Menghapus Facebook Teman yang Alay dan Labil

Belum ada sebulan yang lalu saya sakit. Eh, sekarang malah kena flu lumayan berat. Sial bener. Ganggu ibadah puasa aja. Untung puasa yang saya jalankan nggak sampai bolong. Tapi, tadi pagi saya memutuskan untuk izin nggak ngantor. Maaf ya, Bos. Besok kalau sudah masuk saya janji akan bekerja lebih keras untuk mengganti absen hari ini, hehe….

Btw, saya berencana untuk rutin minum susu. Biar kondisi badan tetap terjaga. Kalau gampang sakit gini, rasanya bener-bener nggak enak. Banyak pekerjaan yang terbengkalai dan rencana yang nggak terealisasikan.

Oh iya, beberapa hari yang lalu saya baca status facebook salah seorang teman, sebut saja Bella. Katanya ia baru saja menghapus salah satu akun facebook dari list friend facebooknya. Alasannya karena si pemilik akun itu alay dan labil, sering memasang status yang bernada mengeluh berlebihan. Bella sangat terganggu dengan status seperti itu.

Saya teringat, beberapa teman saya yang lain juga ada yang seperti Bella, menghapus akun facebook seseorang dari list friend karena si pemilik akun sering memasang status bernada mengeluh dan pesimis. Menurut saya sendiri, Bella dan lainnya memang punya hak untuk itu. Kalau memang kita terganggu dengan status facebook seseorang, ya dihapus aja akunnya dari friend list kita. Daripada kita malah kebawa pesimis. Kan status yang negatif juga bisa menyebarkan pengaruh negatif.

Tapi, saya pribadi sampai sekarang belum sampai mengambil tindakan sejauh itu, dalam arti belum pernah menghapus siapapun dari list friend facebook saya. Padahal, teman saya banyak juga yang pakai nama alay dan sering memasang status fb yang pesimis berlebihan. Tapi, terus terang saya nggak terlalu terganggu. Malah bisa dijadikan hiburan tersendiri. Nama-nama alay yang mereka pakai kerap bikin saya ketawa. Status fb yang mereka pasang pun sering membuat saya geli.

Kadang ada juga sih status yang menurut saya bener-bener bisa membawa pengaruh negatif. Tapi biasanya status yang seperti itu saya lewatin aja, nggak saya baca.

Kesimpulannya, terganggu atau tidak terganggu, itu tergantung pribadi masing-masing. Kalaupun merasa terganggu, kita punya hak kok untuk menghapus siapapun dari list friend facebook kita. Ini menurut saya lho, hehe….

Kalau teman-teman sendiri bagaimana, apakah pernah menghapus seseorang dari list friend facebook karena merasa terganggu dengan status yang ia pasang?πŸ™‚

14 Responses to “Menghapus Facebook Teman yang Alay dan Labil”


  1. 1 gerhanacoklat August 25, 2010 at 4:45 pm

    aku juga punya temen yang kaya gitu
    memang sbnrnya terasa sangat mengganggu tapi gak usah sampe dihapus selama dia gak nulis macem2 di wall kita kan?

  2. 2 nandini August 25, 2010 at 6:02 pm

    akun facebook saya non aktif,..πŸ˜€ Kalau harus membaca keluhan, saya pikir lebih enak membaca keluhan di blog daripada di beranda facebook…πŸ˜‰

  3. 3 nandini August 25, 2010 at 6:11 pm

    oh ya Dit, anak begituan disebut ABABIL = ABG alay dan labil..πŸ˜†

  4. 4 partnerinvain August 25, 2010 at 8:27 pm

    belakangan jarang buka facebook, ngga tega juga menghapusnya, kalo dia sendiri yg menghapus atau menghapus punya aku terserah dia sih, tapi aku kok ngga tega.

    • 5 ditter August 26, 2010 at 12:02 pm

      @gerhanacoklat: Status yg mereka tulis kan bakal keliatan di home fb, dan kadang bagi beberapa orang itu sangat menganggu, seperti yg dialami kawan saya itu, hehe…

      @Nandini: Betul, emang lebih sip kalau baca di blog… Whahahaha…. baru tau kalau ada istilah Ababil, hehe…πŸ™‚

      @Partnerinvain: hehe…. iya… aku juga nggak tega, tuh….πŸ™‚

  5. 6 Denuzz BURUNG HANTU August 26, 2010 at 12:09 am

    aduuh … kalo denuzz sih sering banget hapuss friends di fb karena terbukti homo, ditandai dengan status dan sering chat mesra ke denuzz … JIJIK!!!

    salam akrab dari burung hantu …

  6. 7 Asop August 26, 2010 at 4:59 am

    Saya belom pernah melakukannya.πŸ˜€
    Untuk apa menghapus akun dia dari daftar teman kita? Toh kalo statusnya selalu bernada pesimis dan mengeluh, ya kita nikmati aja, kita tekan tombol “like” supaya dia makin bingung.πŸ˜†

  7. 9 omiyan August 26, 2010 at 2:24 pm

    kalau saya terlalu ambil pusing, mungkin karena kondisinya seperti itu atau kalau emang itu teman kita ya diingetin aja untuk lebih ati-ati menulis sesuatu di FB

  8. 10 Lambertus Wahyu Hermawan August 26, 2010 at 5:00 pm

    ah nggak juga. lucu aja kalo baca status mereka.

  9. 11 Gabriela Intani August 27, 2010 at 12:20 am

    kenapa sih harus dihapus?
    berteman kok pilih2.
    terima teman kita apa adanya dia.
    kalo dia mengeluh dengan huruf besar kecil kombinasi angka2, iseng aja komen, “pasti ga lulus SD, ga tau penggunaan huruf kapital.”

    • 12 ditter August 27, 2010 at 12:49 pm

      @Omiyan: iya… memang rugi sndiri kalau kita ambil pusing…

      @Lambertus: hehe… memang kadang2 ada yg lucu..πŸ™‚

      @Gaby: Yah… bagi beberapa orang, hal-hal seperti itu mengganggu… Ukuran mengganggu atau nggaknya sih relatif….

  10. 13 bhiberceloteh September 2, 2010 at 10:21 pm

    Kalo bernada pesimis yang lebay sih saya ga terganggu..

    buat saya yang lebih ganggu itu yang suka pamer segala rupa di status, mejeng di mall ini lah, makan direstoran mahal itu lah, sedang menyantap makanan western ini itu, abis minum wine ini itu, nginep di hotel ini itu, abis shopping disini disitu… bla bla bla… *who cares?!*

    terkesan desperate agar mendapat status sosial yang ‘wah’..!

    *geleng-geleng*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: