Kick Andy Malam Tadi

Saya nulis postingan ini pagi-pagi. Biasanya kan malem sebelum tidur. Tapi entah kenapa tadi malem kok males banget, nggak mood. Mau ngapa-ngapain berat. Menulis, belajar, baca buku, dan bahkan tidur sekalipun males. Woh, aneh banget memang. Akhirnya saya memutuskan untuk berbaring di kasur aja.

Setelah beberapa menit, kok ya nggak tidur-tidur. Yo wis, daripada buang-buang waktu, akhirnya setel televisi aja, siapa tau ada acara yang bagus dan bermanfaat. Eh ternyata ada Kick Andy, salah satu acara favorit saya. Ya, saya memang lupa kalo hari itu Jum’at malem, ada acara Kick Andy. Beberapa hari ini entah kenapa saya nggak tahu hari. Harus liat kalender di HP duluπŸ™‚πŸ™‚

Acara Kick Andy malam tadi inspiratif banget. Saya nggak tahu temanya, karena telat nonton. Yang jelas, Andy dan tim menampilkan orang-orang sukses dan hebat, yang benar-benar berjuang keras untuk mencapai kesuksesan mereka saat ini. Mereka adalah Rhenald Kasali, Ayzumardi Azra, dan Yohanes Surya (maaf karena nggak menyertakan gelar dalam penyebutan ini).

Mereka berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, dan bahkan kurang mampu. Walaupun kondisi keuangan sangat terbatas, tapi mereka bisa sekolah sampai tinggi sekali, bahkan di universitas top di luar negeri. Mereka berjuang keras untuk mendapatkan beasiswa. Supaya bisa sekolah sampai tinggi, menikmati pendidikan yang layak, untuk bisa keluar dari kemiskinan yang membelenggu mereka. Seperti kata Pak Rhenaldi, kemiskinan adalah belenggu yang sangat mengikat, dan pendidikanlah jalan keluar untuk lepas dari belenggu itu.

Kalo tidak memiliki uang cukup untuk menikmati pendidikan, jalannya adalah dengan mencari beasiswa. Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara, malam itu memberikan tips mencari beasiswa. Kurang lebih begini. Pertama, harus diyakini terlebih dahulu bahwa saat ini bahwa beasiswa tersedia banyak sekali. Bahkan melimpah. Kedua, berjuang keras untuk mencari dan mendapatkan beasiswa itu. Entah dengan berusaha menaikkan prestasi, belajar keras, dan lain sebagainya. Jangan takut dengan ketatnya persaingan. Kata dia, beasiswa itu tidak selalu didapatkan oleh orang yang pintar, tapi lebih sering oleh orang yang melakukan usaha lebih. Jadi kuncinya adalah usaha dan kerja keras.

Beberapa tokoh yang dihadirkan di acara Kick Andy malam tadi adalah perwakilan orang-orang sukses yang diraih berkat pendidikan yang tinggi dan berkualitas. Untuk meraih pendidikan yang tinggi itu, mereka harus berjuang keras. Seperti Pak Ayzumardi yang saat kuliah kerja sampingan sebagai wartawan, atau Pak Yohanes Surya yang saat kuliah hanya tidur tiga jam sehari karena harus menjalani profesi sampingan sebagai loper koran. Top.

15 Responses to “Kick Andy Malam Tadi”


  1. 1 gigina July 17, 2010 at 10:27 pm

    Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang.πŸ™‚

  2. 2 Asop July 18, 2010 at 3:02 pm

    Luar biasa, kalo niat bisa dijadikan inspirasi….πŸ˜₯

  3. 3 nahdhi July 18, 2010 at 6:20 pm

    Aku ndak sempat nonton, aku terlalu larut dalam mengerjakan peta… (doh)

  4. 5 KandangTips July 18, 2010 at 8:55 pm

    emang harus kayak gitu tuh acara TV, INSPIRATIF!

  5. 6 irfanandi July 18, 2010 at 9:17 pm

    yg masih sy ingat adlh kata2ne Ahmad Fuadi, kita harus berusaha di atas rata-rata, konsepnya adlh: siapa bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil..
    ^_^

  6. 7 Suke July 19, 2010 at 7:02 am

    Okedeh, semangat, mau 17an nih…πŸ™‚

  7. 9 Tio July 19, 2010 at 6:50 pm

    Memang ya, intinya adalah kemauan dan kerja keras.
    Yg namanya hidup selalu penuh dengan kejutan.πŸ™‚

    kalau sempat mampir ke blog saya ya mas,
    baru buat, butuh banyak saran utk perbaikan. heheπŸ˜€

  8. 10 'Ne July 20, 2010 at 12:31 pm

    inspiratif banget ya, memang usaha dan kerja keras serta doa itu emang harus kalo mau sukses. hanya menunggu keajaiban tanpa berbuat ya sama aja punggunk merindukan bulan..
    salam..πŸ™‚

  9. 11 mylitleusagi July 20, 2010 at 2:56 pm

    iya..selalu ada jalan bagi mereka yang punya kemauan..(^_^)

  10. 12 ditter July 20, 2010 at 5:44 pm

    @Tio: Saya sudah berkunjung ke tempat situ, Gan. Bagus!!

    @’Ne: Betul.. betulll…. saya sepakat, hehe….πŸ™‚

    @Mylittleusagi: Sip!! btw, baru pulang dari liburan, ya… Pikiran pasti jadi seger banget, hehe…πŸ™‚

  11. 13 Tio July 20, 2010 at 7:28 pm

    aduh masa langsung dibilang bagus, hehe bisa aja agan iniπŸ™‚
    tp trik-trik blogging belum paham nih.

    • 14 ditter July 21, 2010 at 4:07 pm

      hehe… beneran, Gan. Bagus, kokπŸ™‚

      Yo belajar yg rajin biar pemahaman ttg trik-trik blogging semakin mantap. Ntar kalo udah, saya diajarin, hwehehe….


  1. 1 Seputar Jalur Undangan SNMPTN 2011 « Ditter's Blog Trackback on March 5, 2011 at 2:54 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: