Menjajal Bebek Goreng Pak Slamet

Sudah sejak lama saya dan Gaby berencana untuk berwisata kuliner ke daerah Kartosuro, ke warung makan bebek goreng Pak Slamet. Warung itu lumayan terkenal. Dan kabarnya bebek gorengnya enak banget. Sebagai penggemar makanan enak, saya merasa wajib bertandang ke sana untuk menikmati bebek goreng yang terkenal itu, demi menuntaskan rasa penasaran saya🙂

Sebenarnya warung makan itu sudah buka beberapa cabang di Jogja —sepengetahuan saya ada tiga, yaitu di selatan Tugu, di jalan Gejayan, dan ring road utara Jombor. Kalau saya perhatikan, warung-warung cabang tersebut sering ramai. Banyak mobil yang terparkir di depan warung. Kalau makanannya nggak enak, nggak mungkin seramai itu. Tapi, kami tetep pengen nyobain yang di pusat sana, karena kami berpikir masakan yang di warung cabang nggak seenak warung yang di pusat. Kalo Gaby sih udah pernah ke yang pusat, dan katanya masakannya memang enak banget.

Tapi, jarak Jogja ke Kartosuro lumayan jauh. Dan karena kesibukan masing-masing, kami belum punya cukup waktu luang buat ke sana. Sudah hampir sebulan ini rencana itu tertunda.

Karena emang dasarnya saya udah penasaran banget pengen cepet-cepet nyobain bebek goreng Pak Slamet, akhirnya Selasa kemaren kami sepakat untuk datang ke warung yang cabang aja. Sekalian buka puasa. Akhirnya pilihan jatuh ke warung yang terletak di ring road utara Jombor. Ke Kartosuro-nya kapan-kapan aja, kalau pas sempet dan pas ada duit lagi, hehe….

Sampai di lokasi, warung lagi penuh. Mungkin pada mau buka puasa juga. Tapi syukurlah kami masih dapat meja. Eh, para pramusajinya ramah-ramah, lho.

Saya pesan bebek goreng bagian dada. Gaby juga. Pesanan segera datang, dan kami tidak perlu menunggu terlalu lama. Wah, masaknya cepet juga.

Ternyata kabar yang selama ini saya dengar nggak salah. Bebek gorengnya memang enak! Nggak kalah sama ayam betutu. Apa lagi sambalnya, waaaah…. TOP banget. Saya jadi tambah penasaran untuk mencoba bebek goreng yang di Kartosuro sana. Tapi kapan, ya? Hmmm….

Gambar diambil dari sini.

15 Responses to “Menjajal Bebek Goreng Pak Slamet”


  1. 1 elmoudy August 18, 2010 at 5:33 pm

    wah.. kemecer kalau ngeliat bebek goreng..
    aku paling demen ama bebek goreng di superpenyet yang di semarang ituuh.. waduhh.. sedeeepnya banget..

  2. 2 Vicky Laurentina August 18, 2010 at 5:43 pm

    Yaiyy..ini bebek yang waktu itu ta’ tulis cabangnya di Tegal itu ya?

  3. 3 Red August 18, 2010 at 6:13 pm

    kalu ke bandung, cobain bebek van java di dipatiukur, duck king di PVJ dan golden duck di kebon jukut

  4. 4 FiiYaa August 18, 2010 at 10:46 pm

    Saya sukaAaAaA Banget makan yang di dEKet tUGU.. Di gejayan tempatx juga enak, tapi tapi tapi.. Tiap kesana pasti rame banget..

    Hei h0o,
    Salam kenal
    Di j0gja juga d0ng?

  5. 5 Denuzz BURUNG HANTU August 18, 2010 at 11:37 pm

    aduh kak.. sampe sekarang denuzz gak suka makan bebek goreng… gak tau sih kenapa.. aneh aja gitu… denuzz lebih suka makan ayam sih…
    hehe

    salam akrab dari burung hantu…

    eh.. di warung sana ada ayam bakar gak???

  6. 6 nymph34 August 19, 2010 at 11:20 am

    waahh.. enak tuh kayana.. saya malah belum pernah nyobain.. kapan2 coba ah..😀

    • 7 ditter August 19, 2010 at 11:53 am

      @Elmoudy: Jujur kalau saya sbenarnya lebih suka ayam goreng dari pada bebek goreng… Kalo yg pengalaman ini cuma karena penasaran aja, hehe….

      @Mbak Vicky: Yup, benar sekali! haha…

      @Red: Waaah… terima kasih banyak atas informasinya, Sob!!🙂

      @Fiyaa: Haha… iya… sering rame… Tapi kalo yg di ring road Jombor itu tempatnya lumayan luas, jadi mejanya banyak, hehe….
      Salam kenal juga! Iya, saya di Jogja🙂

      @Denuzz: Kalo ayam goreng ada, tapi kalau yg bakar sepertinya nggak ada, hehe….

      @Nymph: Hehe… mumpung lagi di Jogja, coba aja🙂

  7. 8 nandini August 19, 2010 at 4:29 pm

    bebek goreng yang enak apanya hayooooooooooooooo…:mrgreen:😆

  8. 9 alice in wonderland August 19, 2010 at 5:42 pm

    yang enak tu B-nya kan Din, coba gak ada B-nya^^
    hehe kita satu selera nih Ditter, akh juga seneng banget ama bebek goreng pak slemet ini karena garing dan empuk, sambelnya gak usah banyak2 tapi top markotop. Aku juga belum pernah ke pusatnya di kArtosuro, tapi di cabangnya di semarang ama purwokerto

  9. 10 Rahad August 19, 2010 at 10:23 pm

    hwaduh…
    sebagai penggemar bego (bebek goreng😀 ) aku sangat iri…
    enak banget tuh keliatannya…jadi ngiler..

    • 11 ditter August 20, 2010 at 8:04 am

      @Nandini: Jawaban sudah dikasih tau oleh Alice, hahaha…🙂

      @Alice: Hehe… iya… kalo aku doyan banget sama sambelnya… dan sebenarnya porsi sambel segitu nggak cukup, pengen nambah lagi, hehe….

      @Rahad: Hahaha… cobain aja, Sob. Tapi tampaknya di Bali belum ada cabangnya ya, hehe….

  10. 14 bhiberceloteh September 2, 2010 at 10:24 pm

    eeh, sama ga ya dengan bebek goreng yang di Jakarta, tepatnya daerah Casablanca? soalnya namanya bebek goreng slamet juga..

    emang enaaakk ituuuu… *slruuup!*

    huuu.. jadi kepengen😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: