iPad: Gadget Rupawan nan Elegan

Awalnya saya nggak tahu apa itu iPad. Tahunya ya cuma iPod atau iPhone 4 beserta kelemahannya. Tadinya saya kira iPad itu malah kata yang salah tulis. Harusnya ‘iPod’, terus salah ketik ‘o’ jadi ‘a’, akhirnya jadi ‘iPad’, deh. Belum lama ini saya baru tahu kalo ternyata dua nama itu adalah dua produk yang berbeda, huahahaha….🙂

Setelah browsing di internet, saya baru sadar, ternyata iPad keren banget, baik tampilannya maupun fiturnya. Bentuk iPad tampak rupawan, desainnya elegan. Dikutip dari popsci [dot] com, warna layar iPad tampak jernih banget, dengan resolusi 1024 x 768. Tampilan layarnya hampir sama kayak iPhone, tapi lebih besar, yaitu 9,7 inci. Wew, gede juga, ya…. iPhone raksasa tuh….

Pihak Apple mengembangkan sendiri “otak” iPad, yaitu chip 1GHz yang mereka sebut dengan A4. Alat itu membuat pengoperasian iPad begitu cepat. Selain itu, pergerakan dan perubahan grafis pada iPad menjadi sangat lancar dan lembut. Wah, memikat banget lah pokoknya.

Kalau ingin mengetik di iPad, tampaknya akan sangat nyaman, karena keyboardnya besar seperti pada netbook. Nggak pake ribet, tinggal disentuh-sentuh aja, trus keluar tulisan, deh. Itulah kelebihan dari teknologi layar sentuh, lembut dan nggak bikin jari cape.

iPad dilengkapi pula dengan aplikasi yang memuat peta. Tampilan peta pada layar sangat bagus dan grafisnya detail. Informasi dan isi peta itu didapat dari satelit. Wew, seperti pada perlengkapan canggih yang ada di film-film agen rahasia itu. Tinggal sentuh-sentuh layar, maka akan tampil peta daerah yang ingin kita ketahui. Top! Kalo sedang bepergian di kota yang belum kita kenal, maka iPad pasti akan sangat bermanfaat, karena kita jadi nggak perlu tersesat.

Ada satu lagi fitur spesial yang ada pada iPad, yaitu iBooks. Dengan iBooks, kita bisa membeli buku pilihan yang tersimpan dalam format E-Pub. Aplikasi reader yang ada bagus banget. Buku-buku ditampilkan di dalam rak, dan kalau ada yang kita buka satu, maka akan tampil dalam satu screen penuh.

Kalau ingin membalik halaman, caranya bukan dengan diklik, tapi tinggal dibalik aja pake jari seperti pada buku biasa. Canggih banget!

Tapi, kalau membaca di situ mungkin mata kita akan cepat lelah, karena itu kan bukan kertas dan tinta, tapi layar LCD LED yang terang.

Tentu nggak cuma itu saja hal-hal menarik yang ditawarkan iPad. Tapi, informasi segitu pun sudah cukup membuat saya pengen memilikinya, hehe…. Namun, ini hanya sekadar keinginan yang sementara ini nggak perlu diwujudkan, karena sebenarnya saya memang nggak membutuhkannya. Kecuali kalau memang ada yang mau membelikan. Sini saya terima 🙂🙂🙂

Sumber:

http://www.popsci.com/gadgets/article/2010-01/apple-ipad-hands

5 Responses to “iPad: Gadget Rupawan nan Elegan”


  1. 1 Red July 12, 2010 at 5:27 pm

    waduh jadi ngiler ingin punya gadget secangih ini😀

  2. 2 nahdhi July 12, 2010 at 5:38 pm

    Menurutku itu produk “gagal” lho. bayangkan sampiyan tilipun pake gadget segitu… apa ndak aneh? untuk ukuran UMPC dan PC Tablet pun rasanya masih terlalu besar…

  3. 3 alice in wonderland July 13, 2010 at 1:56 am

    haha iPad emang keren …jadi pengen beli deh, ada lho suatu flowchart yang membantu kita untuk memutuskan apakah kita harus membeli iPad atau tidak: coba klik http://alicemop.wordpress.com/2010/04/10/sightseeing-1/ Rencanya Apple bakalan ngeluarin iBoard dan iMat lho^

  4. 4 ditter July 13, 2010 at 7:47 am

    @Red: Hehe… sama.. tapi mahal, Bos…🙂

    @Nahdi: Hmmm…. iya sih… memang agak kegedean… susah di bawa kemana-mana… Mungkin itu salah satu kekurangannya kali, ya….
    btw, alamat http://isroi.wordpress.com/ ki web nya sopo yo?

    @Wew…. terima kasih banyak atas infonya ya Alice! ^_^

  5. 5 tavip August 4, 2010 at 11:07 pm

    masih banyak deh kayaknya yg lebih bagus dri segi fitur sama segi bentuk.. tuh udah pad nongol yg android. sayangnya sama aja. MAHAAllllll


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: