Pengen Ke Eropa

Gara-gara baca Da Vinci Code, kok saya jadi pengen ke Perancis ya, hehe…. Padahal awalnya sih sama sekali ga tertarik ke sana. Abis di novel itu banyak kisah-kisah menarik tentang Perancis, sih. Mulai dari menara Eiffel, museum Louvre, dan lain sebagainya. Saya penasaran aja, pengen liat langsung tempat-tempat itu, apakah semenarik yang diceritakan atau tidak. Selain itu, tentu banyak juga lokasi lain yang juga sip untuk dikunjungi. Dan saya memang nggak cuma pengen ke Perancis aja, tapi juga negara lain di daratan Eropa.

Keinginan itu semakin bertambah kuat pas baca bukunya Marina Silvia Kusumawardhani tentang pengalamannya backpacker-an ke Eropa hanya dengan uang 1000 dollar, dengan memanfaatkan jalur pertemanan. Di buku itu banyak banget kisah menarik tentang tempat-tempat yang indah, unik, dan memesona di benua termahal itu. Luar biasa. Ternyata di luar sana banyak hal-hal yang sangat menakjubkan…. Yah, namanya juga โ€˜kompleksโ€™ negara maju, jadi mereka punya banyak ilmu dan uang untuk bikin sesuatu yang ‘wah’. Oh iya, kalo pas ga males, mungkin ke depan saya akan menceritakan tentang buku tulisan Marina Silvia itu. Bagus banget lho! Tapi, kalo sekarang saya belon bisa cerita, karena bukunya masih belon selesai dibaca, hehe….๐Ÿ™‚

Salah satu hal yang bikin saya iri adalah, sebagian besar masyarakat Eropa sana sama sekali udah ga kesusahan lagi untuk masalah makan. Roti, susu, daging, telur, sayur mayur dan buah-buahan adalah hal yang bener-bener biasa dan sepele. Semua orang mampu beli tanpa perlu mempertimbangkan segala sesuatunya dengan rumit. Beda banget kan sama di Indonesia. Mo beli susu aja mikir-mikir. Atau yang tadinya kepengen lauk telur, eh terpaksa diganti dengan kerupuk sama kecap doang demi memperketat pengeluaran. Makanya di sini kisruh melulu, lah wong perut aja keroncongan, gimana mo mikir dengan benar dan nyaman…. Gizi juga sulit tercukupi. Lah, gimana mo pintar….

Satu hal lagi. Gaya hidup kita dengan negara maju di Eropa sana kok kayaknya kebalik ya. Kalo di sini kan kita enggan buat naek kendaraan umum dan ke mana-mana pengennya naek mobil pribadi atau motor. Tapi, di negara maju seperti Belanda atau Jerman, kendaraan favorit masyarakatnya malah sepeda onthel dan kendaraan umum. Katanya sih demi menjaga dan melestarikan lingkungan. Wah… wah….

Kembali ke awal. Temen-temen juga pengen ke Eropa? Mungkin untuk sekadar makan malam di menara Eiffel atau berfoto di depan lukisan monalisa. Kalo saya sih iya. Nah, sebelum jadi kenyataan, saya mo bermimpi dulu, yaaaaa….๐Ÿ™‚

7 Responses to “Pengen Ke Eropa”


  1. 1 alice in wonderland May 20, 2010 at 9:53 am

    Jalan2 ke Eropa adalah salah satu impian terbesarku… tapi pengennya sih gak backpacking…kapan ya bisa terlaksana…

  2. 3 Vicky Laurentina May 20, 2010 at 12:18 pm

    Aku paling ribut keluar negeri itu urusan beli oleh-oleh..๐Ÿ™‚

  3. 5 angelinamerlyanaladjar September 5, 2014 at 8:27 am

    Halo mas salam kenal. Boleh dong dishare juga blognya marina s.k kalau ada hehehe…nice blog, btw. Seruu bacanya๐Ÿ™‚


  1. 1 Terinspirasi Pengalaman Mereka « Ditter's Blog Trackback on October 22, 2010 at 7:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: