Postingan Ngalor-Ngidul :D

Setelah hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan, maka saat itulah kesempatan bagi para universitas swasta untuk menjaring calon mahasiswa sebanyak-banyaknya. Harapannya, para lulusan SMA yang tidak lolos SNMPTN, bisa tertarik dan kemudian mendaftar ke tempat mereka.

Seperti yang saya lihat di koran lokal baru-baru ini, banyak sekali iklan-iklan penerimaan mahasiswa baru di universitas swasta. Bahkan ada yang blak-blakan memasang iklan yang kurang lebih berbunyi begini: “Bagi yang tidak lulus SNMPTN, mari segera bergabung bersama kami. Ada berbagai program unggulan di tempat kami yang… bla… bla….”

Sepertinya universitas negeri masih menjadi pilihan utama para calon mahasiswa dibandingkan universitas swasta, ya. Mungkin karena dianggap lebih murah. Padahal kalau dicermati lebih lanjut, belum tentu begitu. Bisa saja kuliah di universitas negeri lebih mahal.

Atau mungkin karena universitas negeri dianggap lebih memberikan jaminan kesuksesan kali, ya. Padahal kalau saya lihat biografi para pengusaha sukses, sebagian besar malah merupakan alumni universitas swasta, dan ada pula yang drop out dari universitas negeri. Kalo menurut saya sih, kesuksesan seseorang nggak ditentukan oleh universitas negeri atau swasta. Seseorang akan sukses ya kalau dia memang memiliki karakter sukses, misalnya cerdas, tahan banting, kreatif, relasinya luas, dan visioner.

Btw, ada satu iklan jor-joran yang akhir-akhir ini sering saya lihat di koran dan poster-poster di pinggir jalan. Katanya kalau kuliah di situ, ntar dapat netbook gratis. Halah.

Bicara tentang netbook, sepertinya komputer jinjing semacam itu kini sudah bukan barang mewah lagi, ya. Temen-temen kuliah saya dulu banyak yang punya. Terus kalau sekarang saya maen-maen ke area kampus, di situ buanyak banget mahasiswa-mahasiswi yang lagi pada asik dengan laptopnya. Para pejabat juga nggak mau kalah, banyak juga yang dapet jatah laptop yang menurut saya harganya terbilang mahal banget. Mungkin karena super canggih kali, ya. Tapi, secanggih apa pun laptop, kalau cuma buat dipake ngetik atau bikin presentasi, ya sama aja bo’ong🙂🙂

7 Responses to “Postingan Ngalor-Ngidul :D”


  1. 1 gagat July 19, 2010 at 5:24 pm

    ya…selamat buat yang diterima lewat jalur snmptn…

    benar sekali, universitas hanyalah bekal dan dasarnya, selanjutnya tergantng pada diri masing2 orang.

  2. 2 Vicky Laurentina July 19, 2010 at 6:49 pm

    Soal laptop itu menarik. Apakah mahasiswanya tertarik kuliah di situ karena kualitas pengajarannya, atau cuman karena ngejar laptop gratis?

  3. 3 nahdhi July 19, 2010 at 7:46 pm

    Blog ini : http://pikiranpojok.wordpress.com/ judulnya juga ngalor-ngidul lho mas….

    • 4 ditter July 20, 2010 at 5:49 pm

      @Gagat: Yup, setuju!🙂

      @Mbak Vicky: Kurang tau ya, mbak. Yg jelas, menurutku pihak universitas itu berusaha menarik para mahasiswa dgn iming2 netbook gratis …. Iklannya jor2an…

      @Nahdhi: Hahaha… iyaa… sama… Bedanya, disitu buat judul blog, aku buat judul postingan🙂

  4. 5 masrizky July 20, 2010 at 11:13 am

    kalo menurut saya sih masalah laptop itu menarik minat orang tuanya… daripada mbeliin anaknya leptop, mending ndaftar disitu aja… terutama ibu2 yang suka gratisan…😀

  5. 6 alice in wonderland July 20, 2010 at 2:46 pm

    masalahnya sekolah di Universitas negeri masih dianggap wah bagi sebagian besar lulusan sma negeri ini. Padahal gak semua jurusan di UN itu bagus kan, tapi kadang ada yang lebih mementingkan pokoknya masuk UN terkenal walau mungkin jurusan yang diambil lebih baik kualitasnya di Univ. swasta…

  6. 7 ditter July 20, 2010 at 5:52 pm

    @Masrizky: Oh iya, mas.. Emang bisa aja begitu sih, hehe…🙂
    Btw, terima kasih banyak krn sudah bersedia berkunjung ke sini, Mas!!

    @Alice: Iya… kasian ya kalo sampai ada yg “terpaksa” masuk ke univ negeri…. yg dipentingkan universitasnya, bukan jurusannya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: