The Lost Symbol -Dan Brown- Sudah Selesai!

Seperti yang pernah saya bilang, beberapa hari yang lalu saya minjem novel The Lost Symbol punya kantor buat dibaca di rumah. Nah, kini novel itu sudah rampung. Lama banget bacanya, karena bukunya emang tebel banget, lebih dari 700 halaman. Selain itu, juga karena saya ga punya waktu luang yang cukup buat menyelesaikan seluruh halaman itu dalam waktu yang singkat.

Pendapat saya, The Lost Symbol emang bagus banget. Seru, misterius, mencengangkan, aneh, dan memikat. Bahkan saya sempet dibikin lemes saat membaca bagian yang amat menegangkan. Pokoknya banyak peristiwa dan adegan hebat yang diceritakan dalam novel itu. Uniknya, sang tokoh utama, yaitu Robert Langdon, mengalami itu semua hanya dalam semalam.

Ya, beberapa novel karangan Dan Brown memang agak unik, karena setting waktunya hanya berlangsung selama semalam saja. Padahal untuk novel-novel lain yang tebel-tebel, setting waktu yang dialami sang tokoh utama bisa berminggu-minggu, bahkan tahun. Kayak Harry Potter misalnya. Atau Eragon, Perahu Kertas, Ayat-ayat Cinta, Menculik Miyabi, dan lain sebagainya.

Oh iya, saya bukan pengkritik atau pengamat novel. Saya hanyalah penikmat saja, jadi ga bisa menilai dengan baik tentang novel The Lost Symbol ini, baik dari segi content ataupun gaya bahasa. Tapi saya pribadi cukup menyukainya. Pokoknya novel itu berhasil membuat saya berdebar-debar, geregetan, lemes, dan tercengang-cengang. Dan bagi para penggemar novel thriller lainnya, saya yakin juga akan begitu 🙂

Nah, setelah The Lost Symbol selesai, sebenarnya saya ingin membaca novel karangan Dan Brown yang lain, yaitu Angel and Demon. Kebetulan kantor juga punya buku itu, jadi sebenarnya bisa minjem gratis, hehe…. Tapi, saya udah pernah nonton filmnya, jadi males baca novelnya karena kurang lebih udah tau jalan ceritanya. Akhirnya perhatian saya beralih ke novel “Lolita” yang terpajang di rak buku di kamar saya. Itu punya kakak saya, dan kebetulan tersimpan di situ. Kayaknya menarik tuh, karena ada endorsement dari (majalah?) Time yang menyatakan begini: “Satu diantara tiga novel paling berpengaruh di dunia….” Wah…..

Yo wis, tak baca Lolita dulu ya. Penasaran nih, hehe….🙂

4 Responses to “The Lost Symbol -Dan Brown- Sudah Selesai!”


  1. 1 Vicky Laurentina May 10, 2010 at 7:13 am

    Jadi gimana ceritanya Lolita?

  2. 3 alice in wonderland May 10, 2010 at 2:08 pm

    boleh pinjem gak bukunya? aku juga lagi pengen baca buku itu…^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: