Paranoid

Kemaren malem saya dapat sms dari kakak. Isinya himbauan untuk berhati-hati kalau melewati jalan seputar ring road utara pada malam hari di atas jam 10, sebab berkeliaran psikopat yang sembarangan membacok pengendara yang lewat. Kabarnya sudah jatuh 7 korban. Tampaknya itu sms hasil fordward. Beberapa teman saya juga ada yang mendapatkan sms itu. Nah, yang bikin saya takut, jalan yang biasa saya lewatin adalah salah satu jalan yang dibilang rawan itu. Apalagi kadang saya juga pulang malam.

Sebelum dapet sms itu, saya ga tahu kalo ada isu tentang orang psikopat yang berkeliaran di kota Jogja. Memang, beberapa hari yang lalu teman kantor saya bilang kalo Jogja udah mulai ga aman, karena berkali-kali terjadi pembacokan. Dia tau kabar itu dari Kaskus. Saya sendiri ga sempat tanya lebih jauh, motif kejahatannya apa. Saat itu saya memang cuek-cuek aja. Setelah dapat sms himbauan itu, saya pun mulai tanya-tanya ke teman, kabar tentang kejahatan itu benar atau nggak. Dan hampir sebagian besar teman yang saya tanyai bilang kalo itu benar dan katanya ada di koran.

Alhasil, kini saya jadi parno banget. Takut pulang malem-malem. Padahal dulu udah biasa, bahkan terbilang sering. Kalo ngelewatin jalan yang sepi juga saya jadi takut, walaupun itu di siang ataupun sore hari. Ah, sial banget dah…. Apalagi kalo ingat kalo dua kakak saya sering keluar malam, bahkan dini hari. Yah, itu memang udah kebiasaan dan tuntutan kerja mereka. Saya jadi kepikiran banget. Rasanya bener-bener nggak enak. Gelisah terus. Kampret banget tuh penjahat.

Oh iya, sampe sekarang saya belum bisa memastikan apakah kabar itu benar atau tidak. Sebagian besar teman-teman sih bilang kalo itu fakta. Tapi mereka juga nggak bisa ngasih penjelasan yang detail dan memuaskan. Saat lihat situs Polda DIY di halaman ‘Pengaduan Masyarakat’, memang di situ banyak sekali orang-orang yang menanyakan kebenaran kabar itu. Saya juga coba menulis pesan dan meminta agar pihak kepolisian membuat konfirmasi atau keterangan resmi, apakah kabar itu benar, modus operandinya seperti apa, dan korbannya sudah berapa. Konfirmasi itu penting supaya masyarakat bisa tenang dan nggak resah lagi. Tapi nggak ada hasilnya, pesan saya cuma dijawab dengan balasan hasil copy-paste.

Saya coba cari di website salah satu koran lokal, tapi nggak ada liputan tentang kabar itu. Isinya lebih banyak tentang piala dunia dan anggota DPRD yang dapat jatah laptop baru. Sampai cerita ini ditulis, saya masih belum menemukan berita yang komplit dan jelas tentang isu itu. Saya pengen tahu, kabar itu adalah fakta atau cuma cerita palsu rekaan orang yang nggak bertanggung jawab yang berniat meresahkan warga. Kalau memang benar, saya penasaran, apakah kejahatan itu memang dilakukan oleh orang psikopat, semata-mata perampokan, atau apa. Saya juga belum tau korban pastinya itu ada berapa, apakah mereka diserang dengan modus yang sama atau tidak. Ah, mungkin harus beli koran dulu kali, ya. Tapi itu pun belum tentu ada. Sial, bikin gelisah aja, sih. Kecemasan ini belum terjawab dengan pasti. Paranoid.

Gambar diambil dari sini.

6 Responses to “Paranoid”


  1. 1 nahdhi June 25, 2010 at 10:26 am

    iya mas. itu cuma peringatan aja. soalny sbnrE tu kultur jogja dari jaman dahulu kala tidak ada kehidupan malam hari. pol itu jam9 udah sepi. gitu kata ayahku….

  2. 2 nana June 25, 2010 at 12:10 pm

    tanya bapakku aja dit..aku juga belum tanya nih..

  3. 3 ditter June 26, 2010 at 11:38 am

    @Nahdhi: Ohh…. begitu toh… terima kasih atas infonya!🙂

    @Mbak Nana: Wah, aku ga punya nomor kontak Bapaknya Mbak Nana, hehe…

  4. 4 mylitleusagi July 1, 2010 at 4:01 pm

    ha….ha…h..ha..ha.ha..
    iya…
    waktu itu aku pernah tugas ke yogya..
    karena pagi kita kerja..
    maka kita memutuskan untuk kelayapan dimalam hari…
    dan amat sangat bener…
    yogya kalau malam sepi..
    jam sembilan daerah ringroad sana..
    gak ada kehidupan..
    kfc cuma ampe jam sembilan..(^_^)
    he…he..he.
    tapi di yogya seru…

  5. 5 millati July 8, 2010 at 2:50 pm

    Masa sih mbacokin orang? Kurang kerjaan tu orang?


  1. 1 Teror Pembacokan di Jogja « Ditter's Blog Trackback on July 20, 2010 at 4:49 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: