Televisi, Andalan Saya Untuk Mendapatkan Hiburan dan Informasi

Sejak beberapa minggu yang lalu, di kamar kos saya terpajang sebuah televisi. Sebenarnya televisi itu (bekas) punya kakak, tapi saya beli dengan sistem mencicil. Kenapa saya memutuskan untuk membeli sebuah televisi? Sederhana aja, karena saya merasa sangat membutuhkan perangkat elektronik itu🙂

Jadi begini teman-teman. Dulu, sebelum ada televisi, kamar kos saya sepiiiiiiii banget. Satu-satunya hiburan cuma lagu-lagu yang kadang saya putar lewat aplikasi Foobar di laptop. Makanya saya jadi sering mati gaya. Bengong-bengong nggak karuan. Wah, sungguh sebuah keadaan yang menghambat kemajuan.

Oh iya, saat itu saya juga jarang mengetahui berita apa yang sedang hangat di negeri ini. Misalnya, seputar bencana Merapi di Yogyakarta, tsunami di Mentawai, perkembangan kasus video porno Ariel Gayus Tambunan, dan lain sebagainya. Alhasil, kalau pas teman-teman kantor lagi pada ngobrol, saya nggak berani nimbrung, takut malah nggak nyambung, hehe….

Nah, sejak ada televisi, saya jadi nggak pernah ketinggalan dengan episode sinetron Putri yang Tertukar berita-berita yang sedang hangat, baik nasional maupun internasional. Saya juga jadi bisa menonton aksi timnas sepakbola kita dalam ajang piala AFF. Oh iya, saya juga sempat menonton pertandingan final bulu tangkis ganda putra di ASEAN GAMES yang dimenangkan oleh Markis-Hendra. Pertandingan itu seru sekali, saya sangat puas🙂

Kalau pas lagi nggak ada kerjaan, televisilah satu-satunya hiburan saya. Kebetulan di bulan ini isi dompet saya ngepas banget, jadi nggak bisa cari hiburan yang macam-macam, misalnya jalan-jalan ke pantai atau belanja ke mal. Jadi, setelah ngantor, biasanya saya langsung pulang ke kos, nggak ke mana-mana lagi demi menekan pengeluaran. Tapi, itu semua bukanlah masalah. Tayangan menarik seperti sinetron Cinta Kamila acara komedi atau film-film box office di televisi bagi saya sudah cukup untuk menghilangkan rasa bosan di kala senggang. Televisi adalah perangkat yang saat ini benar-benar saya andalkan.

Satu-satunya dampak negatif yang saya rasakan dengan keberadaan televisi di kamar kos adalah saya jadi sering tidur malam. Akibatnya, saya jadi susah bangun pagi dan beberapa kali telat datang ke kantor. Pas lagi kerja, rasa kantuk sering datang menyerang, dan bahkan kadang nggak tertahankan. Kalau udah gitu, biasanya saya langsung menelungkupkan kepala untuk tidur sebentar selama beberapa menit di atas meja kerja, hehe…. Untung aja Bos nggak tau. Kalau Bos mergokin saya lagi tidur di meja kerja, wah, bisa berabe🙂

16 Responses to “Televisi, Andalan Saya Untuk Mendapatkan Hiburan dan Informasi”


  1. 1 Denuzz BURUNG HANTU December 15, 2010 at 12:59 am

    Awal-awal kuliah dulu Denuzz gak punya tv. Tapi ujung-ujungnya kesepian, kepaksa deh ngembat 1 tv di rumah. Akibatnya, waktu belajar jadi berkurang. Dan nilai?

    Sekarang Denuzz malah paling malas lihat tv karena setip channel yang dibuka selalu disuguhi adegan cwek nangis. Denuzz nonton tv kalo ada acara-acara yang emang Denuzz suka bener aja. Denuzz lebih memilih depan internet daripada depan tv.

    Sukses!

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  2. 2 Rubiyanto Sutrisno December 15, 2010 at 2:11 am

    Cerita yang hampir sama dengan apa yang saya rasakan, he he
    salam kenal.

  3. 3 vany December 15, 2010 at 6:28 am

    televisi di kamar saia malah banyak nganggurnya…
    entahlah, lama2 saia bosan melihat acara tv yg gitu2 ajah….😦

  4. 4 grandchief December 15, 2010 at 10:50 am

    Akhir-akhir ini malah jarang nonton TV,dah KO duluan kalau sampai rumah😀

  5. 5 fitr4y December 15, 2010 at 12:20 pm

    napa pas nulis sinetron malah di coret, padahal itu jga hiburan lho…

    hehehe 🙂

    • 6 Ditter December 15, 2010 at 10:20 pm

      @Denuzz: Wah, terima kasih sudah berbagi pengalaman di sini, Sob🙂

      @Rubiyanto: Haha… begitu, ya… Oke, Sob. Salam kenal juga, ya!

      @Vany: Hehe… kebalikan saya, tuh…. Tapi bisa jadi juga besok saya bakalan bosan kyk gitu….🙂

      @Grandchief: Wew… kegiatannya padat banget ya, Mas….

      @Fitr4y: Mmmmm… hiburan yg menyedihkan….

  6. 8 The Gombal's December 16, 2010 at 3:21 pm

    sumber informasi utama bagi saya adl jaringan internet. liat tv bikin mules, klo nggak gosip murahan, ya paling2 berita politik yg diulang2…hadeh. salam kenal, om

  7. 9 Dina Aprilia December 16, 2010 at 4:54 pm

    aaaahahahahaaa…
    ketauan..!!!

    Bang Ditter doyan nonton sinetron…

    eh, btw gimana kemaren cerita kelanjutannya sinetron Putri Yang Ditukar, Bang?? *malah nimbrung*

  8. 11 farus December 17, 2010 at 1:02 am

    aku paling suka nonton tv yang penting-penting aja..

  9. 12 Debby December 17, 2010 at 10:00 am

    saya juga sering tuh ketiduran d meja kerja
    pernah ketauan boss malah, tapi untung hati boss lagi adem, jadi cuma dibencadain :))

  10. 13 Sriyono Semarang December 17, 2010 at 1:39 pm

    Jaraaaaang nonton tipi sejak usum internet unlimited…
    secara acaranya juga nggak asik, kecuali langganan tv satelit…

    • 14 ditter December 17, 2010 at 6:58 pm

      @Farus: Yang penting-penting tuh misalnya apa, Sob?🙂

      @Debby: Wew… Jangan keseringan, ya… Ntar kalo ketauan pas bos lagi panas bisa berabe lho, hehe….🙂

      @Sriyono: Waaah… ketagihan internet, ya… Kalau aku berlangganan internet unlimited salah satu operator telepon seluler. Tapi, pake paket yg kuotanya mepet banget (karena murah). Selain itu, koneksinya lambat banget, jadi kalo ngenet terus malah jadi kesel😦

  11. 15 Asop December 23, 2010 at 7:54 am

    OVJ juga tiap malam ada ampe jumat. Ingat, jangan kebanyakan ketawa.😆
    Untuk berita, TVone dan metroTV saling melengkapi.🙂

    • 16 ditter December 26, 2010 at 5:55 pm

      Yups, OVJ emang lucu banget. Tapi tayangan humor yg bagus juga ga cuma OVJ aja lho, Sob. Banyak pilihan, hehe….
      Yah, untuk berita, dua stasiun televisi itu saja sudah cukup. Kalau tambah lagi, mungkin malah bisa kacau. YG sekarang aja aku sudah cukup terganggu dgn pemberitaan berlebihan dari mrk tentang timnas sepakbola Indonesia dlm piala AFF.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: