Bangun Pagi, Berangkat Santai

Hmmm… Hari ini saya bangun tidur lumayan pagi, nggak seperti biasanya. Ternyata menguntungkan juga, soalnya berangkat kerjanya jadi lebih santai dan nggak terburu-buru. Rutinitas di pagi hari dijalankan dengan penuh sukacita dan tanpa beban. Santai, nggak perlu grasah-grusuh. Pikiran juga lebih rileks dan semangat jadi menyala-nyala.

Wah, kalo diinget-inget, udah lama banget saya nggak bangun pagi. Udah lama juga nggak shalat shubuh, huhu… Nggak tau kenapa kok males banget. Alarm hp juga udah ga mempan. Setelah malamnya di setel, ternyata bangunnya tetep kesiangan, karena pas alarmnya nyala, tanpa sadar dan masih dalam keadaan tidur, alarm langsung saya matiin. Unik memang…

Makanya saya sering berangkat kerja dengan terburu-buru. Pokoknya serba grasah-grusuh. Bangun tidur langsung mandi, berpakaian, manasin motor, trus langsung berangkat tanpa sempat sarapan. Di jalan ngebut, demi mengejar waktu. Ini yang bikin ngeri, soalnya tiap pagi itu jalanannya rame banget. Banyak orang kantor dan mahasiswa-mahasiswi yang juga berangkat ke tempat kerja dan kuliahnya masing-masing. Mereka juga pada ngebut. Bahkan ga sedikit pula yang ngawur. Belon lagi Ibu-Ibu atau mbak-mbak yang kadang kalo naek motor suka sak penak udele dewe. Atau para pemuda yang nganggep jalanan itu punya mbahne. Wah, pokoknya berbahaya banget lah. Alhamdulillah saya nggak ngalamin apa-apa, karena senantiasa berdoa dan berhati-hati.

Hmmm… kalo dipikir-pikir sebenarnya lebih enak kalo saya rutin bangun pagi. Semua serba santai, dan sampai kantor juga ga perlu ngos-ngosan. Tapi alam bawah sadar ini masih dikuasai rasa malas. Jadinya gini deh. Molornya kelamaan… Pelan-pelan, pasti rasa malas itu akan terlawan, lalu pergi…

0 Responses to “Bangun Pagi, Berangkat Santai”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: