Mari Tampil Rapi! :D

Saya adalah tipe orang yang tidak suka ribet dalam berpakaian. Selama ini saya lebih nyaman memakai kaos daripada kemeja. Kalau pas di rumah malah lebih ekstrem lagi, karena saya sering memakai kaos-kaos yang udah belel. Entah kenapa saya merasa kalau kaos yang udah lusuh malah lebih enak di pakai dibanding kaos yang lebih bagus dan baru🙂

Pas zaman kuliah dulu, beberapa dosen di kampus saya nggak memperbolehkan para mahasiswa masuk kelas mereka tanpa mengenakan kemeja. Walaupun banyak yang protes (termasuk saya), tapi toh kita semua tetap harus tunduk sama aturan dosen itu. Yah, mau gimana lagi. Kalau ngeyel, bisa-bisa dosennya nggak mau ngeluarin nilai. Meski demikian, biasanya saya hanya memakai kemeja ketika mengikuti kelas dosen itu saja. Setelah kuliah selesai, kemeja langsung saya lepas untuk kemudian dimasukkan ke dalam tas.

Menjelang lulus dari perguruan tinggi, saya merasa harus mulai belajar tampil rapi, mengingat (sepengetahuan saya saat itu) dunia kerja identik dengan cara berpakaian yang tidak boleh sembarangan. Karena itulah, setelah dinyatakan lulus, saya pun langsung cari dan beli kemeja lengan panjang buat modal mencari kerja, misalnya untuk dikenakan ketika menghadiri job fair. Saat itu saya memang nggak punya kemeja yang bisa diandalkan untuk melamar pekerjaan🙂

Tak disangka sama sekali, ternyata posisi yang saya tempati ketika sudah bekerja tidak terlalu menuntut saya untuk selalu tampil rapi, karena memang jarang terlibat dengan orang luar atau tamu. Jam kantor hanya saya habiskan di bilik pojokan, berkutat dengan pekerjaan. Alhasil, dua buah kemeja lengan panjang yang sebelumnya saya beli sebagai persiapan kalau sudah bekerja, jadi jarang saya pakai. Saya lebih sering pakai kaos.

Kini sudah hampir setahun saya menempati posisi itu. Saya mulai berpikir, sebenarnya nggak ada salahnya juga kalau saya bisa tampil rapi di kantor dengan memakai kemeja. Malah saya jadi kelihatan keren dan profesional. Lagipula, lama kelamaan saya mulai mendapat tugas keluar kantor, menemui tamu, atau berdiskusi dengan penulis buku.

Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mulai mengubah diri, berusaha tampil rapi dengan mengenakan kemeja. Tapi, saya tetap masih belum terlalu betah memakai kemeja lengan panjang. Sedangkan di kos cuma ada dua kemeja lengan pendek. Akhirnya, beberapa hari yang lalu saya pergi ke mal, cari tambahan kemeja buat kerja. Kebetulan lagi ada diskon. Tapi, tetep aja cuma bisa beli satu. Lagi tongpes😀

Oh iya, kemarin ada temen kantor yang komentar, katanya sekarang saya terlihat rapi. Hmmm… saya pun merasa jadi lebih berwibawa. Padahal sepertinya nggak ada hubungannya, ya… haha…. Wah, ternyata tampil rapi itu menyenangkan….🙂

21 Responses to “Mari Tampil Rapi! :D”


  1. 1 joanna December 11, 2010 at 11:04 pm

    penampilan akan membawa suasana yg berbeda dalam keseharian kita lho mas..menghargai dan menjaga penampilan kita berarti juga menghargai diri kita sendiri🙂

  2. 2 ditter December 11, 2010 at 11:33 pm

    Woow… super sekali! Terima kasih banyak, Sobat🙂

  3. 3 febriosw December 12, 2010 at 12:32 am

    Sy juga seneng pakai kaos yang lusuh. Kainnya jadi tipis dan sesuai dengan bentuk badan. Nyaman dipakai. Tapi biasanya kaos yang sy sukai langsung diculik paksa dan dikerjarodikan jadi kain pel oleh ibu sy.

  4. 4 Denuzz BURUNG HANTU December 12, 2010 at 1:25 am

    ngakak baca pengalaman kakak semasa kuliah. Sama seperti Denuzz sekarang, pake kemeja cuma sat di kelas, selepas itu kaos ada di dalam tas… wkwkwkwk…

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  5. 5 alice in wonderland December 12, 2010 at 10:03 am

    hmmm saya setuju ama yang perubahan ini, apalagi dalam hal bekerja memang sudah sepantasnya kita tampil dengan rapi, biar enak dilihat orang da kitanya juga tambah semangat^^

  6. 6 fitr4y December 12, 2010 at 10:14 am

    emang penampilan nomor satu, apalagi ketemu orang banyak, yg dilihat pertama adalah penampilan ..

    salam 🙂

    • 7 Ditter December 12, 2010 at 10:49 am

      @Febriosw: Bwahahaha… kita senasib, Sob! Ibu saya juga sering mengambil paksa kaos lusuh koleksi saya untuk dijadikan kain pel, huhu….

      @Denuzz: Hehe… memang banyak ya mahasiswa yg seperti itu🙂

      @Alice: Sipp… sampai sejauh ini memang jadi lebih semangat, hehe….

      @Fitr4y: Salam juga.. Terima kasih banyak sudah berkunjung ke blog ini, Kawan🙂

  7. 8 Bali Property December 12, 2010 at 12:10 pm

    iya, tampil rapi memang lebih bagus,
    di lihat orang juga pantes dan lebih enak.
    juga menunjukkan lebih sopan.
    Bali Villas Bali Villa

  8. 9 Online Lifestyle December 12, 2010 at 6:52 pm

    kerapihan sebagian dari iman🙂

  9. 10 yudapranata December 12, 2010 at 8:32 pm

    yuk mari

  10. 11 Dina Aprilia December 13, 2010 at 10:45 am

    hoho…keren Bang!
    kalo penampilannya rapi bisa lebih keliatan cakep lho…

    *ngaruh ga sih?*

  11. 12 Asop December 13, 2010 at 11:30 am

    Kalo mahasiswa sih, gak masalah pake baju apapun, yang penting rapi.😆
    Ke kampus aja banyak yang cuman pake jins ama t-shirt.😀
    Tapi, kalo ke kantor, itu lain lagi. Kemeja rapi dan celana bahan adalah wajib di sini.🙂

  12. 13 hudaesce December 13, 2010 at 2:40 pm

    kalo orang jawa bilang sih “ajineng rogo songko busono” kita bisa dihargai orang lain tu karena busana yang kita pakai. 😀

  13. 14 Pendar Bintang December 13, 2010 at 3:34 pm

    Simple yang penting rapih🙂

    Rapih gak harus berkemeja dan berdasi kan?h eh ehe

    • 15 Pendar Bintang December 13, 2010 at 3:34 pm

      Disesuaikan dengan kondisi aja dech🙂
      Biar gak saltum….

      • 16 Ditter December 13, 2010 at 9:43 pm

        @Online Lifestyle: Wah, ada pepatah baru, ya.. haha….

        @Yudapranata: Apakah kau Yuda anak MB UGM? Wew… kok bisa sampai sini.. haha….

        @Dina: Mmmm… harusnya sih ngaruh.. buktinya, ini aku jadi semakin cakep, haha….

        @Asop: Nah, kebetulan posisi saya di kantor nggak menuntut saya untuk tampil rapi, Sop. Kata bos, yg penting hasil kerjanya, hehe…. Karena posisi yg saya tempati lebih mementingkan kreativitas kerja dibanding penampilan🙂

        @Hudaesce: Wow… ternyata ada pepatah jawa yg mengatakan seperti itu, ya… hehe….🙂

        @Pendar bintang: Kalau pemahaman orang kebanyakan tampaknya begini, rapi itu ya yg berkemeja, bukan berkaos, hehe….🙂

  14. 17 gerhanacoklat December 14, 2010 at 10:34 am

    mana fotonya dit? harusnya dilengkapi dengan foto ditter pake kemeja rapiiiiiiiiii😀

    linknya udah aku pasang lho maaf telat😀

  15. 18 grandchief December 14, 2010 at 11:23 am

    wah kalau saya malah kebalikannya mas,kurang nyaman kalau kerja nggak pakai kemeja walaupun untuk hari-hari tertentu pakai kaos juga diperbolehkan,tapi saya malah nggak pernah pakai😀

  16. 20 fitrimelinda December 14, 2010 at 11:23 pm

    tampil rapi itu dianjurin mas..😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: