11 pm

    Samaa! saya juga tergolong anak rumahan๐Ÿ™‚

    Saya ga keberatan menghabiskan sabtu-minggu yang berharga itu di rumah, males2an aja di kasuur, pasang DVD, ngobrol sama Ibu.. hehehh!

    • 5 Ditter February 27, 2011 at 11:03 am

      @Partnerinvain: Wow, seneng backpackeran toh…. Mantaap.. hehe….

      @Sriyono: Hahaha… promosi, yaaaa….๐Ÿ™‚

      @J&C: Hehe… iya… tapi habis itu biasanya berpetualang lagi…๐Ÿ™‚

      @Bhiberceloteh: Ahaha… samaan ya kita๐Ÿ™‚

  5. 6 adipras March 1, 2011 at 11:55 am

    kamar ku surga ku……

  6. 8 Mr.Galau November 20, 2013 at 6:08 pm

    Hamfir sama sob, ama postingan yg lu bikin, yg ada klau dirmh w sering nonton DVD, dengerin music dikamar smbil merenung gitu dsb. klau keluar rmh palingan cmn jajan doang ke warung xD


  1. 1 Kerja di Rumah atau di Kantor? « Home Trackback on December 23, 2012 at 5:39 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: