Seabreacher X, Kendaraan Air Berbentuk Ikan Hiu

Setelah mengulas kendaraan perang yang bisa terbang, kini saya ingin menginformasikan ke teman-teman tentang kendaraan selam yang cukup unik.

Selama ini mungkin kita pernah melihat orang yang menunggangi lumba-lumba. Biasanya di acara sirkus atau pertunjukan permainan air. Ya, menunggangi lumba-lumba bisa dibilang hal yang biasa karena hewan air itu pintar dan sangat bersahabat dengan manusia. Lain halnya kalau yang ditunggangi itu adalah ikan hiu, hewan air yang besar, agresif, dan ganas. Wah, mungkin cuma Deni si manusia ikan yang bisa melakukannya. Hayo, ada yang masih ingat sama komik serial Deni nggak…. Dulu kalau nggak salah komik itu rutin dimuat di majalah, tapi saya lupa majalah apa. Sudah lama banget sih, hehe….

Menunggangi ikan hiu tampaknya memang mustahil. Tapi, menaiki kendaraan air yang berbentuk hiu, itu bisa banget. Lho, memangnya ada kendaraan semacam itu? Ada! Dan saya juga baru aja tahu, hehe….🙂

Namanya Seabreacher X, semacam kapal selam yang dibuat sangat mirip dengan ikan hiu, mulai dari sirip punggung, rahang yang menganga, sampai barisan gigi yang tajam. Panjangnya sekitar 16,5 langkah kaki orang dewasa. Wew, ukuran segitu sih sama dengan ikan hiu yang asli.

Penciptanya adalah Rob Innes (37), seorang penggemar olahraga air, bersama kawannya yang bernama Dan Piazza (52). Dilansir dari seabreacher.com, Innespace (perusahaan yang didirikan Rob Innes) kabarnya hanya memproduksi Seabreacher X sebanyak 10 buah saja. Ekslusif dan sangat terbatas.

Seabreacher X bisa ditumpangi oleh dua orang, karena di dalamnya ada dua tempat duduk yang nyaman. “Hiu” itu digerakkan oleh mesin berkekuatan 260 tenaga kuda yang memungkinkannya berenang dengan kecepatan 50 mph di permukaan air, dan 20 mph di bawah permukaan air.

Keistimewaan lain yang bikin saya kaget adalah, Seabreacher X bisa melompat hingga ketinggian 12 kaki! Caranya dengan menerjunkan kendaraan itu ke dalam air, tetap berada di bawah air selama 20 detik, menambah kecepatan, lalu ia pun melompat ke udara layaknya lumba-lumba.

Selain itu, Seabreacher X juga bisa nge-roll hingga mencapai sudut 90 derajat ke kanan dan ke kiri. Gile, lincah banget! Benar-benar seperti ikan hiu asli.

Kalau ingin beli, ayo menabung dulu. Lumayan lho buat nyebrang selat dari pulau Jawa ke Bali. Harganya 60.000 euro per unit atau sekitar 690 juta rupiah. Kalau sudah punya, nanti saya pinjam, ya🙂

Sumber:

http://www.seabreacher.com/

http://www.automotto.org/

2 Responses to “Seabreacher X, Kendaraan Air Berbentuk Ikan Hiu”


  1. 2 mikirrr June 18, 2015 at 7:24 pm

    Benelli Tornado TNT250, pilihan tepat untuk yang cerdas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: