Berita yang Bikin Gemas

Sampai senin malam ini, puasa sudah lewat 6 hari. Alhamdulillah puasa saya masih full alias belum bolong. Wah, padahal puasanya belum ada seminggu, tapi udah dihitung-hitung aja, hahaha….🙂

Tapi tadi siang entah kenapa perut saya begitu sakit dan melilit. Jalan aja sampe bungkuk-bungkuk saking sakitnya. Padahal, pas hari pertama puasa perut saya sama sekali nggak bermasalah. Nggak terlalu lapar sampe segitunya. Makanan yang saya santap pas sahur tadi pagi juga biasa-biasa aja, pake nasi, sayur, dan lauk pauk, plus dua sendok madu. Porsinya pas, nggak terlalu banyak juga nggak terlalu sedikit.

Sampai sekarang pun perut saya masih melilit, walaupun sudah nggak terlalu sakit. Moga-moga besok sudah nggak bermasalah lagi, supaya bisa menjalankan puasa dengan lancar. Amin.

Sebelum menulis postingan ini, saya sempat menonton televisi dan menyaksikan berita yang benar-benar bikin saya gemas. Pertama, Malaysia berulah lagi. Polisi Diraja Malaysia “menangkap” tiga anggota patroli pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Johor. Ironisnya, mereka digelandang ketika tengah menggiring lima kapal nelayan Malaysia yang masuk ke perairan Indonesia. Gile bener. Polisi kok bela maling. Mungkin karena ingin melindungi rakyatnya yang ditangkap petugas dari negara laen kali, ya. Tapi rasanya tetep aja ngaco, melecehkan. Petugas kita itu mau nangkap maling ikan −menjalankan tugas negara−, eh malah berbalik “ditangkap”.

Kedua, beberapa anggota DPRD Gunung Kidul tertidur pulas di tengah sidang saat sedang menyaksikan pidato kenegaraan presiden. Di televisi, terekam sosok-sosok yang tidur dengan nyamannya di bangku ruang rapat. Ahh… tampak nikmat sekali… Ruangan yang sejuk karena AC tentu membuat tidur mereka semakin nyenyak. Sedaaap…. Pimpinan DPRD malah sangat memaklumi hal itu dan menganggapnya manusiawi karena para anggota dewan tersebut sedang berpuasa. Hah??? Mereka itu sebenarnya anggota dewan yang terhormat atau anak TK??? Pembelaan pimpinan DPRD atas tingkah laku anak buahnya itu sangat menggelikan!!

Ketiga, saat presiden sedang berpidato (melalui teleconference), beberapa anggota DPRD di Sumatera Utara sibuk dengan ponsel mereka masing-masing, juga di tengah sidang. Gile bener. Seperti anak SMP yang baru punya ponsel dan sibuk memainkannya saat kegiatan belajar-mengajar di kelas sedang berlangsung. Saya penasaran, apa yang sedang anggota dewan sibukkan dengan ponsel mereka saat itu, ya? Mmm… mungkin sedang maenan facebook, update status, ngisi-ngisi wall, komen-komenan, nge-tweet di twitter, atau mungkin bikin postingan baru buat blog mereka masing-masing  -_-“

Oh, iya. Tidak lupa saya ucapkan, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!!!

6 Responses to “Berita yang Bikin Gemas”


  1. 1 alice in wonderland August 17, 2010 at 4:22 pm

    iya bikin kesel aja nih Malaysia. trus gmana akhirnya maling ikan dari Malysia itu tetep ditindak apa ga?
    Angggota dewan oh anggota dewan… keliatannya pemimpin ama anak buahnya sama2 kacau!
    Jadi ntar kalo ditter jadi anggota dewan gak boleh ngudate blog kalo lagi rapat lhoh^^

  2. 2 Asop August 17, 2010 at 6:46 pm

    Malaysia bener2 merepotkan negara ini…😐

  3. 3 ditter August 18, 2010 at 3:59 pm

    @Alice: Hahaha…. kalau aku jadi anggota dewan, mungkin bakal jarang update blog lagi karena terlalu sibuk, hehe….

    @Asop: Ya begitulah kawan…. Sayangnya, kita masih ketergantungan sama mereka, yaitu sebagai tempat mencari kerja. Banyak rakyat kita yg menjadi TKI di sana…. Di dalam negeri lapangan kerja masih sempit😦

  4. 4 nandini August 19, 2010 at 8:07 am

    Lucu dan menggemaskan, saking lucunya saya sampe kehabisan cara untuk ketawa..😦

  5. 6 Hen July 29, 2011 at 11:51 pm

    benar-benar menggemaskan….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: