Vespa Tua Bertabur Kristal

Saat kelas dua SMA dulu, selama beberapa bulan saya berangkat ke sekolah naek sepeda motor. Bukan motor yang mewah, cuma Vespa butut buatan tahun ‘70-an. Kebetulan saat itu keluarga kami memang cuma punya itu. Karena di pagi sampai siang hari jarang digunakan, akhirnya Vespa itu saya pakai aja buat ke sekolah. Kalau naek angkutan umum agak repot, harus berjalan lumayan jauh, karena letak sekolahan saya pelosok banget, ada di tengah sawah. Naek sepeda motor lebih nyaman, dan juga jadi bisa bebas maen sepulang sekolah sampai malam tanpa harus khawatir kehabisan angkot🙂

Namanya juga motor tua, jadi Vespa saya kerap bermasalah. Seringkali setelah bel pulang, ketika teman-teman sudah pada pergi dengan sepeda motornya masing-masing, saya masih aja ngos-ngosan ngeslah mesin Vespa yang susah banget nyalanya. Parkiran sudah sepi, tinggal saya sendiri yang lagi repot bongkar busi dan miring-miringin Vespa agar lekas hidup. Setelah ngeslah berpuluh-puluh kali, akhirnya mesin mau menyala juga.

Karena dirasa terlalu merepotkan, akhirnya kelas tiga SMA saya memutuskan untuk tidak memakai Vespa itu lagi untuk ke sekolah PP. Soalnya lumayan boros bensin dan oli. Dan yang lebih memprihatinkan, motor itu sering mogok. Sebagai gantinya, saya berangkat ke sekolah cukup naek sepeda onthel aja. Jauh lebih irit dan menyehatkan. Kalau sekarang ini, saya make motor bebek. Udah tua juga, tapi Alhamdulillah masih enak dipake, dan menjadi salah satu barang kesayangan saya🙂

Sampai saat ini Vespa yang dulu pernah saya pakai itu masih ada. Tapi sudah rusak parah, teronggok begitu saja di gudang. Mesinnya pada mretheli.

Nasib Vespa saya itu ternyata berbanding terbalik dengan Vespa tua yang satu ini. Yuk kita simak dulu gambarnya.

Itu adalah Vespa 150 cc buatan tahun 1961. Bentuknya pasti sudah familier karena di Indonesia cukup banyak orang yang punya Vespa model itu. Tapi, yang ada di gambar itu bukan Vespa biasa, sebab sekujur tubuhnya ditaburi dengan 150.000 kristal Swarovski!

Vespa tersebut dikreasikan oleh Stonerichworld, perusahaan dari Jerman. Mereka membutuhkan waktu selama enam bulan untuk menempatkan kristal-kristal itu dengan rapi tanpa merusak cat asli di body Vespa. Benar-benar membutuhkan ketelitian yang tinggi.

Mau tau total harga kristal-kristal itu? 249.000 euro!!!

Tapi kalau Vespa itu dipakai di  jalan-jalan di Indonesia, mungkin nggak sampai sebulan kristal-kristalnya sudah ludes dipretelin sama maling🙂

Sumber:

http://www.automotto.org/entry/bling-alert-1961-vespa-vvb-150-looks-elegant-with-150000-swarovski-crystals/

7 Responses to “Vespa Tua Bertabur Kristal”


  1. 1 mylitleusagi July 27, 2010 at 8:56 pm

    wudih keren..
    tapi naek vespa seru lagi..
    tiap pagi saya dianter papa naek vespa…
    nama vespa papa saya “njub”
    kamu…

  2. 2 Abdul Muiz July 28, 2010 at 12:40 pm

    bagus banget vespanya… wiiiih, benar. kalau dipakai di Indonesia pasti dah habis dah…

  3. 3 menone July 28, 2010 at 2:00 pm

    waaaaaahhh mahal mana to vespax ato kristalx hehehehehe……….. salam knl sob

    • 4 ditter July 28, 2010 at 2:56 pm

      @Mylittleusagi: Nama Vespaku “Michael.” Bule banget, ya… padahal butut, hahaha….

      @Abdul Muiz: Hehe…. Di kota-kota besar di Indonesia banyak maling, sih🙂

      @Menone: Hahaha… lebih mahal kristalnya jauh, Sob. Salam kenal juga! Terima kasih banyak karena sudah mau berkunjung ke sini 🙂

  4. 5 partnerinvain July 28, 2010 at 9:55 pm

    aku juga punya story dengan vesva, ingat zaman prihatin dulu tapi kalo vesva full body kristal gitu yg punya pastinya milyuner

  5. 6 alice in wonderland July 29, 2010 at 2:03 pm

    hoho keliatannya ortu jaman dulu banyak yang punya vespa daripada honda ya…bapakku juga sering nganter aku dan adikku ke sekolah tapi trus pas smpa si vespa udah ngilang diganti ama Yamaha Jupiter… tapi kalo misal vespanya bertaburan Swarovski pasti gak bakalan dijual deh malah mungkin gak dipakai tapi dipajang…^^

    • 7 ditter July 29, 2010 at 5:47 pm

      @Partnerinvain: Mungkin milyuner yg kurang kerjaan, ya… haha…

      @Alice: Kalo dipajang, harus dilindungi dengan sistem keamanan tingkat tinggi tuh…🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: