Ketemu Teman Lama

Di Jogja, saya bukanlah penduduk asli, tapi pindahan dari Bekasi sana. Saya pindah ke Jogja setelah lulus SD, lalu melanjutkan SMP, SMA, serta Perguruan Tinggi di kota ini. Bahkan saat ini saya bekerja di Jogja. Nah, saat di Bekasi dulu, saya punya temen deket yang kalo pas maen pasti selalu sama dia. Namanya, sebut saja Bunga. Kita bisa dekat karena rumahnya tepat di depan (di seberang) rumah saya. Keluarganya dia juga dekat dengan keluarga saya. Intinya, kita semua bener-bener udah kayak keluarga.

Nah, sejak pindah rumah dan meninggalkan bekasi, saya sama sekali belum pernah ketemu Bunga lagi. Sampai tahun ini, kalo dihitung-hitung kira-kira udah hampir sebelas tahunlah. Terakhir ketemu, kita masih kecil-kecil banget. Masih SD.

Beberapa bulan yang lalu, ga sengaja saya dan bunga kontakan lagi. Tapi ga terlalu intens sih. Yang penting kita udah saling tahu nomor telepon. Istilah kerennya keep contact. Kadang kita smsan, walopun ga sering. Tapi, dari situ saya tahu kalo ternyata Bunga sekarang hobi jalan-jalan dengan modal sedikit, alias backpacker. Bahkan dia berniat ke Jogja. Wew…. Sekalian bisa ketemu nih….

Singkat kata, Bunga beneran jalan-jalan ke Jogja sama temen cowoknya. Dari bekasi naek kereta ekonomi, mandi di stasiun Lempuyangan, trus langsung menuju candi Borobudur. Gila bener tu temen saya. Padahal dia baru ke Jogja sekali. Itu pun pas masih kecil dan bareng sekolahannya (study tour). Praktis dia ke Jogja Cuma modal nekat dan ambisi doang.

Mami ngasih alamat rumah kita ke Bunga. Dari Borobudur, Bunga langsung menuju rumah saya di Sleman. Wah, untung ga kesorean. Kalo ga, dia bakal nginep di Borobudur dah. Kan di Jogja kalo udah sore udah ga ada bis….

Akhirnya kita pun bertatap muka. Sudah sebelas tahun, dan ternyata banyak yang berubah, terutama kondisi fisik. Dulu dia berambut panjang, eh sekarang pendek banget kayak cowo. Wah, pokoknya kita ngobrol banyak banget deh. Seru! Menceritakan kembali kenangan saat kecil dulu.

Wah, ketemu dengan teman lama benar-benar pengalaman yang menakjubkan!

0 Responses to “Ketemu Teman Lama”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: