Berkumpul Bersama Keluarga

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat hari raya natal kepada teman-teman yang merayakannya ^_^

Baiklah, kali ini saya akan bercerita tentang aktivitas saya di hari libur natal kemarin. Sebenarnya nggak ada yang istimewa sih. Tapi nggak apa-apa ya, daripada nggak ada sesuatu yang bisa diceritakan di sini, hehe….

Keluarga saya di Jogja punya tradisi kumpul-kumpul, khususnya di hari raya. Nah, sepupu-sepupu saya dari pihak ibu kebanyakan merayakan natal. Berhubung kemarin hari natal, kita pun kumpul-kumpul. Mereka yang tinggal dan bekerja di Jakarta, pulang ke Jogja. Lumayan, suasana kumpul-kumpul jadi ramai. Jarang banget bisa seramai kemarin, karena biasanya mereka cukup sulit mendapatkan cuti.

Kegiatan di hari itu kami awali dengan ziarah ke makam nenek. Sudah hampir dua tahun nenek kami meninggal. Oh iya, (biasanya) ziarah identik dengan suasana yang murung dan sedih karena mengenang sosok spesial yang sudah meninggal. Tapi, ziarah yang kami lakukan kemarin tidak demikian, bahkan cenderung ceria, karena dipenuhi dengan candaan yang mengundang tawa🙂

Setelah itu, kami pergi ke tempat saudara lain yang ada di Magelang. Perjalanan dari Jogja ke sana ditempuh selama sekitar dua jam, karena sangat macet. Biasanya mah cuma satu jam lebih dikit. Kasian saudara-saudara yang datang dari Jakarta. Sudah berada di kampung halaman pun masih harus merasakan macet juga.

Kegiatan di rumah Magelang berlangsung biasa-biasa aja, maksudnya nggak terlalu formal. Diawali dengan makan-makan, lalu berkumpul sambil bermusyawah. Pas acara makan bersama, saya sempat mengalami insiden kecil. Di meja makan, ternyata terhidang masakan daging babi. Awalnya saya tidak tahu, karena tuan rumah tidak memberitahukan hal itu. Mungkin mereka lupa kalau di antara saudara-saudara yang datang ada yang tidak “bisa” makan daging babi. Ketika hendak mengambil masakan itu sebagai lauk, beruntung mbak saya langsung melarang dan memberitahu kalau itu daging B2. Astagfirullah. Hampir saja.

Kemudian saya bertanya ke juru masak, apakah masakan lainnya mengandung daging babi atau tidak. Juga bertanya apakah peralatan masak yang mereka gunakan untuk memasak babi digunakan juga untuk memasak makanan lainnya atau tidak. Mereka bilang, aman. Ya sudah, saya percaya aja. Kebetulan salah satu juru masak juga muslim, jadi ia pasti sangat mengerti masalah ini. Sebelum makan, saya berdoa, semoga makanan yang akan saya santap itu terhindar dari unsur-unsur babi yang saya yakini haram.

Acara di Magelang selesai selepas Ashar. Kami semua pun istirahat.

Malam hari, kami kumpul-kumpul lagi, tapi kali ini cuma antarsepupu aja, yang masih seumuran. Sempat bingung kegiatan kumpul-kumpul akan diisi dengan acara apa. Akhirnya kami memutuskan untuk karaokean saja. Padahal, suara kami semua pas-pasan banget, hahaha…. Tapi lumayan, bisa teriak-teriak sepuasnya🙂

Setelah karaoekan, eh dapat traktiran dari tante dan om. Lumayan, bisa makan di Pizza Hut, gratis. Sip!🙂

Malam ini, saya dan para sepupu akan kumpul-kumpul lagi, nonton pertandingan final piala AFF antara Indonesia versus Malaysia. Timnas kesayangan kita akan melakukan laga tandang. Tentu kita semua berharap Firman Utina dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti malam supaya laga kandang hari rabu (29/12) besok bisa lebih ringan. Semoga tahun ini Indonesia bisa menjadi juara turnamen AFF. Amin!!!

8 Responses to “Berkumpul Bersama Keluarga”


  1. 1 joanna December 27, 2010 at 12:17 am

    wahh..asik yaa bisa kumpul2 dng keluarga besar..memang moment2 begini yg sll ditunggu2 kan🙂

  2. 2 rodes December 27, 2010 at 8:24 am

    pengen ikut gabung neh,,, kumpul2…salam bro

  3. 3 Penghuni 60 December 27, 2010 at 3:47 pm

    emang paling seru kalo udh ngumpul..
    ^_^

  4. 4 Science Box December 27, 2010 at 3:48 pm

    pokoke mdh2n tahun dpn, Indonesia makin membaik dan tambah maju serta berkembang. amin

  5. 5 rahmat yudhistira December 28, 2010 at 1:35 am

    heyyy..
    nice blog..
    follow ya?

  6. 6 and1k December 28, 2010 at 2:22 am

    enak banget ya bisa kumpul sama keluarga

  7. 7 fitr4y December 29, 2010 at 8:14 am

    keluarga u komplit bgt ya.. 😀

  8. 8 Sriyono Semarang February 8, 2011 at 9:28 am

    Lama nggak ada tulisan maning gan?😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: