Lagi Seneng Baca Novel

Beberapa hari yang lalu, saya abis minjem novel The Da Vinci Code punya kantor. Kebetulan novel yang saya pinjem itu adalah edisi khusus bergambar, dengan kualitas kertas yang lebih lux dan hard cover. Wah, saya beruntung banget diperbolehkan meminjam novel itu. Kebetulan selama ini saya memang penasaran sama The Da Vinci Code. Apalagi yang di edisi bergambar , karena di situ banyak informasi tambahan yang seru abis berupa gambar-gambar nyata (foto). Dulu saya pernah ngeliat yang edisi khusus itu di toko buku, dan harganya hampir 300 ribu rupiah. Weleh… weleh…. Mahal banget.

Nah, kalau dihitung-hitung, hanya dalam tempo 2 hari saja novel The Da Vinci Code habis saya lahap. Bagi saya, itu udah termasuk cepet, karena memang novelnya lumayan tebel. Wah, ceritanya bener-bener seru. Ditambah lagi banyak sekali fakta-fakta dan informasi baru yang sangat menarik. Semua itu telah menambah pengetahuan saya, khususnya tentang seni dan sejarah.

Bagi saya, novel The Da Vinci Code mungkin bisa dikatakan seperti candu, sebab bener-bener bikin ketagihan. Setelah mulai membaca halaman pertama, maka kita akan sulit berhenti membaca halaman-halaman berikutnya. Untuk meninggalkannya sekadar buat pipis aja rasanya sulit, hehe…. Pengennya bacaaaa terus. Wah, Dan Brown hebat banget lah pokoknya, bisa bikin cerita atau novel cerdas seperti itu. Unsur-unsur cerita, seperti misteri, rekaan, dan fakta, diramu sedemikian rupa dalam porsi yang tepat, sehingga menjadikan novel itu begitu mengesankan.

Nah, setelah selesai membaca The Da Vinci Code, ternyata di kantor ada novel laen, The Lost Symbol, karangan Dan Brown juga. Wah, langsung deh saya bilang ke salah satu staf yang berwenang kalo mo pinjem novel itu. Alhamdulillah diperbolehkan. Lumayanlah, bisa minjem novel gratis. Ga perlu nyewa di rental buku atau memangkas uang makan buat beli novel itu, hehe….

Tapi, The Lost Symbol itu tebel banget, bisa dipake buat ngeganjel pintu ato nimpuk maling. Sayangnya, sekarang ini saya ga terlalu punya banyak waktu luang untuk menyelesaikan novel itu. Jadi, mungkin The Lost Symbol akan berada agak lama di kamar saya. Nunggu selesai dibaca dulu, baru deh dibalikin, hehe….

Oh iya, ternyata kantor tempat saya kerja punya banyak koleksi novel. Jadi, kalo The Lost Symbol udah selesai, akan ada novel-novel laen yang ngantri minta dibaca🙂

2 Responses to “Lagi Seneng Baca Novel”


  1. 1 gaby April 26, 2010 at 3:50 pm

    oh pantes kadang sms nya gak dibales


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,988 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: