Bravo Timnas Sepakbola Indonesia!

Indonesia sedang berbahagia. Timnas sepakbola yang selama ini menjadi sasaran caci maki karena terlalu sering kalah, kini menunjukkan taringnya di kejuaraan sepakbola tingkat ASEAN, AFF.

Tentu teman-teman masih ingat betapa ganasnya timnas kita ketika menghadapi Malaysia beberapa hari yang lalu. Ketika itu, Firman Utina dan kawan-kawan berhasil menggilas tim lawan dengan kemenangan yang sangat meyakinkan, skor akhir 5:1. Ternyata, keganasan mereka belum berhenti sampai di situ. Laos menjadi sasaran berikutnya. Timnas berhasil mencukur habis Laos dengan skor telak, 6:0. Wow, benar-benar membanggakan!

Setelah kemenangan besar itu, timnas kita dijadwalkan bertanding dengan Thailand. Sempat muncul keraguan, apakah Indonesia bisa memenangi partai tersebut, mengingat catatan prestasi timnas dalam menghadapi Thailand tidak begitu bagus. Di sisi lain, ternyata banyak juga pengamat yang yakin bahwa Indonesia pasti menang karena sedang diliputi rasa percaya diri yang begitu tinggi. Lagipula, Indonesia sudah pasti lolos ke babak semifinal sehingga bisa bermain lebih lepas.

Kemarin (7/12), timnas Indonesia telah menjawab keraguan dan keyakinan itu. Mereka berhasil membekukan kemenangan melawan Thailand dengan skor tipis, 2:1. Walaupun sempat tertinggal satu gol, namun semangat bertanding mereka tetap terjaga hingga akhirnya sukses membalikkan keadaan melalui dua gol dari titik putih yang disarangkan oleh pemain senior, Bambang Pamungkas. Dengan hasil itu, Indonesia meraih poin sempurna dalam babak penyisihan grup piala AFF. Luar biasa!

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang menyambut gembira kemenangan tersebut. Timnas Malaysia pun turut berbahagia karena dengan kekalahan Thailand, berarti mereka lolos ke babak berikutnya mendampingi Indonesia. Pelatih timnas Malaysia, K. Rajagopal, secara terbuka berterima kasih kepada timnas Indonesia karena telah mengalahkan Thailand. Nah, teman-teman bisa membaca berita itu di sini.

Oh iya, saya sempat membaca berita seputar kemenangan timnas kita di situs media lokal Malaysia di sini. Bambang Pamungkas, striker yang pernah bermain di Selangor FC, mendapatkan ucapan terima kasih dari publik Malaysia karena telah menyarangkan gol ke gawang Thailand.

Nah, beberapa hari lagi babak semifinal AFF akan dimulai. Kabar terakhir yang saya dengar, Indonesia akan melawan Filipina. Timnas kita masih punya waktu untuk berlatih dan mempelajari kelemahan-kelemahan Filipina. Yang tidak kalah penting, jangan sampai mereka terlena dengan kemenangan sempurna di babak penyisihan grup. Tim lawan berikutnya pasti akan menyusun strategi jitu dan berlatih keras demi bisa mengalahkan Indonesia. So, tetap waspada dan semangat, tim!

8 Responses to “Bravo Timnas Sepakbola Indonesia!”


  1. 1 Pendar Bintang December 9, 2010 at 5:32 pm

    Saya turut berbahagia atas kemenangan Indonesia atas Thailand dan juga menjadi juara Group….

  2. 3 mylitleusagi December 10, 2010 at 3:43 pm

    yuppppp
    seneng denger berita ini….
    semoga kita bisa menjadi warga yang baik ya..
    kadang suka sebellll
    kalau menang,,di puja..puja..
    kalau kalah..abis dah di caci maki..😛

    • 5 ditter December 11, 2010 at 11:28 pm

      @Usagi: Hahaha…. Bwt, kalau caci maki sih masih mending. Yang nggak tahan itu kalau sampe melakukan aksi-aksi anarkis….

      @Four Dreams: Merdeka juga! Terima kasih banyak karena sudah berkunjung ke sini, Sobat🙂

  3. 6 putihtua December 13, 2010 at 3:12 pm

    PLAY with PRIDE !!! Bravo TimNas.

  4. 7 hudaesce December 14, 2010 at 8:46 am

    Menunggu kemenanganmu selanjutnya Wahai garuda Indonesia. 😀


  1. 1 Maju Terus Timnas Sepakbola Indonesia! « Ditter's Blog Trackback on December 17, 2010 at 8:06 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: