Bulan ini Akan Tetap Semangat!

Awal bulan ini saya nerima gaji. Staf administrasi memberitahukan kalo bulan ini nggak ada bonus. Setelah saya liat slip gaji, ternyata jumlahnya mepet banget dengan jumlah yang saya butuhkan. Saya baru sadar, ternyata tanpa bonus itu gaji saya jadi sedikit sekali.

Seperti biasa, setengah pendapatan bulanan saya itu saya berikan ke orangtua, buat bantu keuangan keluarga. Yah, mumpung masih bujangan dan belum ada tanggungan apa-apa, jadi sebisa mungkin bantu-bantu orangtua, khususnya perihal finansial.

Gaji yang tinggal setengah itu langsung saya sisihkan buat beli ban (luar) motor butut saya. Kalo ini memang sudah kebutuhan mendesak dan memang sudah saya rencanakan sejak sebulan yang lalu. Sudah beberapa kali saya ngepot di jalanan gara-gara ban belakang yang sekarang sudah botak. Jadi memang harus segera diganti.

Setelah melihat gaji yang tersisa, saya agak prihatin. Kira-kira itu cukup nggak ya buat sebulan ke depan. Setelah saya hitung-hitung kembali, ternyata cukup, kok. Tapi memang jadi ngepas banget.

Kebetulan kebutuhan saya saat ini memang belum banyak. Paling cuma biaya bensin, oli, dan makan sehari-hari. Tambah lagi buat kebutuhan lain-lain kayak misalnya pulsa, buku, ngenet di warnet, atau nonton bioskop. Udah itu aja. Nggak ada belanja bulanan buat beli sabun atau bahan makanan, soalnya itu semua udah ada di rumah. Kan masih ikut orangtua, hehe…. Saya juga nggak tertarik belanja-belanja barang, kayak misalnya baju, jaket, sepatu, dan lain sebagainya. Itu cuma kalo pas lagi bener-bener butuh aja. Jarang banget lah pokoknya.

Walopun begitu, jangan dikira saya nggak boros. Uang saya malah habis melulu. Bukan buat shopping barang, tapi buat jajan makanan, hehe…. Ya, saya memang gila makan. Dalam sebulan aja bisa beberapa kali berkunjung ke tempat-tempat makan yang makanannya enak dan biasanya mahal. Saya juga jarang makan di rumah. Alhasil, sampe sekarang jumlah tabungan saya ya segitu-gitu aja. Kalopun nambah pun jumlahnya nggak banyak🙂

Tapi setelah melihat uang yang ada bulan ini, tampaknya saya harus mengencangkan ikat pinggang. Kegiatan wisata kuliner harus bisa dikendalikan. Ngenet kalo bisa cari yang gratisan aja, yaitu di kantor ato hot spot-an di kampus-kampus. Nonton bioskop kayaknya harus absen dulu. Wah, padahal pengen banget nonton Eclipse, nih.

Kalo dibayangkan, bulan ini rasanya memang akan berat. Tapi saya akan tetap semangat. Kalo dijalanin tanpa mengeluh, pasti akan terasa lebih nikmat. Harapan saya sih, bulan ini bisa menulis beberapa artikel dan semuanya dimuat di surat kabar. Ntar honornya buat nonton Eclipse, hwehehe….🙂🙂🙂

5 Responses to “Bulan ini Akan Tetap Semangat!”


  1. 1 rumus cepat matematika July 5, 2010 at 8:51 am

    tetap semangat…salam hangat,,,

  2. 2 Catatan Sederhana July 5, 2010 at 9:20 am

    semangat2 mas…
    kl bisa,hari ini,esk,dan seterusnya😀

    salam persahabatan ,-

  3. 4 nahdhi July 6, 2010 at 8:43 am

    Semangat nulis juga bang. sehari 2 tulisan siap? Hahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: