Bebenah di Pameran Buku

Kemaren para penggiat redaksi di kantor saya dapat kabar dari bapak PemRed kalo malam harinya akan ada tugas gotong royong beresin buku-buku yang di jual di pameran. Yah, saat ini mulai dari 4 hari yang lalu memang sedang dilangsungkan sebuah pameran buku yang bertempat di Jogja Expo Center. Kalo ga salah nama event –nya Pesta Buku IKAPI. Dari situ, mungkin kita bisa menebak bahwa yang acara itu dibikin atau diprakarsai oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

Nah, kebetulan penerbit tempat saya kerja ikut serta dalam pameran itu. Kami menyewa dua stand untuk memajang buku-buku yang kami jual. Di hari awal pameran, saya bersama teman-teman redaksi yang lain ikut bantu-bantu beresin stand dan majangin buku yang akan dijual. Wah, seru juga ternyata. Kita banyak becanda, tanpa mengurangi intensitas kerja. Semua tetap menjalankan tugasnya masing-masing. Ada yang bongkar buku dari kardus, ada yang bagian dekorasi, ada pula yang tugas menata buku. Asyik pokoknya.Ternyata kegiatan seperti itu bisa membuat kita para penggiat redaksi semakin dekat. Sekalian buat refreshing juga. Bosanlah berhadapan sama komputer terus. Udah kyk robot aja….

Keesokan harinya, selepas kerja saya menyempatkan diri untuk datang ke pameran. Maksudnya sih Cuma liat-liat buku aja, eh akhirnya beli juga. Lumayan, ada panduan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) lengkap murah meriah. Buat buku pegangan dan sumber referensi saat mengedit buku….

Singkat kata, pameran buku yang berlangsung 5 hari itu usailah sudah. Kami bareng-bareng datang ke sana buat berbenah. Kegiatan dimulai jam 9, nunggu pamerannya tutup. Sisa-sisa buku yang nggak terjual kami kemasin lagi ke dalam kardus, untuk diangkut ke gudang penerbit. Walaupun gotong royong, selesainya lumayan lama juga. Soalnya udah malem, sih. Mungkin teman2 juga udah pada cape. Lagian saat itu suasana juga agak crowded, karena para penerbit laen juga membereskan standnya masing-masing. Wah, udah kayak pasar kaget aja. Orang-orang bawa kardus ukuran besar lewat berlalu lalang.

Menjelang jam 11, kerjaan selesai. Trus lanjut makan-makan di warung tenda di pinggir jalan. Wah, seru dan rame. Berkat gotong royong dan makan bareng kayak gitu, saya merasa para penggiat redaksi kini semakin dekat layaknya sebuah keluarga. Saya yakin hal ini juga berpengaruh positif terhadap hasil kerja kami. Kalo udah gitu, target besar perusahaan pasti akan tercapai, trus kami juga bisa naek gaji, deh. Ngarep…. Hahahaha…..

0 Responses to “Bebenah di Pameran Buku”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: