Warung Makan Murah

Ah, saya sangat bersyukur dengan kondisi saya sekarang ini. Walaupun kantong lagi tipis banget, tapi masih bisa makan dua dan bahkan tiga kali sehari. Itu semua karena warung makan di sekitar tempat saya bekerja murah meriah. Walaupun murah, tapi bisa bikin kenyang karena prasmanan alias ngambil sendiri. Untuk masalah gizi, saya pikir cukup karena paling tidak ada lauk pauk dan sayur mayurnya. Di lidah juga enak dan cukup mengundang selera.

Di sekitar kos juga gitu. Ada beberapa pilihan menu murah yang mengenyangkan. Tapi selama ini biasanya saya pergi warung burjo aja, beli nasi telur.

Baiklah, akan saya kasih tau harga-harga makanan yang biasa saya santap. Kalau di sekitar kantor, ada dua warung yang sering saya datangin. Di warung pertama, nasinya enak, saya ambil sendiri buanyak banget. Abis itu tambah sayur sop, buncis, dan kadang oseng-oseng tauge. Lauk cukup tahu tempe goreng tepung masing-masing satu. Abis itu tambah sambel biar mantap. Minumnya air putih, gratis dan bisa diambil sendiri karena sudah disediakan di meja. Mau tahu berapa harga totalnya? Cuma 3500 rupiah! Woh, murah, kan🙂

Kalau misalkan lauknya saya ganti jadi ikan tongkol sambal goreng, harganya jadi 5000. Masih termasuk murah🙂

Terus di warung kedua, nasinya enak, kalau pas saya ke sana biasanya masih panas ngepul-ngepul. Saya juga biasa ngambil nasi buanyak banget. Abis itu disiram pake kuah sayur rendang plus daun singkong atau kadang oseng-oseng kacang panjang. Lauknya tahu dan tempe goreng tepung. Minum cukup air putih, gratis dan bisa diambil sendiri juga karena sudah disediakan oleh pemilik warung. Harganya? Sama, cuma 3500 rupiah!

Kadang lauk pauknya saya ganti dengan oseng-oseng kerang yang bisa diambil sendiri plus satu tempe goreng tepung. Harganya menurut saya masih terbilang murah, 6500 rupiah🙂

Oh iya, untuk urusan minum teh hangat, sudah disediakan di kantor, jadi nggak perlu keluar uang lagi, hehe….

So, di tanggal tua ini, persediaan uang saya masih cukup untuk makan hingga gajian di bulan depan. Menunya pun cukup bergizi dan bisa bikin kenyang. Alhamdulillah🙂

17 Responses to “Warung Makan Murah”


  1. 1 Asop September 29, 2010 at 3:23 pm

    Alhamdulillah….😳
    Memang harus pintar mengatur pengeluaran…

  2. 2 bhiberceloteh September 29, 2010 at 11:51 pm

    Wooow.. enak banget jajanan di kantornya murah2… ngiri beraaattt!
    dikantor aku cuma beli teri medan pake kacang aja udah 6000.. ga pake nasi pulaa…

    sadis juga tuh yang punya warung.. hiks..😦

  3. 3 Denuzz BURUNG HANTU October 1, 2010 at 8:55 am

    3500 … kemurahan kalee!!! …😀
    sayang, disini gak ada yg jual semurah itu … nasi telur aja udah naik jadi 5500 …
    suruh yang jualan pindah sini aja mas …

  4. 4 fitrimelinda October 1, 2010 at 11:09 am

    ihhh..murah banget ya mas….

    disini sekali makan 11 rebu..😦

    • 5 Ditter October 1, 2010 at 5:14 pm

      @Asop: Iyaaaa…. Apalagi kalau pas lagi tanggal tua kayak gini, hehehe….

      @Bhi: Iya, murah banget, Alhamdulillah, hehe…. Woooohhh… Lauk doang tanpa nasi?? Mahal itu…

      @Denuzz: Hahaha… Kalau di sini nasi telur masih 3500.. hehe….

      @Fitrimelinda: Iya, Alhamdulillah murah…. Wooohh… 11 rebu mahal banget, tuh… Kalau aku sudah bisa buat 3 kali makan, haha…

  5. 6 siho October 1, 2010 at 6:27 pm

    4000 udah ma ayam plus es teh., nasi, dan sop….murah bukan?….itulah rekor termurah selama saya di jogja…terjadi tahun 2009 sampai kini 2010…

  6. 7 'Ne October 2, 2010 at 5:58 am

    hehe cocok lah buat anak yang ngekos gitu ya bisa irit karena harga sangat bersahabat😀 tapi tiap kota memang beda2 sih kalo Jogja dan Purwokerto memang masih tergolong murah lain lagi kota2 industri hehe..

    btw, ni udah tanggal 2 berarti udah gajian donk?😆

  7. 8 Lambertus Wahyu Hermawan October 2, 2010 at 10:01 pm

    Wah bang ditter ini mulai beberapa posting yang lalu isinya warung ya. Murah banget tuh 3500. Dan menanggapi komentarnya ‘Ne, gajian = traktiran!

  8. 9 Mila October 3, 2010 at 8:41 pm

    Assalamu’alaikum….

    maaf baru sempat mampir, apa kabar?

  9. 10 alice in wonderland October 4, 2010 at 10:21 am

    Warung makan murah itu emang idaman anak kos seperti saya juga^^ oya udah kubalas lho emailnya. Sorry lama ternyata masuknya ke spam.

  10. 11 gigina October 4, 2010 at 1:38 pm

    saya salut sama anda mas.
    untuk masalah warung makan murah anda lah juaranya. malaikat juga tau siapa yang jadi juaranya…hahahahahahaaaaa

  11. 12 Lucky dc October 4, 2010 at 5:33 pm

    Bener sob, sama seperti saya klo anak kos harus pinter2 nyari warung makan murah🙂

  12. 13 Nissa Dwi October 4, 2010 at 5:46 pm

    nyum..nyum..nyum…warung di deket kos saya juga murah kok.hehehe…
    makanan tradisional nan lezat. ndakkalah ama k*c.hihihi..

    salam hangat dari semarang

  13. 14 joe October 4, 2010 at 10:04 pm

    wah, kapan ya buka cabang di dekat kantorku, pasti aku akan jadi pelanggan setia deh …

  14. 15 ngupingers October 9, 2010 at 11:56 am

    saya ditraktir dund fren hehe ngarep

  15. 16 chiekebvo October 16, 2010 at 6:31 pm

    burjo memang andalan..😀

  16. 17 Yohan Wibisono October 19, 2010 at 11:31 am

    Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: