LavNav: Lampu Isyarat untuk Toilet Duduk

Setiap perkakas yang diciptakan oleh manusia pasti ada manfaat dan tujuan khususnya. Nah, untuk alat yang satu ini, saya malah kurang ngerti banget fungsinya buat apaan.

Jadi ini adalah semacam lampu isyarat yang dipasang di toilet duduk. Namanya juga lampu isyarat, jadi warna yang dipancarkannya juga nggak seperti lampu biasa. Terdiri dari dua warna, yaitu merah dan hijau.

Alat ini bernama LavNav. Lav adalah singkatan dari lavatory (toilet), sedangkan Nav kependekan dari navigation (navigasi). Mmm… karena ada kata navigasi di situ, mungkin salah satu manfaat LavNav ini adalah sebagai petunjuk letak toilet ketika kamar mandi dalam kondisi gelap gulita di malam hari. Mungkin karena si empunya toilet nggak mau menyalakan lampu di ruangan itu, makanya butuh petunjuk semacam mercu suar gitu. Wah, ngasal aja, nih, haha….

Ukuran LavNav tergolong kecil. Tingginya sekitar 8,89 cm, lebar sekitar 7,5 cm, dan tebal kira-kira 2 cm. Dibuat dari semacam plastik keras (putih) dan di dalamnya tertanam sensor. Di bagian belakang LavNav, ada isolasi double tape yang berfungsi untuk menempelkan alat itu di bawah tutup toilet duduk.

LavNav

Sumber tenaga LavNav berasal dari dua baterai AA. Ini dia gambar bagian dalamnya:

Bagian dalam

Lampu LavNav hanya akan menyala di dalam ruangan gelap. Jika ada seseorang yang mendekat, maka lampu akan memancarkan warna merah. Gambarnya seperti ini:

LavNav memancarkan warna merah

Kemudian kalau alas tempat duduk toilet itu diturunkan, maka lampu akan berganti warna menjadi hijau. Ini dia gambarnya.

LavNav memancarkan warna hijau

Hmmm… mungkin LavNav ini digunakan dengan tidak menyalakan lampu kamar mandi kali, ya. Lumayan juga sih untuk menghemat listrik, haha…. Woh, tapi kalo gitu berarti BAB-nya gelap-gelapan, dong? Wew, kalo saya mah mana betah. Lagian toilet di tempat saya kan yang tipe jongkok, jadi nggak bisa make gadget ini, hehe….🙂

Btw, kalo temen-temen ada yang tertarik, Lavnav bisa dibeli di sini dengan harga $21,95. Woh, mahal juga, ya. Nggak nyangka….

Sumber:

http://the-gadgeteer.com/

http://www.coolest-gadgets.com/

1 Response to “LavNav: Lampu Isyarat untuk Toilet Duduk”


  1. 1 nahdhi June 24, 2010 at 9:08 pm

    Whaaaaa…. malah medeni mas. nanti nek keluar tangan buntung dari dalem piye jal?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: