Orang Gila Makan Cabe

Malem minggu kemaren, saya jalan-jalan sama si nyonya. Ga ada yang istimewa, cuma muter-muter aja naek motor, trus liat-liat buku di Gramedia. Sebelum pulang, kami mo makan dulu, biar pas udah di rumah bisa tidur dengan tenang, hehe…. Tadinya kami sempet bingung mo makan apa, soale di Kota Jogja banyak banget makanan yang enak-enak. Tapi kita tetep ga punya banyak pilihan, mengingat isi kantong yang sangat pas-pasan.🙂

Setelah mendiskusikannya dengan panjang lebar, akhirnya kami memutuskan untuk makan di warung tenda “Mas Kobis”. Menunya beragam, serba penyetan. Ada tempe, tahu, telor, ikan, ayam, dan lain sebagainya. Saya pesen makanan favorit saya, ayam goreng penyet. Abang yang jual nanya, pake cabe berapa. Hmm…. sempet bingung juga, soale saya ga tau jumlah cabe yang pas buat saya. Kebetulan saya adalah orang yang suka pedes, tapi kalo terlalu pedes malah ga bisa menikmati makanan itu. Agak ribet memang.

Setelah mikir-mikir, saya memutuskan untuk pesen 3 cabe aja. Kayaknya itu udah pas. Tapi itu juga cuma ngira-ngira. Nyonya saya juga pesen ayam goreng penyet, tapi cabenya cuma satu. Saya emang menyarankan begitu, soale lambungnya ga terlalu kuat pedes.

Nah, pesenan kami pun datang. Hmmm…. harum banget. Perpaduan wangi ayam goreng berbumbu dan sambal bawang mentah bener-bener membangkitkan selera saya. Langsung deh saya lahap. Wow, ayam penyetnya lezat banget!! Bener-bener menggigigit. Tapi itu awalnya. Lama-lama kok jadi kerasa pedes banget ya…..

Wah, ternyata bagi saya tiga cabe itu sudah kebanyakan. Buktinya saya masih kepedesan juga, sampe keluar air mata gitu. Megap-megap, mata merah. Serem dah pokoknya, udah kayak residivis dari Nusakambangan. Apa boleh buat. Huaah… pedesssss….

Tapi saya keinget. Tidak lama setelah saya pesan, dari arah belakang saya juga ada yang pesan penyetan dengan 20 cabe!!! Orang gila itu mereka! Ga kebayang dah 20 cabe itu rasanya gimana. Bener-bener gila. Kalo saya yang makan, mungkin udah mencret-mencret tiga hari tiga malam. Wew… udah kayak orang nanggep wayang aja.

O iya, nyonya saya juga cerita, ada temen dia yang jadi langganan di tempat itu. Dia sering banget ke sana, dan kalo beli penyetan, cabenya 30….

2 Responses to “Orang Gila Makan Cabe”


  1. 1 alice in wonderland May 17, 2010 at 3:02 pm

    hihi perutnya perut baja atau emang lidah dan lambungnya udah kebal pedas^^ ampun deh saya aja gak bisa mbayangin makan penyet dengan cabe lebih dari2 malah cuma kepedesen jadinya gak bisa menikmati makanannya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,986 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: