Berita Tentang Indonesia

Salah satu aktivitas yang cukup rutin saya lakukan adalah membaca koran. Tapi, saya nggak berlangganan. Selama ini sih cuma baca secara gratisan aja, memanfaatkan fasilitas koran yang disediakan kantor. Kadang malah suka saya bawa pulang untuk dibaca di rumah. Keesokan paginya saya bawa lagi ke kantor untuk dikembalikan. Lumayan, jadi bisa menghilangkan pengeluaran bulanan untuk berlangganan koran. Eh, ini namanya irit atau pelit, ya… hahaha….🙂

Dengan membaca koran, saya jadi tahu kabar apa yang sedang hangat di negeri ini. Kebetulan saya memang jarang menonton televisi, jadi untuk mendapatkan informasi, saya lebih mengandalkan koran dan internet. Tanpa kedua media itu, sampai sekarang pasti saya nggak akan tahu tentang video Keong Racun Sinta dan Jojo yang menghebohkan itu. Wah, mereka sekarang terkenal banget, ya🙂

Btw, saya merasa berita tentang Indonesia akhir-akhir ini kok banyak yang negatif. Hal itu saya rasakan tadi malam setelah membaca koran. Misalnya, ada kabar tentang pembalakan liar besar-besaran, banyaknya daerah bekas tambang yang tidak direklamasi dan akhirnya merusak lingkungan, abrasi pantai, bentrok antarwarga, banyak anggota DPR yang sering bolos sidang, kasus video –kabarnya palsu- yang menampilkan mobil polisi menabrak mahasiswa, kasus narkoba, ledakan tabung gas 3 kg di berbagai daerah yang masih saja terus terjadi, dan kemacetan yang semakin parah di Ibu Kota. Wah, malangnya Indonesia, tak henti-hentinya diusik masalah pelik….

Saat sedang membaca koran sambil makan, di ruang sebelah ada kakak saya yang sedang menonton acara berita. Sayup-sayup terdengar liputan tentang bentrok Ahmadiyah di Kuningan. Waduh, sedang ada masalah lagi ternyata….  -_-“

7 Responses to “Berita Tentang Indonesia”


  1. 1 partnerinvain July 30, 2010 at 10:12 pm

    Trus pmerintah ama anggota dewan sedang ngapain yaa skarang?

  2. 2 kanvasmaya July 31, 2010 at 12:26 am

    hmmmm.. miris emang dengar kabar tentang indonesia sekarang..
    yah mgkin cobaan untuk negeri ini kali ya..
    terus kuat negeriku..🙂

  3. 3 Neng Ayu July 31, 2010 at 2:14 pm

    Asslm,,,,

    Kunjungan Balik nih Sob,
    Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku…hehehe
    Rumahnya (Blognya…red) tambah oke aja,
    Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

    Sob saya punya Blog baru nih,
    Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku…
    http://obatjerawatalami.blogspot.com
    http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
    http://pakaianbajupengantin.blogspot.com

    Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi….

    Wassalm,,,,

  4. 4 Vicky Laurentina July 31, 2010 at 11:04 pm

    Berita kan dibikin oleh koran, koran hidup dari iklan. Koran harus berusaha supaya laku. Jadi mereka bikin berita yang sensasional. Sayangnya, berita yang sensasional itu selalu berita negatif.

  5. 5 irfanandi July 31, 2010 at 11:05 pm

    esok,, ada berita apa lagi yaa..

  6. 6 mylitleusagi July 31, 2010 at 11:37 pm

    he…he…he..
    itu masih mending kalau bacanya kompas..
    masih berbobot dan seimbang..
    coba baca koran-koran yang merah.
    berita nya gak jauh-jauh dari gosip dan pelecehan..

    salam hangat dari bulan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: