Proyek Bersama

Dari kemaren saya punya rencana buat nulis buku. Ada beberapa ide dibenak saya, dan saya pikir semua itu cukup bagus untuk dibuat buku. Akhirnya, saya putuskan untuk coba membuat satu dulu.

Sebuah tema udah diambil. Saat mencari konsep yang bener-bener pas, saya begitu antusias. Tapi, setelah tiba saatnya buat nulis, kok tiba-tiba jadi blank dan ga menghasilkan apa-apa, hahaha… Abis tema yang saya ambil itu sifatnya nonfiksi, sih. Padahal sepertinya saya lebih cocok menulis fiksi… Makanya, saya merasa kesulitan banget ketika harus membuat naskah itu.

Saya mencoba mencari jalan. Sayang rasanya kalau tema itu nggak digarap. Akhirnya saya putuskan untuk menggandeng seorang teman yang memang cukup lihai dalam menulis. Dia adalah teman satu angkatan saya di kampus Filsafat. Pulang kerja kemaren, saya langsung meluncur ke rumah kontrakannya untuk membicarakan rencana dan menawarkan kerja sama.

Setelah terlibat diskusi yang cukup panjang, akhirnya kita sepakat untuk menjalankan proyek ini. Pembagian kerja sudah dibuat, bahan-bahan sudah didapat, deadline sudah ditentukan, dan pembagian fee juga sudah disepakati. Nah, sekarang tinggal kerjanya aja…

Sebenarnya saya agak ragu juga sama dia. Walaupun pandai menulis, tapi dia orangnya angin-anginan. Kalau pas lagi mood, tulisannya bagus-bagus. Tapi kalau pas lagi ga ada mood, dia bisa jadi sangat malas dan sering nggak menghasilkan apa-apa. Wah, emang rumit tuh orang. Saya juga udah mengutarakan keraguan ini ke dia. Tapi dia bilang sih tenang aja. Pasti bakalan digarap dan sesuai deadline, kok. So, ya udah. Sekarang saya udah nggak terlalu khawatir lagi….

Hmmm… semoga proyek ini berjalan lancar dan kami bisa mengerjakannya secara profesional, amin….

4 Responses to “Proyek Bersama”


  1. 1 aprillins March 7, 2010 at 4:24 pm

    xixixixixi.. mantab.. temanya apa nih?
    bidangnya apa? filsafat juga dit?

  2. 3 Vicky Laurentina March 8, 2010 at 1:37 am

    Lha memangnya kamu mau nulis tentang apa tho, Dit?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,985 other followers

Selamat Datang!

Kategori

Twitter

Arsip


%d bloggers like this: