Meja Kerja Saya

Pas lagi blogwalking, saya nemuin blog ini. Postingan terbaru disitu berisi cerita tentang meja kerja si empunya blog, gerhanacoklat. Nah, gerhana coklat juga mengajak pengunjung blognya untuk membuat postingan dengan tema yang sama, dan katanya ada hadiahnya. Hmmm… berhubung temanya menarik, saya pun langsung memutuskan untuk mengikuti ajakan itu🙂

Baiklah, saya akan menceritakan kondisi meja kerja saya. Jadi begini. Saya itu suka banget sama sesuatu yang rapi. Tapi, saya juga sering malas merapikan sesuatu. Nah, menurut saya, salah satu cara supaya ruang yang kita punya tetap rapi tanpa perlu upaya terlalu berat untuk merapikannya adalah dengan menghindarkan ruang itu dari barang-barang yang terlalu banyak. Bukankah begitu? Nah, seperti itulah yang saya lakukan dengan meja kerja saya😀

Teman-teman bisa liat foto di bawah ini. Meja kerja saya begitu sepi, nggak ada apa-apanya, kecuali komputer dan beberapa buku penting. Biasanya malah cuma komputer aja, nggak ada buku-buku yang tergeletak di situ. Tapi pas bikin foto itu, kebetulan saya lagi dapat kerjaan yang menuntut saya untuk tidak boleh jauh-jauh dari buku tersebut😀

Setau saya, biasanya para pegawai kantor sering menempelkan sesuatu di dinding bilik/meja kerja mereka. Sesuatu itu misalnya memo dari atasan, foto pacar atau anak-istri, daftar nomor telepon yang penting, atau mungkin tempelan-tempelan lucu sekadar untuk hiasan. Tapi, meja kerja saya nggak begitu. Dindingnya sengaja nggak saya tempelin macem-macem, paling cuma kertas kecil itu aja, isinya pun cuma daftar kerjaan, supaya tidak lupa dengan tanggung jawab yang harus saya selesaikan, hehe….

Karena tidak terlalu banyak barang, meja kerja saya jadi terkesan rapi dan nggak ribet. Efeknya sangat positif, saya jadi lebih fokus dan nyaman dalam bekerja. Alhamdulillah 🙂

Bagaimana dengan meja kerja atau meja belajar teman-teman?🙂

29 Responses to “Meja Kerja Saya”


  1. 1 Dina Aprilia December 5, 2010 at 1:30 pm

    waaahhh…pengen ikut…

  2. 2 Lucky dc December 5, 2010 at 5:27 pm

    Meja kerjanya bersih dan rapih berarti menggambarkan kepribadiannya bukan?

  3. 3 ~sumanjaya December 6, 2010 at 8:03 am

    woww … meja kerja yg rapi jali
    bersihhh …😀

    • 5 Ditter December 7, 2010 at 11:26 am

      @Dina: Hayuk ikutan, hehe….

      @Lucky: Mmmm… seharusnya seperti itu, Mas…🙂

      @Sumanjaya: Iya, bersih, karena nggak ada banyak barang… Tapi kalau lacinya dibuka, wuaaah…. segala barang ada di situ dan sangat berantakan! haha….

      @Depz: Hehe…. Terima kasih..🙂

  4. 6 Pendar Bintang December 6, 2010 at 8:49 am

    Wah rapi bener…….

    Bener2 bikin malu diriku…..yang sampai2 sama bos mau ditawainmeja yang lebih besar…

  5. 7 gerhanacoklat December 6, 2010 at 9:20 am

    waduuuh ini meja kerja paling rapi yang pernah aku liat
    bener2 berbanding terbalik dengan meja kerjaku

    terima kasih ya ditter atas partisipasinya😀

  6. 10 melly December 6, 2010 at 9:24 am

    ya ampun rapi banget
    tp gak bosen meja rapi gitu?😀

    • 11 Pendar Bintang December 7, 2010 at 8:31 am

      Ha ha ha ha
      Mbak Melly prinsipnya sama dengan Hani, makin berantakan makin semangat, heeee

      Di rapiin kalau mau libur…

      • 12 Ditter December 7, 2010 at 11:30 am

        @Pendar Bintang: Waah… malah asyik dong kalo ditawarin meja baru yg lebih besar sama Bos, haha…

        @Gerhana Coklat: hehe… karena barangnya sedikit, jadi terkesan rapi…🙂

        @Melly: sampai saat ini sih belum bosen, malah kerjanya jadi terasa nyaman, hehe….

  7. 13 anny December 6, 2010 at 1:02 pm

    Rapi, bersih dan tata letaknya begitu keren😀
    Ini saingan berat nih he..he….

  8. 14 Sriyono Semarang December 6, 2010 at 6:58 pm

    Tapi gan katanya, katanya nih….
    kerapian itu berbanding terbalik dengan tingkat kreatifitas loh…
    hahahaha… makanya meja ane berantakan…
    hahahaha lagi….

  9. 16 Fir'aun NgebLoG December 7, 2010 at 8:09 am

    klo saya ga punya meja kerja mas…. wong kerjanya aja numpang di room warnet😀 hehehe

  10. 17 M Mursyid PW December 7, 2010 at 9:04 am

    Meja kerja saya, weleh…, ruwet (penuh buku dan kertas). Tapi gak apa, at least sy tetap enjoy.

    • 18 Ditter December 7, 2010 at 11:37 am

      @Anny: Haha… menurutku itu tata letaknya malah sangat biasa dan nggak neko2… hehe….

      @Sriyono Semarang: Haha.. mungkin itu ada benernya juga, Gan. Saya akui, saya memang kurang kreatif utk menghias2 meja kerja, hehe….🙂

      @Fir’aun: Hehe… kalo dulu meja kerja saya malah di kasir warnet, Mas.. 🙂

      @M. Mursyid: Sippp… yg penting bisa bikin nyaman bekerja…. Mungkin kalo ga ada banyak barang gitu, panjenengan malah nggak fokus kerja, hehe….🙂

  11. 19 Rewian December 7, 2010 at 1:20 pm

    wih room kerjanya oke juga gan🙂
    mampir yahh🙂

  12. 21 alice in wonderland December 8, 2010 at 10:48 am

    Kalau meja belajar masuk kategori juga gak sih?
    Btw meja kerjamu minimalis banget deh dan pastinya rapi banget, tapi beneran nih gak ada barang2 lain selain yang kamu tuliskan??? Kalau bener salut deh, meja kerjamu lebih rapi dari meja belajarku…wkwkwk

    • 22 Ditter December 8, 2010 at 4:02 pm

      Sebenarnya ada barang-barang lain, misalnya buku-buku, tapi aku taroh semuanya di dalam laci, hehehe…. Soalnya aku berusaha supaya mejaku terhindar dari banyak barang🙂

      Ayo ceritakan ttg meja belajarmu di blogmu🙂

  13. 23 advertiyha December 10, 2010 at 11:00 am

    Wow rapi jali bersih sekali..🙂

    moga memboyong pulpen kerennyaaaaaaaa…🙂

  14. 24 febriosw December 11, 2010 at 2:50 pm

    Saya juga ikut. Tapi berbeda dengan ini yang rapi, sy dengan bangga mempersembahkan kekacauannya. Hehe.

  15. 25 Sugeng December 11, 2010 at 10:48 pm

    Semoga sukses dengan meja kerjanya😆 kunjungan perdana dengan membawa Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan😛

    • 26 ditter December 11, 2010 at 11:32 pm

      @Advertiyha: Ooh, hadiahnya pulpen, ya? hehe…. Terima kasih banyak karena sudah berkenan berkunjung ke sini, Sobat🙂

      @Febriosw: Haha… Yah, setiap orang memang punya keunikan sendiri-sendiri, Sob.. hehe….🙂

      @Sugeng: Terima kasih atas kunjungannya, Sob. Wah, dari Tabanan, ya…. Jauh sekali, hehe…. Salam hangat juga dari saya🙂

  16. 27 nandini December 13, 2010 at 1:59 pm

    Diitt.. meja kerja kok sepi begitu? ga bosen ya?😦

  17. 28 Hadya_HKM February 6, 2011 at 9:23 pm

    Salam kenal…
    Rapi meja kerjanya, klo saya masih mendambakan meja kerja buat ngeblog, hehe, karena kalo ga diwarnet, dikantor dan sekarang lebih banyak Mobile Blogging sih, pake hape, kurang nyaman tapi lebih mobile, hehe🙂


  1. 1 Televisi, Andalan Saya Untuk Mendapatkan Hiburan dan Informasi « Ditter's Blog Trackback on December 15, 2010 at 12:09 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: