Beli Buku Bonus Sampul Plastik

Di kota tempat tinggal saya, ada beberapa toko buku yang memberikan bonus sampul plastik berikut jasa penyampulan atas setiap buku yang dibeli. Nggak pake syarat aneh-aneh. Pokoknya gratis tis. Asalkan buku itu berharga di atas 10 ribu dan kita mau ngantri, kita sudah bisa membawa pulang buku baru yang sudah tersampul dengan baik dan rapi.

Salah satu toko buku favorit saya adalah Toga Mas. Tampaknya toko buku itu ada di kota-kota laen juga kok. Kabarnya sekarang Toga Mas udah difranchise-kan, jadi memang sudah menyebar ke mana-mana. Toga Mas itu adalah toko buku diskon. Semua buku yang dijual umumnya didiskon antara 15 sampe 30 %. Wah, pokoknya lumayan banget untuk orang yang duitnya pas-pasan kayak saya, hehe…. Makanya kalo ada buku yang mo dibeli, saya langsung ngacir ke sana.

Sebenarnya alasan utama saya suka beli buku di Toga Mas adalah karena ada bonus sampul plastik dan jasa penyampulan gratis. Walopun tampak sepele, tapi menurut saya fasilitas itu memang bisa menarik pembeli kok. Contohnya ya saya ini, dan beberapa temen yg lain. Alasannya sederhana, karena males buat nyampulin sendiri, hehe….

Betul lho. Rasanya repot aja gitu beli sampul plastik beberapa meter, trus dipotong2in sendiri, trus nyampulin buku sendiri. Wah, males lah. Padahal sampul plastik lumayan perlu juga. Tentunya buat ngelindungin buku supaya awet dan tahan lama. Bagaimanapun juga, pasti kita pengen buku-buku koleksi selalu dalam keadaan yang baik dan terawat. Makanya, menurut saya adanya bonus dan jasa gratis sampul plastik itu bener-bener udah nolongin para pembeli buku yang males nyampulin sendiri.🙂

Nah, di Jogja ini, ga cuma Toga Mas aja yang ngasih bonus dan jasa menarik itu. Beberapa toko buku diskon laen juga gitu, seperti Sosial Agency, Yusuf Agency, toko buku tradisional di kompleks taman pintar, dan lain sebagainya. Bahkan lapak-lapak yang jual buku-buku bajakan juga begitu, ngasih fasilitas sampul plastik dan jasa penyampulan tanpa ada tambahan biaya lagi. Wew….

So, apakah toko buku langganan temen-temen juga menyediakan fasilitas itu?🙂

5 Responses to “Beli Buku Bonus Sampul Plastik”


  1. 1 agligator May 19, 2010 at 11:09 am

    Tau sampul “sepe” ndak? itu lho yang pakai kertas warna krem agak cokelat….

  2. 3 alice in wonderland May 20, 2010 at 12:42 am

    kalo bawa buku ndiri trus disampulin di Toga Mas gratis ga?^^


  1. 1 Sedikit-Sedikit, Biar Enaknya Lama :D « Ditter's Blog Trackback on February 27, 2011 at 2:21 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: