Tentang Hari Sabtu

Hari Sabtu kemaren saya bangun kesiangan. Kondisi badan yang lagi nggak enak dan agak meriang bikin saya males bangun. Yang biasanya jam tujuh  pagi sudah berangkat dari rumah, kemaren jam tujuh lebih seperempat baru berangkat menuju kantor. Tapi Alhamdulillah nggak sampai telat.

Sampai kantor, bel sudah berbunyi. Padahal belum sarapan, perut terasa melilit. Untungnya sudah bawa bekal roti bakar isi keju buatan mami tercinta. So, roti itu pun saya makan sambil bekerja. Kebetulan bilik meja kerja saya ada di pojokan, jadi nggak terlihat oleh Bos. Sebenarnya kalaupun Bos ngeliat, nggak bakal ditegur, sih. Tapi rasanya nggak enak aja sama beliau, kok kesannya semaunya gitu, hehe….🙂

Btw, saya cukup heran kok akhir-akhir ini sering nggak enak badan. Lemas, meriang, dan suhu badan lebih hangat dibanding ketika sehat. Saya menduga itu disebabkan oleh dua hal. Pertama, karena terlalu sering terkena paparan AC secara langsung. Ya, salah satu AC di kantor memang tepat berada di atas sebelah depan meja kerja saya. Walaupun sejuk dan membuat nyaman, tapi kalau terus-terusan tampaknya nggak sehat juga. Makanya kadang saya memakai jaket saat bekerja. Kalau sudah ngerasa gerah, dilepas lagi, deh.

Kedua, karena saya jarang olahraga. Sejak bekerja, saya memang jadi jarang gerak badan. Kalau pas kuliah dulu sih masih mending, kadang berenang atau fitnes. Pas SMA malah rutin lari pagi dan bersepeda. Tapi kalau sekarang susah bagi waktu. Dan rasanya kok ya malas banget.

Kebetulan sabtu kemaren sepulang kerja, teman-teman kantor ngajak maen futsal. Wah, saya pikir itu kesempatan emas buat olahraga dan ngeluarin keringat. Karena lagi nggak enak badan, saya pun maennya cukup setengah babak aja. Nggak perlu berat-berat, karena bisa-bisa ntar sakitnya malah tambah parah.

Setelah maen futsal itu, badan saya memang terasa lebih segar. Mungkin karena racun-racun di dalam tubuh sudah keluar lewat keringat yang mengalir deras kali, ya. Lumayan, hehe….

Wew… hari ini sudah tanggal satu Agustus. Bulan baru, semangat juga harus baru. Apalagi sudah mau masuk Ramadhan. Yuk kita jaga kesehatan supaya bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Semangat, Kawan!🙂🙂

5 Responses to “Tentang Hari Sabtu”


  1. 2 Sriyono Asli Semarang August 3, 2010 at 5:53 am

    Merdeka Bung!
    Semoga sehat selalu….🙂

  2. 3 penghuni60 August 3, 2010 at 3:56 pm

    semangat agustus, semangat kemerdekaan….!

  3. 4 Science Box August 3, 2010 at 3:56 pm

    bentar lg bulan puasa…

  4. 5 ladyulia August 4, 2010 at 6:57 pm

    ayo semangat
    btw
    mau puasa, mohon maaf lahir bathin yaaaaaaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: