Alat yang Bisa Bantu Kita Jadi Spiderman!

Sewaktu kecil, saya sering membayangkan diri sebagai Spiderman. Itu lho, pahlawan super yang bisa memanjat dinding dan mengeluarkan jaring laba-laba. Ya, saya memang penggemar Spiderman. Di dinding kamar saya aja terpajang poster Spiderman yang lumayan gede. Ada di sana sejak zaman SMP dulu. Mungkin sekitar 10 tahun yang lalu. Saya masih inget banget, dulu belinya di pasar Muntilan, Jawa Tengah, hasil dari menyisihkan uang jajan, hehe….

Saya begitu terpesona dengan Spiderman. Tangannya bisa mengeluarkan jaring. Rasanya keren aja pas dia bergelantungan dari gedung ke gedung dengan menggunakan jaring itu. Gerakannya juga lincah banget. Udah gitu bisa manjat pula, cuma pake jari dan telapak tangan. Berjuang membela kebenaran dengan kemampuan dan kelebihannya itu. Wah, bikin iri lah pokoknya.

Sampe sekarang pun kadang saya masih suka mengkhayal jadi Spiderman. Biasanya sih pas bangun tidur. Begitu mata melek, tangan diarahkan ke langit-langit, berharap akan keluar jaring yang kemudian bisa menarik badan saya dari kasur. Wah, mantep banget dah kalo bisa bangun kayak gitu. Tapi tentu saja jaring itu nggak pernah keluar, bahkan sampai hari ini. Sebenarnya ada nggak sih alat yang bisa bikin kita jadi kayak Spiderman?

Kalau untuk alat yang bisa bikin kita mengeluarkan jaring dari tangan, tampaknya masih belum ada. Tapi kalo untuk membuat kita bisa memanjat dinding, ternyata ada alatnya lho, dan itu diciptakan oleh anak berumur 13 tahun!

Anak itu bernama Hibiko Kono, murid King’s College School di Cambridge, Inggris. Supaya bisa memanjat di dinding, dia menggunakan dua buah vacuum cleaner Tesco Value 1400 watt yang yang di pasaran hanya dijual seharga US$23. Dia merancangnya sedemikian rupa hingga vacuum itu bisa dibawa layaknya tas punggung. Kemudian, ujung selang masing-masing vacuum dihubungkan dengan alat berbentuk persegi datar hasil kreasinya. Alat itu ada pegangannya. Kedua pegangan itu diikatkan dengan tali yang berfungsi untuk mengaitkan kaki saat memanjat. Kalo ditempelkan ke dinding, vacuum akan menyedot dinding itu dengan sangat keras dan membuat Hibiko bisa memanjat dinding layaknya Spiderman!

Alat tersebut dibuat Hibiko Kono selama lima bulan selama menempuh sebuah mata pelajaran teknologi di sekolahnya.

Namanya juga ciptaan anak-anak, jadi memang kreasi ini masih berisiko tinggi. Tentu nggak bisa digunakan untuk memanjat gedung-gedung tinggi pencakar langit, karena terlalu berisiko.

Tapi, itu anak kreatif banget, ya. Kalo dalam istilah bahasa Jawa, ono-ono wae….๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Sumber:

http://dvice.com/archives/2010/07/child-genius-pl.php

17 Responses to “Alat yang Bisa Bantu Kita Jadi Spiderman!”


  1. 1 canon digital rebel xt eos July 6, 2010 at 9:24 am

    wah mantep banget,,,,makasih infonya,,,

  2. 3 nahdhi July 6, 2010 at 10:03 am

    mengamankan pertamax….๐Ÿ™‚
    Wah tapi mau naiknya aja udah berat banget tuh…. tanpa pengaman lagi….

    • 4 ditter July 7, 2010 at 8:11 am

      Whahaha… Pertamax di sini mah gampang๐Ÿ™‚

      Iya, memang masih terlalu berisiko, nggak ada pengamannya…

  3. 5 attayaya July 6, 2010 at 10:13 am

    waaah ini sangat kreatif
    bagus sekali idenya

  4. 7 Daoz July 6, 2010 at 10:58 pm

    salam kenal Pak ^^,, alatnya gede sangat tuh..

    • 8 ditter July 7, 2010 at 8:13 am

      Salam kenal juga, Pak! Terima kasih banyak karena sudah mau berkunjung ke sini๐Ÿ™‚

      Btw, minta alamat blognya situ dong… Biar saya juga bisa komen๐Ÿ™‚

  5. 9 leegundi July 7, 2010 at 1:31 pm

    wah unik dan imajinatif. vacumcleaner yang biasanya dipake sehari-hari, bisa di pake ide yang jarang orang pikirin..ckckckc mantap!๐Ÿ™‚

  6. 10 emzeth July 11, 2010 at 6:57 pm

    bagus nih tulisannya. makasih banyak mas
    by: Seni Teknologi Informasi

  7. 11 Abdul Muiz July 24, 2010 at 10:55 am

    waw…. aj2 ada… mantap dweh….

    itu dinding yah yang dipanjat…๐Ÿ™‚

    • 12 ditter July 26, 2010 at 12:23 pm

      @Emzeth: Sama-sama! Abis ini aku langsung mampir ke tempat situ๐Ÿ™‚

      @Abdul Muiz:Hhaha.. iya… kreatif, ya๐Ÿ™‚

  8. 13 niko August 2, 2013 at 11:01 am

    betul tu

    wkwkwk

  9. 14 niko August 2, 2013 at 11:03 am

    itu beli nya dimana canggi banget

  10. 15 syauqi September 14, 2013 at 7:11 am

    sama aku juga idolanya spiderman

  11. 16 alvindra Alvin January 25, 2014 at 3:25 pm

    Wah, keren banget tuh, Jd kpngn nh….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: