Cuaca

Wooh…. Dua minggu terakhir ini Jogja sering hujan. Bahkan kadang bisa seharian. Tapi ada yang aneh. Ketika pagi sampai siang, sinar matahari bersinar terik. Eh tiba-tiba sorenya hujan deras banget. Setelah panas banget, mendadak dingin karena guyuran hujan. Kalau nggak tekun menjaga kesehatan, badan bisa jadi sakit. Kayak saya sekarang ini, ni. Hidung gatel, sepertinya mau flu. Beberapa hari ini saya memang hujan-hujanan terus.

Misalnya hari ini. Tadi pagi, cuaca tampak cerah. Siangnya panas banget. Apalagi pas lewat jalan raya. Wah, ramai banget karena dilintasi oleh mobil dan sepeda motor para pemudik. Udara jadi terasa tambah panas. Tubuh saya pun serasa terpanggang. Padahal naik sepeda motor. Nggak kebayang deh gimana rasanya kalau naik sepeda seperti beberapa orang yang saya liat di jalan tadi.

Baru sampai di tengah perjalanan menuju rumah, mendadak turun hujan. Lumayan deras. Langsung deh saya berhenti untuk memakai jas hujan. Ya, daripada berteduh, saya lebih memilih menerobos hujan. Supaya nggak buang waktu. Toh saya bawa jas hujan, walaupun kondisinya sudah nggak bagus, hehe….

Sampai rumah, langsung deh badan saya mulai kerasa nggak enak. Mungkin akibat pengaruh perubahan cuaca yang mendadak tadi. Setelah kena panas, tiba-tiba diserang dingin. Suatu kondisi yang bisa bikin rapuh sesuatu, termasuk badan manusia.

Akhir-akhir ini acara-acara berita di televisi juga banyak yang mengabarkan kalau beberapa kota di Indonesia sudah mulai sering diguyur hujan. Contohnya kecilnya Jakarta. Karena intensitas hujan cukup tinggi, daerah Bintaro sampai kena banjir. Tingginya mencapai pinggang orang dewasa, lho. Warga pun pada mengungsi. Yah, sebenarnya penyebab banjir tersebut memang bukan karena hujan, sih. Bagaimanapun hujan kan sebuah siklus alam yang nggak terhindarkan. Lalu karena apa, dong?

Saya tidak tahu persis, karena bukan ahlinya. Tapi mungkin ada hubungannya dengan ini. Di acara berita televisi, saya sempat melihat luapan air di daerah Bintaro dipenuhi aneka sampah.

7 Responses to “Cuaca”


  1. 1 wiangga0409 September 16, 2010 at 6:46 pm

    Wah, tp pasti msh kalah hujan nya sm kota saya. Bogor.hehe. Tp dsini ga ad banjir.🙂

  2. 2 alice in wonderland September 16, 2010 at 7:07 pm

    sama dunk ama semarang…yang jelas cuacanya bikin emosi dan bikin sakit… pokoknya hindari deh minum es berlebihan walau cuaca panas n jaga kondisi tubuh biar gak sakit… banyak teman2ku yang jadi demam n radang tenggorokan juga… T.T

  3. 3 Nissa Dwi September 17, 2010 at 11:08 am

    jadi kesimpulannya. jangan percaya ama cuaca. kalo menurut kebiasaan, bulan2 ini harusnya kemarau,.tapi tak tau kenapa. sepertinya bumi makin ga bersahabat

  4. 4 Lucky dc September 17, 2010 at 11:03 pm

    Setahu saya kenapa Bintaro sekarang banjir, mungkin karena dampak jebolnya situ gintung waktu itu, jadi tidak ada tempat untuk menampung air hujan lagi dan diperparah dengan meluapnya sungai pesanggrahan. Salam Kenal😉

  5. 5 'Ne September 24, 2010 at 9:10 pm

    bener banget cuacanya sekarang berubah drastis, gak stabil kayak dulu lagi. harus jaga kesehatan tubuh agar tetap fit, kalo gak bisa2 jadi langganan flu pilek dan batuk deh hehe..

    ngomongin masalah banjir, tentu saja jangan salahin hujan tapi emang manusianya yang salah. dan bener salah satu penyebabnya ya buang sampah sembarangan, pas seperti postingan di blog saya🙂


  1. 1 www.grosirkita.com Trackback on September 21, 2010 at 1:46 am
  2. 2 Pasar Malam | Catatan gado-gado Trackback on December 25, 2013 at 9:09 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: