Justin Bieber, Bintang Kecil Penuh Kejutan

Pas lagi “bongkar-bongkar” isi laptop, nggak sengaja nemu tulisan yang pernah saya buat tentang Justin Bieber. Daripada hanya tersimpan di dalam hard disk, mending saya posting di sini aja, hehe…. Selamat menyimak🙂

Bila ditanya siapakah bintang penyanyi yang paling banyak menarik perhatian dunia dua tahun terakhir ini, tentu kita akan sepakat menjawab Justin Bieber. Ya, artis yang sedang beranjak remaja itu memang sedang menjadi fenomena. Jumlah penggemarnya jutaan, kebanyakan merupakan remaja putri. Wajahnya yang imut dan gayanya yang keren membuatnya begitu mudah disukai.

Tapi jangan salah, walaupun memiliki keistimewaan dari segi fisik, bukan berarti ia menjadi terkenal hanya karena itu. Ia memiliki banyak keahlian, misalnya dancing, bermain terompet, piano, gitar, drum, dan tentu saja menyanyi. Semua keahlian itu ia dapat melalui latihan selama bertahun-tahun semenjak masih sangat kecil. Tak disangka, kerja kerasnya tersebut ternyata berbuah manis.

 

Terkenal Karena YouTube

Justin Drew Bieber lahir di Strartford, Ontario, Kanada, pada 1 Maret 1994. Coba perhatikan tahun kelahirannya. Ya, ia memang masih sangat muda! Sebelum menjadi bintang seperti sekarang ini, ia hanyalah seorang anak kecil biasa yang suka menyanyi dan tinggal di kota kecil tempat kelahirannya itu. Kehidupan awalnya bisa dibilang memprihatinkan. Semenjak orangtuanya bercerai, ia hanya tinggal di apartemen yang terbilang kecil dan kumuh bersama ibunya. Bagi Justin yang saat itu masih kecil, tentu hal itu terasa sangat berat.

Di tengah kesulitan hidup yang menghimpit, Justin Bieber tetap menjalani hobinya, yaitu menyanyi dan memainkan beberapa alat musik. Ia sering menyanyikan lagu-lagu hits milik Usher, Chris Brown, Michael Jackson, Stevie Wonder, dan lain sebagainya. Pada tahun 2007, ia bersama Ibunya berinisiatif untuk merekam penampilan Justin dalam bentuk video dan kemudian mengunggahnya di situs YouTube. Tujuannya sederhana, hanya supaya keluarga dan teman-teman Justin bisa menyaksikannya bernyanyi. Siapa sangka, justru inisiatif kecil itulah yang kelak akan mengantarkan Justin menjadi seorang bintang besar kelas dunia.

Video-video penampilan Justin Bieber yang ia unggah sendiri di YouTube itu secara kebetulan ditonton oleh Scooter Braun, seorang marketing executive So So Def. Braun merasa bahwa Justin memiliki potensi yang tinggi sehingga akhirnya ia mengajaknya ke Atalanta, Georgia, untuk menemui Usher, seorang penulis lagu dan penyanyi R&B. Justin diberi kesempatan untuk bernyanyi di depan Usher.

Melihat penampilan atraktif Justin, Usher pun tertarik dan kemudian mengajaknya bergabung dengan Raymond Braun Media Group (RBMG), sebuah usaha bersama antara Braun dan Usher. Tak berapa lama, dua orang itu berhasil mengantarkan Justin pada kontrak rekaman dengan perusahaan Island Record. Scooter Braun selanjutnya menjadi manajer Justin.

Sempat tersiar kabar bahwa Justin Timberlake, mantan personil N’Sync yang kini bersolo karier, juga terkesan dengan video Justin Bieber di YouTube dan kemudian ingin mengorbitkannya menjadi artis. Sayang, sang calon bintang sudah duluan menekan kontrak kerja sama dengan Usher.

 

“Demam” Bieber

Tahun 2009, Justin Bieber meluncurkan single debutnya yang berjudul One Time. Single tersebut cepat disukai publik dan menempati chart top 30 di lebih dari sepuluh negara. Masih di tahun yang sama, ia merilis album pertamanya yang diberi titel My World. Album tersebut meledak di pasaran dan mendapatkan penghargaan Platinum dan Golden di Amerika Serikat serta Kanada. Sontak Bieber menjadi idola baru. Ia bahkan menjadi artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari album perdananya yang berhasil masuk chart 100 besar Hot Billboard!

“Demam” Bieber pun mulai melanda ke seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Penggemarnya semakin hari semakin bertambah. Tidak hanya dari kalangan biasa, tetapi juga dari keluarga artis, misalnya anak-anaknya David Beckham, atau adiknya Miley Cyrus bernama Noah.

Demam Bieber semakin meluas salah satunya karena Justin pandai memanfaatkan situs jejaring sosial, terutama Twitter. Ia memang sering menyapa para penggemarnya melalui Twitter. Akunnya di follow oleh lebih dari 4,5 juta orang. Tampaknya ia sadar betul bahwa teknologi bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak popularitas lewat cara-cara yang elegan dan tidak murahan.

Seiring kariernya yang terus menanjak, pendapatan Justin Bieber pun semakin meningkat. Kini Ia dan Ibunya berhasil terlepas dari kesulitan ekonomi yang beberapa tahun lalu sempat membelenggu mereka.

 

Tantangan Seorang Bintang

Ibarat kata pepatah, semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang angin yang menerpanya. Begitu pula yang dialami Justin Bieber. Sebagai seorang bintang yang sedang bersinar terang, Justin kerap diserang beragam gosip yang tidak sedap.

Gosip-gosip itu kebanyakan merugikan Bieber. Misalnya, isu kalau dia menyukai sesama jenis alias homo, kabar kalau dia sebenarnya adalah seorang kakek-kakek yang sudah berusia 51 tahun serta memiliki kelainan, dan bahkan dia sempat dikabarkan meninggal akibat kecelakaan mobil. Namun, seiring berjalannya waktu, semua isu itu tidak terbukti, karena memang hanya merupakan gosip yang tidak berdasarkan fakta.

0 Responses to “Justin Bieber, Bintang Kecil Penuh Kejutan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: